Komsos Sebagai Sarana Babinsa Untuk Jalin Silaturahmi Hari Libur, Babinsa Koramil 09/TP Tetap Bina Kemanunggalan TNI-Rakyat Pabung Muaro Jambi Hadiri Pelantikan Anggota PPS Untuk Pilkada Serentak 2024 KRI Diponogoro-365 Laksanakan Gunnery Exercise DI Zona Barbara, Laut Mediterania Unik & Menarik, Tertib Antrian Angkong Saat Pengecoran Tetap Rapi

Home / Portal Militer

Selasa, 21 Desember 2021 - 15:14 WIB

Danrem 045/Gaya : Keberadaan Media di Era Milenial Memiliki Peran Strategis Dalam Mengedukasi Masyarakat

Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, SI.P., M.Tr(Han) bersama Awak Media prov. Kep. Bangka Belitung, Selasa (21/12/2021). FOTO : PENREM 045/GAYA

Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, SI.P., M.Tr(Han) bersama Awak Media prov. Kep. Bangka Belitung, Selasa (21/12/2021). FOTO : PENREM 045/GAYA

SRIWIJAYADAILY
Ditengah perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta arus transformasi informasi global yang semakin pesat dan tanpa batas, tentunya akan membawa dampak positif dan negatif.

Dari sisi positif akan berdampak kemajuan di tengah kehidupan sosial masyarakat, dan disisi negatif yang ditimbulkan adanya kecenderungan memutar balikkan fakta dan berita hoax yang bisa menjadi perpecahan dan permusuhan.

Hal tersebut disampaikan Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, SI.P., M.Tr(Han) saat Coffee Morning bersama Awak Media prov. Kep. Bangka Belitung dalam rangka tingkatkan silaturahmi, bertempat di Aula Korem 045/Gaya Jalan Padang Lama Kel.Air Itam Kec. Bukit Intan Kota Pangkalpinang, Selasa (21/12/2021).

Baca :  Kasad : Punya Ide Luar Biasa? Sampaikan Saja!

Lebih lanjut, Danrem menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu ajang untuk mempererat tali silaturahmi yang selama ini telah terjalin baik, dan ucapan terima kasih atas bantuan rekan media yang membantu mempublikasikan kegiatan yang dilaksanakan Korem 045/Gaya dan jajarannya.

Sehingga apa yang dilakukan Prajurit Korem 045/Gaya dapat diketahui masyarakat luas, secara aktual, objektif dan transparan, namun tetap harus menjaga etika dan kode etik jurnalistik serta tidak kehilangan jati diri sebagai bagian dari kontrol sosial.

Baca :  Survey Investigasi Design Optimasi Lahan di Muaro Jambi di Dampingi Babinsa

Keberadaan media di dunia milenial seperti saat ini tidak bisa dilihat sebelah mata karena memiliki peran strategis dalam mengedukasi serta memberikan informasi yang besar kepada masyarakat secara luas, seperti saat ini kita sedang dilanda bencana non alam Covid – 19, peran media sangat membantu baik dalam edukasi, sosialisasi terkait upaya mencegah dan memutus mata rantai Covid -19, ujarnya.

Baca :  Percepat Optimasi Lahan Rawa, Pangdam II/Swj Gelar Rakor

Kepada seluruh awak media/insan pers agar membantu terus dan lakukan kampanye keseluruh masyarakat akan pentingnya disiplin prokes ditengah pandemi Covid -19 demi keamanan kita semua dari penyebaran Covid-19.

Dan mengajak kepada masyarakat yang belum vaksin untuk segera vaksin, karena hanya ada dua cara untuk mencegah penyebaran Covid-19 yaitu disiplin menjalankan prokes dan vaksinasi Covid-19, pesan Danrem. (Penrem 045/Gaya)

Share :

Baca Juga

Nasional

Korpri TNI AD Berikan Bantuan Korban Gempa Cianjur

Portal Militer

Saat Tracing, Babinsa Koramil Telanaipura Disambut Senyum Pasien

Portal Militer

Bersihkan Lingkungan, Babinsa Koramil 11/JT Dan Warga Goro Bersama

Portal Militer

Motivasi Semangat Prajurit, Dandim 0420/Sarko Berikan Jam Komandan

Portal Militer

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan Sambut Kedatangan Wapres RI Di Bandara Sentani

Portal Militer

Gerak Cepat TNI Polri dan Pemerintah Daerah Pantau Banjir Serta Berikan Bantuan Kemasyarakat Kab. HSS

Portal Militer

Kodim Mimika Berangkatkan 29 Casis Tamtama PK TNI AD

Portal Militer

Kodam II/Sriwijaya Terus Melanjutkan Program Unggulannya, “Program Dapur Masuk Sekolah”