Pasiter Kodim Jambi Beri Pembekalan Wasbang Kepada Mahasiswa Pengamat Ungkap Sosok Budi Setiawan yang Humble Serta Punya Daya Juang Tinggi Danrem 042/Gapu Berharap Rumkit Bratanata Jambi Semakin Maju dan Berkembang Mayor Widi : Bahaya Radikalisme Harus Dipahami Generasi Muda Kodim 0402/OKI Raih Juara I Lomba Karya Jurnalistik TMMD Ke-115

Home / Gema TNI

Kamis, 9 Desember 2021 - 17:57 WIB

Danrem 045/Gaya Memberikan Arahan Kepada Para Babinsa

SRIWIJAYADAILY

Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M.Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr(Han) Memberikan Arahan Kepada Para Babinsa, Kamis (09/12/2021) bertempat di lapangan apel Korem 045/Gaya jl.Padang Lama komplek Pemprov Babel Kel. Air Itam Kec.Bukit Intan Kota Pangkalpinang.

Danrem dalam arahannya memerintahkan kepada anggota yang akan bertugas menjadi Babinsa di satuan Kodim jajaran Korem 045/Garuda Jaya, agar melaksanakan tugas Babinsa sebagai aparat teritorial dengan baik.

Baca :  Pangdam II/Sriwijaya Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan RTLH Di Kampung Pancasila

Selaku Aparat Teritorial ibarat jarum jatuh harus tahu. Dengan mengetahui permasalahan maka kita memahami apa yang harus dilakukan. Kita harus peduli, bekerja keras dan cerdas untuk membantu kesulitan masyarakat yang ada di sekitar kita.

Selanjutnya sebagai Prajurit harus bersikap bersahaja, jujur dan sederhana dalam kehidupan sehari-hari. Dalam mengabdi menjadi TNI, selalu junjung tinggi 8 wajib TNI. Khususnya dalam membantu dan mempelopori untuk mengatasi kesulitan masyarakat yang ada di sekitarnya.

Baca :  Kapolda Jambi Pimpin Apel Gabungan TNI - Polri Di Makorem 042/Gapu

Sebagai aparat kewilayahan harus mampu menyelesaikan masalah tanpa menimbulkan masalah baru. Ibarat pepatah jawa “Ngluruk Tanpo Bolo Menag Ora Ngasorake (Berjuang tanpa perlu membawa massa, Menang tanpa merendahkan atau mempermalukan, Berwibawa tanpa mengandalkan kekuasaan, kekuatan, kekayaan atau keturunan, “Kaya” tanpa didasari kebendaan)”.

Babinsa harus baik-baik degan rakyat, harus peduli, jujur, tulus dan ihklas, senantiasa harus bersyukur. Ingat sumpah kita saat dilantik menjadi anggota TNI AD dan pegang teguh Sumpah Prajurit dan Sapta Marga dalam setiap pelaksanaan tugas.

Baca :  TNI AD Dukung Pengembangan UMKM dan Pemulihan Ekonomi Nasional

Diakhir pengarahannya Danrem Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto menekankan, jadikan kendala sebagai peluang dan selalu cintai keluarga anak dan istri yang selalu mendampingi dan mendo’akan dalam setiap tugas. (Penrem 045/Gaya)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Aksi Nyata Babinsa Bantu Penyandang Disabilitas

Gema TNI

Di Titik Nol, Satgas TMMD Ke 114 Kodim 0417/Kerinci Bangun Tugu Prasasti TMMD

Gema TNI

Peran Babinsa Dalam Mengatasi Kesulitan Rakyat Disekelilingnya

Gema TNI

Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman didampingi Istri Kunjungi Korem 045/Gaya

Gema TNI

Pasis Dikreg LXI Seskoad Melaksanakan Konseling

Gema TNI

Wakil Kepala Puspen TNI Laksma Tedjo Sukmono Wafat

Gema TNI

Berbaur Dengan Warga, Kapok Sahli Pangdam Salat Zuhur Berjamaah Di Masjid Miftahul Khatami

Gema TNI

Satgas TMMD Ke-114 Kodim 0417/Kerinci Telah Buka Jalan Sepanjang 6,1 Km