Pasiter Kodim Jambi Beri Pembekalan Wasbang Kepada Mahasiswa Pengamat Ungkap Sosok Budi Setiawan yang Humble Serta Punya Daya Juang Tinggi Danrem 042/Gapu Berharap Rumkit Bratanata Jambi Semakin Maju dan Berkembang Mayor Widi : Bahaya Radikalisme Harus Dipahami Generasi Muda Kodim 0402/OKI Raih Juara I Lomba Karya Jurnalistik TMMD Ke-115

Home / Gema TNI

Selasa, 21 Desember 2021 - 15:14 WIB

Danrem 045/Gaya : Keberadaan Media di Era Milenial Memiliki Peran Strategis Dalam Mengedukasi Masyarakat

Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, SI.P., M.Tr(Han) bersama Awak Media prov. Kep. Bangka Belitung, Selasa (21/12/2021). FOTO : PENREM 045/GAYA

Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, SI.P., M.Tr(Han) bersama Awak Media prov. Kep. Bangka Belitung, Selasa (21/12/2021). FOTO : PENREM 045/GAYA

SRIWIJAYADAILY
Ditengah perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta arus transformasi informasi global yang semakin pesat dan tanpa batas, tentunya akan membawa dampak positif dan negatif.

Dari sisi positif akan berdampak kemajuan di tengah kehidupan sosial masyarakat, dan disisi negatif yang ditimbulkan adanya kecenderungan memutar balikkan fakta dan berita hoax yang bisa menjadi perpecahan dan permusuhan.

Hal tersebut disampaikan Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, SI.P., M.Tr(Han) saat Coffee Morning bersama Awak Media prov. Kep. Bangka Belitung dalam rangka tingkatkan silaturahmi, bertempat di Aula Korem 045/Gaya Jalan Padang Lama Kel.Air Itam Kec. Bukit Intan Kota Pangkalpinang, Selasa (21/12/2021).

Baca :  Kasad Tinjau Pembangunan Fasilitas dan Barak Prajurit

Lebih lanjut, Danrem menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu ajang untuk mempererat tali silaturahmi yang selama ini telah terjalin baik, dan ucapan terima kasih atas bantuan rekan media yang membantu mempublikasikan kegiatan yang dilaksanakan Korem 045/Gaya dan jajarannya.

Sehingga apa yang dilakukan Prajurit Korem 045/Gaya dapat diketahui masyarakat luas, secara aktual, objektif dan transparan, namun tetap harus menjaga etika dan kode etik jurnalistik serta tidak kehilangan jati diri sebagai bagian dari kontrol sosial.

Baca :  Di Hari Olahraga Nasional ke-39, Kasad resmikan Pussenarhanud Sport Center Cimahi

Keberadaan media di dunia milenial seperti saat ini tidak bisa dilihat sebelah mata karena memiliki peran strategis dalam mengedukasi serta memberikan informasi yang besar kepada masyarakat secara luas, seperti saat ini kita sedang dilanda bencana non alam Covid – 19, peran media sangat membantu baik dalam edukasi, sosialisasi terkait upaya mencegah dan memutus mata rantai Covid -19, ujarnya.

Baca :  Senam Pagi Bersama Pamen Dan Istri, Pangdam Cenderawasih Ingatkan Untuk Selalu Bersyukurlah Atas Nimat yang Diberi

Kepada seluruh awak media/insan pers agar membantu terus dan lakukan kampanye keseluruh masyarakat akan pentingnya disiplin prokes ditengah pandemi Covid -19 demi keamanan kita semua dari penyebaran Covid-19.

Dan mengajak kepada masyarakat yang belum vaksin untuk segera vaksin, karena hanya ada dua cara untuk mencegah penyebaran Covid-19 yaitu disiplin menjalankan prokes dan vaksinasi Covid-19, pesan Danrem. (Penrem 045/Gaya)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Peduli UMKM, Kasad Nikmati Nasi Kuning dan Ketoprak

Gema TNI

Satgas Yonif RK 751 Sulap Lahan Kosong Milik Pesantren Di Walesi Jadi Kebun Sayur

Gema TNI

Kasal Pimpin Apel Gelar Pasukan PAM VVIP Presidensi G20 di Koarmada II

Gema TNI

Kodam Cenderawasih Gelar Taklimat Akhir Pengawasan Current Audit Itjenad TA 2021

Gema TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Kunjungan Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Papua

Gema TNI

Ini Pesan Dandim 0415/Jambi Saat Mengunjungi Koramil Mersam

Gema TNI

Seskoad Siap Melahirkan Perwira Perencana Strategis

Gema TNI

Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Ujang Darwis Melaksanakan Kunjungan Ke Jajaran Koramil