Jumlah Masyarakat Kembali ke Yigi Semakin Bertambah, Ini Pesan Danrem 172/PWY Pengesahan RKUHP Meresahkan Kalangan Pers, SMSI akan Menggugat Melalui MK Kodam Cenderawasih Raih Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik TNI AD Selalu Ada untuk Rakyat : Bantuan Kasad Sampai ke Tenda Pengungsi Korban Gempa Bumi Cianjur Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata Diraja Brunei

Home / Gema TNI

Kamis, 16 Desember 2021 - 19:32 WIB

Danrem 045/Gaya Terima Silaturahmi Ketua Umum PGIW Babel

Danrem Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) bersama Ketua Umum PGIW Babel Pendeta Sanema Aro Sagoto beserta anggota dan pengurus PGIW Babel, Kamis (16/12/2021). FOTO : PENREM 045/GAYA

Danrem Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) bersama Ketua Umum PGIW Babel Pendeta Sanema Aro Sagoto beserta anggota dan pengurus PGIW Babel, Kamis (16/12/2021). FOTO : PENREM 045/GAYA

SRIWIJAYADAILY
Ketua Umum Persatuan Gereja Indonesia wilayah (PGIW) Babel Pendeta Sanema Aro Sagoto beserta Enam orang anggota dan pengurus PGIW Babel Kamis Siang 16/12/2021 mengunjungi Makorem 045/Garuda Jaya guna bersilaturahmi dengan Danrem Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han).

Kunjungan tersebut di terima oleh Danrem di ruang Tamu Korem dan dalam kunjungan ini Komandan Korem dampingi oleh Kepala Seksi Teritorial Kasrem Letnan Kolonel Inf Munjahidin.

Sementara Ketua PGIW Babel didampingi oleh Sekretaris Umum Pendeta Alex Siswanto Abadi, Pendeta Torang Silaban sebagai Sekretaris 1, Pendeta Roby james Bendahara Umum, Pendeta Ermanto ketua 1 dan Ketua 2 Runaidi Saragih serta Pendeta Gustaf Rawing.

Baca :  Babinsa di Merauke Blusukan Ke Dapur Warga Sembari Memberikan Paket Sembako

Ketua PGIW Babel dalam pertemuan tersebut mengatakan kunjungan tersebut sebagai wujud Silaturahmi sekaligus menyampaikan beberapa agenda kegiatan kedepan temasuk tentang perayaan Natal waktunya sudah dekat.

Selain itu menginformasikan tentang organisasi Persatuan Gereja Indonesia wilayah Babel yang telah berjalan selama 10 tahun lebih sejak organisasi ini berdiri pada tahun 2008 silam dan telah mengalami beberapa pergantian pengurus.

Selanjutnya Pendeta Sanema Aro Sagoto mengucapkan terima kasih kepada TNI karena telah turut serta dan kerja keras dalam penanganan Covid-19 serta kegiatan program vaksinasi di wilayah Babel.

Baca :  Bedah Rumah Program TMMD Bantu Kesejahteraan Warga Desa

Kemudian ucapan terima kasih kepada Danrem karena telah membantu pembangunan beberapa tempat ibadah yang ada di wilayah Babel.

Sementara Danrem mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang dilaksanakan oleh Ketua dan pengurus PGIW Babel ke Korem 045/Garuda Jaya.

Kunjungan ini bisa terlaksana tentunya berkat ijin dari Tuhan Yang Maha Besar, kiranya apa yang kita laksanakan hari ini dapat bermanfaat kedepan.

Baca :  Kodam XVII/Cenderawasih Apresiasi Atas Penangkapan DPO Kasus Mutilasi 4 Warga Sipil di Mimika

Mengenai Perayaan Natal kedepan, Komandan Korem mengharapkan dalam pelaksanaannya agar mengedepankan dan menerapkan aturan mengenai Protokol Kesehatan. Kita tidak boleh lengah walaupun saat ini penyebaran Covid-19 menurun.

Bagi umat ataupun masyarakat sekitarnya yang belum di vaksin bisa di sampaikan kepada Korem, Korem 045/Garuda Jaya siap melaksanakan vaksinasi sebelum perayaan Natal ini, sehingga dalam pelaksanaan ibadah nanti semua umat yang ikut kebaktian sudah tervaksin guna mengantisipasi hal yang tidak kita inginkan, ungkap Danrem. (Penrem 045/Gaya).

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Pengamanan Kunjungan Presiden RI Dan Wakil Presiden RI Di Lampung

Gema TNI

Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama, Babinsa Koramil Tor Jalin Komunikasi Bersama Tokoh Agama  

Gema TNI

Danramil Telanaipura Bantu Kelancaran Penyaluran BTPKLW Kodim 0415/Jambi

Gema TNI

Tanamkan Budaya Gotong Royong di Wilayah, Babinsa Bantu Pembangunan Rumah Warga

Gema TNI

Kasdam II/Sriwijaya Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Musi 2021

Gema TNI

Liga Santri Piala KASAD Zona Jambi, Ponpes Nurul Jalal dan KH Abdul Satar Saleh ke Final

Gema TNI

Pangdam II/Sriwijaya Ikuti Arahan Presiden Joko Widodo Terkait Penanganan Covid-19

Gema TNI

Danrem 044/Gapo Ingatkan Babinsa Wajib Pegang Teguh Sumpah Prajurit