Jumlah Masyarakat Kembali ke Yigi Semakin Bertambah, Ini Pesan Danrem 172/PWY Pengesahan RKUHP Meresahkan Kalangan Pers, SMSI akan Menggugat Melalui MK Kodam Cenderawasih Raih Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik TNI AD Selalu Ada untuk Rakyat : Bantuan Kasad Sampai ke Tenda Pengungsi Korban Gempa Bumi Cianjur Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata Diraja Brunei

Home / Gema TNI

Sabtu, 15 Januari 2022 - 21:44 WIB

Danrem 173/PVB Pimpin Sertijab Dandim 1708/BN

SRIWIJAYADAILY

Komandan Korem 173/PVB Brigjen TNI Taufan Gestoro secara langsung memimpin upacara sertijab Dandim 1708/BN dari Letkol Inf Arif Setiyono, S.I.P, kepada Letkol Inf Justianus Daniel P. Manulu, S.H., M.I.Pol., bertempat di Aula Graha Korem 173/PVB, Jumat (14/01/22).

Dalam sambutannya Danrem 173/PVB menyampaikan bahwa mutasi atau rotasi alih tugas dan tanggung jawab jabatan adalah merupakan hal biasa dan wajar di lingkungan TNI, khususnya Angkatan Darat, karena selain sebagai implementasi dari Tour Of Duty (TOD) dan Tour Of Area (TOA).

Baca :  Indonesian Peacekeepers Berikan Pengobatan Medis Di Lebanon Selatan

Pergantian atau alih tugas jabatan juga merupakan bentuk realisasi kebijaksanaan pimpinan dalam rangka mendukung tugas pokok organisasi, pembinaan Karier personel dan pembinaan satuan.

“Melalui serah terima jabatan ini diharapkan akan lebih memacu semangat kerja serta meningkatkan motivasi dan kreativitas, sehingga akan melahirkan gagasan-gagasan serta ide-ide baru guna lebih meningkatkan pelaksanaan tugas pokok dalam mencapai keberhasilan yang maksimal,” ucap Danrem.

Ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya disampaikan kepada Letkol Inf Setiyono, S.I.P., beserta istri atas segala upaya, kreativitas dan pengabdian yang tulus dalam pelaksanaan tugas selama menjabat sebagai Dandim 1708/BN dan Ketua Persit KCK Cabang XXI Kodim 1708 Koorcabrem 173 PD XVII/Cen.

Baca :  Sukseskan Program Pemerintah, Kasad Tinjau Giat Sinergi Korem 043/Gatam Dengan Komponen Bangsa Lainnya di Lampung

Ucapan selamat datang juga disampaikan kepada Letkol Inf Justianus Daniel P. Manulu, S.H., M.I.Pol., beserta Istri sebagai pejabat baru Dandim 1708/BN dan Ketua Persit KCK Ranting XXI Kodim 1708.

“Saya secara pribadi dan selaku Komandan Korem 173/PVB menyampaikan ucapan terimakasih kepada Letkol Inf Setiyono, S I P, beserta istri atas segala upaya, kreativitas dan pengabdian dalam pelaksanaan tugas selama ini, serta selamat datang kepada Letkol inf Justianus Daniel P. Manulu , S.H., M.I.Pol., beserta istri , selamat bertugas di wilayah Korem 173/PVB,” pungkas Brigjen Taufan.

Baca :  TNI Gelar Ziarah ke TMP Satria Negara di Kabupaten Bungo

Pada kesempatan tersebut Danrem juga menerima tiga orang perwira yang baru selesai melaksanakan Diklapa II sebagai warga Korem 173/PVB. Dikutip dari keterangan tertulis Pendam XVII/Cenderawasih. (**)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Dukung Program Pemerintah, Babinsa Kodim Nabire Bantu Sukseskan Vaksinasi Covid – 19

Gema TNI

Asrena Kasad Kunjungi Mayonif RK 751/VJS

Gema TNI

Peduli Warga Di Perbatasan, Satgas Yonif 123 Beri Tumpangan Truk Dinas

Gema TNI

Kasad Tinjau Pembangunan Fasilitas dan Barak Prajurit

Gema TNI

TMMD Miliki Nilai Strategis Dalam Percepatan Pembangunan Wilayah

Gema TNI

Berkat Kepedulian Kepada Warga, Satgas TNI 711/Rks Terima Penghargaan Dari Dinas Kesehatan Kota Jayapura

Gema TNI

Berkat TMMD, Warga Aktif Kembali Bermain Voli

Gema TNI

Dandim Sarko Kunjungi Keluarga Korban Diterkam Harimau