Kodim Jambi Gelar Komsos Dengan Komponen Bangsa Pasca Ledakan Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, Polda Jambi Tingkatkan Pengamanan Satukan Komitmen, TNI AD Gelar Bimtek Penilaian Sistek Info Kotama dan Balakpus Pangdam XVII/Cenderawasih Buka Turnamen Bola Voli Dalam Rangka Hari Juang Kartika TNI-AD Tahun 2022 Lewat Adu Penalti, Maroko Usir Spanyol dari Piala Dunia 2022

Home / Gema TNI

Selasa, 7 Desember 2021 - 17:35 WIB

Danrem 045/Gaya, Kapolda Dan Wagub Babel Cek Kesiapan Satgas Bencana Alam dan SAR

SRIWIJAYADAILY

Danrem 045/ Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han), Kapolda Babel Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya, Wagub Babel Drs. H. Abdul Fatah, M.Si dan pejabat terkait lainnya mengecek langsung kesiapan satuan tugas dan peralatan SAR/evakuasi dalam mengantisipasi bencana alam di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pengecekan tersebut dilaksanakan pada Apel gelar kesiapan satuan tugas Selasa 07/12/2021 di lapangan upacara Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan Inspektur Upacara Kapolda Babel Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya.

Baca :  Wakil Asops Panglima TNI Tutup Latma Nusa Bhakti Ausindo 2022

Adapun pasukan yang terlibat dalam apel gelar kesiapsiagaan ini terdiri dari personel TNI dan Polri, BPBD Provinsi Babel, Basarnas, Satuan Polisi Pamong Praja, Tagana serta perwakilan dari Komunitas Babel.

Baca :  TNI Ikut Lakukan Pencarian Jasad Korban Pembunuhan Di Mimika

Komandan Korem usai kegiatan mengatakan Apel kesiapan satuan tugas di gelar dalam rangka mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana alam yang tidak bisa di prediksi secara pasti di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kegiatan tersebut melibatkan semua unsur untuk mengecek kesiapan baik personel maupun materil/peralatan serta hal lainnya yang berhubungan dengan penanggulangan bencana alam.

Baca :  Kasad Cek Kesiapan Akhir Pos Komando Kesehatan G20 Bali

Danrem berharap dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut seluruh aparat dan komponen lainnya lebih siap, sigap dan terpadu serta terkoordinasi menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (Penrem 045/Garuda Jaya).

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Tim Tenis Korem Gapu Ikuti Turnamen Piala Rektor Unja

Gema TNI

Kodim 0419/Tanjab Akan Gelar TMMD Ke-113 Di Wilayah Muara Papalik

Gema TNI

Dandim 0415/Jambi Ikuti Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-77

Gema TNI

Potret Keakraban Satgas TMMD Kodim Tanjab dengan Orang Tua Asuh

Gema TNI

Peta Dunia Membawa Keakraban Siswa Bersama Satgas TNI 142/KJ

Gema TNI

Prajurit Yonif Raider 300/Bjw Kawal Distribusi Bansos Korban Gempa ke Sasaran

Gema TNI

Kodim Biak Numfor Gelar Komsos Dengan Aparat Pemerintah

Gema TNI

Danrem 044/Gapo Tinjau Lokasi Lahan Hibah dari Pemkab Ogan Ilir