Lepas Sertijab, Pangdam II/Swj Silaturahmi ke PJ Gubernur dan Kapolda Sumsel Jadi Pendaftar Pertama ke PKB, Budi Setiawan Harap PKB Bisa Koalisi dengan Golkar PJ. Gubernur Sumsel Apresiasi Kinerja Kodam II/Swj Telah Mensukseskan Program Pemerintah dengan Kerja Cepat dan Cerdas Agar Dikenang dan Dicintai Anggota, Mayjen TNI Yanuar Adil: Selalu Berusaha Terbaik Terima Kunjungan Kehormatan Danjen USARPAC, Kasad Sepakat Perkuat Kerja Sama

Home / Warta TNI

Kamis, 9 Desember 2021 - 17:57 WIB

Danrem 045/Gaya Memberikan Arahan Kepada Para Babinsa

SRIWIJAYADAILY

Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M.Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr(Han) Memberikan Arahan Kepada Para Babinsa, Kamis (09/12/2021) bertempat di lapangan apel Korem 045/Gaya jl.Padang Lama komplek Pemprov Babel Kel. Air Itam Kec.Bukit Intan Kota Pangkalpinang.

Danrem dalam arahannya memerintahkan kepada anggota yang akan bertugas menjadi Babinsa di satuan Kodim jajaran Korem 045/Garuda Jaya, agar melaksanakan tugas Babinsa sebagai aparat teritorial dengan baik.

Baca :  Baznas Kota Jambi Ikut Andil Dalam Bedah Rumah Tidak Layak Huni Kodim 0415/Jambi

Selaku Aparat Teritorial ibarat jarum jatuh harus tahu. Dengan mengetahui permasalahan maka kita memahami apa yang harus dilakukan. Kita harus peduli, bekerja keras dan cerdas untuk membantu kesulitan masyarakat yang ada di sekitar kita.

Selanjutnya sebagai Prajurit harus bersikap bersahaja, jujur dan sederhana dalam kehidupan sehari-hari. Dalam mengabdi menjadi TNI, selalu junjung tinggi 8 wajib TNI. Khususnya dalam membantu dan mempelopori untuk mengatasi kesulitan masyarakat yang ada di sekitarnya.

Baca :  Agar Dikenang dan Dicintai Anggota, Mayjen TNI Yanuar Adil: Selalu Berusaha Terbaik

Sebagai aparat kewilayahan harus mampu menyelesaikan masalah tanpa menimbulkan masalah baru. Ibarat pepatah jawa “Ngluruk Tanpo Bolo Menag Ora Ngasorake (Berjuang tanpa perlu membawa massa, Menang tanpa merendahkan atau mempermalukan, Berwibawa tanpa mengandalkan kekuasaan, kekuatan, kekayaan atau keturunan, “Kaya” tanpa didasari kebendaan)”.

Babinsa harus baik-baik degan rakyat, harus peduli, jujur, tulus dan ihklas, senantiasa harus bersyukur. Ingat sumpah kita saat dilantik menjadi anggota TNI AD dan pegang teguh Sumpah Prajurit dan Sapta Marga dalam setiap pelaksanaan tugas.

Baca :  Danyonkav 5/DPC: "Setetes Darah Kita, Sejuta Harapan Bagi Penerimanya"

Diakhir pengarahannya Danrem Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto menekankan, jadikan kendala sebagai peluang dan selalu cintai keluarga anak dan istri yang selalu mendampingi dan mendo’akan dalam setiap tugas. (Penrem 045/Gaya)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Panglima TNI : Pengakuan Publik Terhadap TNI Jauh Lebih Penting Dari Pada Hanya Sekedar Pencitraan

Warta TNI

Satgas Yonif 143/TWEJ Masuk Dapur Warga Perkenalkan Makanan Nusantara

Warta TNI

TNI Akan Bangun 22 Kodam Baru

Warta TNI

TMMD di Batanghari Wujudkan Pogram Pembangunan Berkelanjutan

Warta TNI

Anak-Anak Puncak Jaya Senang Dapat Bimbingan Belajar Dari Satgas TNI 113/Jaya Sakti

Warta TNI

Baznas Batanghari bersama TNI Bersinergi Bedah Rumah Warga Melalui Program TMMD

Warta TNI

Satgas Yonif Raider 200/BN Terus Berbagi Dengan Warga Bolakme

Warta TNI

Letjen TNI Purn Doni Monardo Resmi Nakhodai PPAD Masa Bakti 2021-2026