Jumlah Masyarakat Kembali ke Yigi Semakin Bertambah, Ini Pesan Danrem 172/PWY Pengesahan RKUHP Meresahkan Kalangan Pers, SMSI akan Menggugat Melalui MK Kodam Cenderawasih Raih Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik TNI AD Selalu Ada untuk Rakyat : Bantuan Kasad Sampai ke Tenda Pengungsi Korban Gempa Bumi Cianjur Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata Diraja Brunei

Home / Gema TNI

Senin, 20 Desember 2021 - 17:07 WIB

Danrem 045/Gaya Hadiri Puncak HKSN Tahun 2021

Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M.Jangkung Widyanto, S.I.P.,.Tr (Han) Hadiri Acara Puncak Kegiatan HKSN Tahun 2021 dilapangan upacara Kantor Gubernur Prov. Kep. Babel. FOTO : PENREM 045/GAYA

Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M.Jangkung Widyanto, S.I.P.,.Tr (Han) Hadiri Acara Puncak Kegiatan HKSN Tahun 2021 dilapangan upacara Kantor Gubernur Prov. Kep. Babel. FOTO : PENREM 045/GAYA

SRIWIJAYADAILY
Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M.Jangkung Widyanto, S.I.P.,.Tr (Han) Hadiri Acara Puncak Kegiatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tahun 2021 dengan tema “Perkokoh Solidaritas Indonesia Sejahtera” dipusatkan di lapangan upacara Kantor Gubernur Prov. Kep. Babel, Kota Pangkalpinang.

Hadir dalam acara tersebut Mensos RI (Dr. (H.C.) Ir. Tri Rismaharini, M.T), Sekjen Kemensos RI (Harry Hikmat), Gubernur Prov. Kep. Babel (Dr. H. Erzaldi Rosman Djhoan, SE M.M) beserta Istri, Kapolda Kep. Babel (Irjen Pol. Drs. Yan Sultra Indrajaya, SH.), Danrem 045/Gaya (Brigjen TNl M. Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr (Han) dan undangan lainnya.

Dalam Sambutannya Gubernur Prov. Kep. Babel Dr. H. Erzaldi Rosman mengatakan bahwa Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) yang diperingati tiap tahunnya merupakan wujud rasa syukur dan hormat atas keberhasilan seluruh lapisan masyarakat Indonesia sebagai upaya menghargai, menghayati dan meneladani semangat persatuan serta gotong royong rakyat Indonesia yang telah mempertahankan kedaulatan bangsa.

Baca :  TNI AD Selalu Ada untuk Rakyat : Bantuan Kasad Sampai ke Tenda Pengungsi Korban Gempa Bumi Cianjur

Di tahun 2021ini merupakan tahun kedua yang dimana kondisi situasi pandemi, HKSN sendiri merupakan momentum bagi masyarakat Indonesia untuk bangkit dari kesulitan dan keterpurukan akibat pandemi Covid-19. Melalui kesadaran bersama untuk menerapkan rasa kesetiakawanan sosial, berbagi dan gotong royong dalan menangani pandemi covid-19.

Sejak tahun 2020 hingga 2021 prov. Babel telah melakukan upaya dinamika menaggulangi Covid-19 antara lain : Memberikan bantuan sembako bagi masyarakat yang menjalani isoman, Program BST bagi masyarakat miskin, Jaminan kecelakaan bagi PSM, KPM, PKH anggota tagana dan pekerja informal sebanyak 28.000 orang, Program pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang saat ini sudah mencapai 73,75 persen, ujar Gubernur.

Sementara itu Mensos RI (Dr. (H.C.) Ir. Tri Rismaharini, M.T) dalam sambutannya mengatakan sering kali kemajuan suatu wilayah dengan hasil karya yang dilihat dari luar yang seakan akan nampak bagus dan indah walaupun sebetulnya belum tentu sesuai potensi dengan kebutuhan diwilayah tersebut. Dampak dari global warming sangat luar biasa dan dengan Kesetiakawanan Sosial Nasional bisa mengatasi permasalahan tersebut dan dengan gotong royong bisa dilakukan bersama – sama.

Baca :  Ringankan Kebutuhan Warga, Satgas TNI 113/Jaya Sakti Bagikan Sembako¬†

Dalam pandemi Covid- 19 ini maka perlu antisipasi dengan pencegahan dan membangkitkan warisan leluhur bangsa untuk bisa selalu berjuang seperti kondisi saat ini agar bisa terbebas dari covid-19.

Kondisi suatu wilayah apabila banyak pengangguran maka wilayah tersebut pasti tidak aman, dan untuk itu mari berusaha untuk menciptakan pekerjaaan dan tidak semua wilayah mempunyai SDA dan SDM yang bagus tetapi dengan kerjasama bisa menyelesaikan permalahan bersama- sama, ujar Mensos.

Baca :  Danrem 042/Gapu Hadiri Peresmian Ground Breaking Jalan Khusus Batubara

Penjajahan kedepan yaitu kebodohan dan kemiskinan, dan bangsa yang maju adalah bangsa yang mempunyai SDM yang luar bisa maka akan bisa mengelola kekayaan dengan baik dan bijaksana sehingga bisa membangun tanpa merusak dan membangun tanpa merugikan orang lain. Dari jaman dahulu bangsa Indonesia sudah mempunyai kekuatan yaitu gotong royong yang tidak dipunyai bangsa lain sehingga hindari persaingan antar daerah, bentuk kesetiakawanan dengan tekad untuk kemajuan suatu daerah, tandasnya.

Diakhir kegiatan, dilanjutkan dengan pemberian Satya lencana kehormatan Kebaktian Sosial Tahun 2021 oleh Mensos RI (Dr. (H.C.) Ir. Tri Rismaharini, M. T) dan penijauan stand HKSN dari Program Kementerian Sosial oleh Mesos RI dan Forkopimda Kep. Babel. (Penrem 045/Gaya).

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Tinjau Titik Nol IKN, Kasad Dianugerahi Gelar Adat Kakah Demong Agung Bela Negara

Gema TNI

Kekompakan dan Sinergitas Dalam Program Bedah Rumah Disambut Positif Warga Lokasi TMMD

Gema TNI

Danrem 042/Gapu Ikuti Sosialisasi Tentang UU Nomor 23 Tahun 2019 Dan Rencana Pembentukan Komcad Secara Virtual

Gema TNI

Satgas TMMD Ke 114 Kodim 0417/Kerinci Berbaur Bersama Masyarakat Bersihkan Bahu Jalan

Gema TNI

Tugu Prasasti TMMD, Bukti TNI Manunggal Dengan Rakyat

Gema TNI

Memasuki Pekan Kelima Liga Santri Piala Kasad, Tiga Tim Lolos ke Tingkat Nasional

Gema TNI

Perkuat Ekonomi Rakyat, Babinsa Dan Masyarakat Bangun Pasar Tradisonal

Gema TNI

Ciptakan Papua Bersih Dan Sejahtera, Satgas TNI 321/GT Bersama Masyarakat Bersihkan Pasar