Sambut Idul Adha, Babinsa Desa Baru Amankan Pawai Obor dan Takbir Keliling Komitmen Alumni AKABRI ’94 dalam Mengatasi Stunting di Kalimantan Barat Prajurit Satgas Yonif 125/SMB Terangi Jembatan dan Dermaga di Kampung Yagatsu, Papua Prajurit TNI Rebut Distrik Bibida dari OPM dengan Tindakan Profesional dan Kemanusiaan TNI AL Gagalkan Upaya Penyelundupan Ribuan Baby Lobster di Cilacap

Home / Portal Militer

Sabtu, 15 Juli 2023 - 19:01 WIB

Datuk Rio Talang Silungko : Program TMMD Wujud Nyata Kemanunggalan TNI – Rakyat

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Sudah berlangsung empat hari Pembukaan TMMD ke -117 Kodim 0416/Bute berlangsung di Desa Talang Silungko Kecamatan Bathin II Pelayang Kabupaten Bungo.

Tampak jelas kesibukan masyarakat setempat ikut membantu kegiatan tersebut, tak hanya kaum pria, ibu-ibu yang rumahnya berdekatan dengan sasaran TMMD juga ikut membantu membawakan makanan dan minuman ala kadarnya.

Zulkarnain selaku Datuk Rio Talang Silungko mengatakan, Pelaksanaan TMMD Kodim 0416/Bute ini sangat membawa perubahan bagi Desa kami, selain menciptakan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Desa kami juga sudah mempunyai akses jalan baru yang menghubungkan Dusun Ujung Tayo menuju Dusun Seberang Jaya Desa Talang Silungko Kecamatan Bathin II Pelayang Kabupaten Muara Bungo sepanjang 5 KM.

Baca :  Unik & Menarik, Tertib Antrian Angkong Saat Pengecoran Tetap Rapi

Selain Pembukaan jalan, ada juga pembuatan sumber air bersih, perehaban Gedung Sekolah Dasar, perehaban MCK dan yang tak kalah pentingnya lagi adalah perehaban Rumah tidak layak huni salah satu warga kami.

Hal inilah yang membuat warga kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pihak TNI,” ungkapnya dengan Mata Berkaca – kaca menahan Tangis bahagia, saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (15/7/23).

Baca :  Pimpin Sertijab Kasrem, Danrem172/PWY : Mutasi Jabatan di Lingkungan Militer adalah Hal yang Biasa

Terpisah, Dandim 0416/Bute Letkol Inf Evid Nirwan melalui Perwira Penerangan Kodim 0416/Bute Lettu Inf A.B Sitorus mengatakan, Pihak TNI khususnya Kodim 0416/Bute merasa sangat bangga dapat membantu dan bekerjasama dengan masyarakat setempat dalam pelaksanaan TMMD ini.

Ia mengatakan, sudah bagian tugas kami TNI untuk membantu setiap kesulitan yang dialami oleh Rakyat, dan itu sudah tertuang di butir-butir delapan wajib TNI yang selama ini kami terapkan kepada seluruh prajurit TNI, dan Itu sudah harga mati, ungkapnya dengan suara lantang.

Baca :  Percepat Optimasi Lahan Rawa, Pangdam II/Swj Gelar Rakor

Masih menurut Lettu Sitorus, selain sasaran fisik, ada juga sasaran Non fisik seperti Bhakti Sosial berupa pembagian sembako untuk masyarakat kurang mampu, Sunatan Masal, penyuluhan Hukum dan penyuluhan pertanian, ujar Perwira kelahiran Medan itu.

Perlu diketahui, Pelaksanaan TMMD ke 117 Kodim 0416/Bute ini dilaksanakan selama Satu Bulan terhitung dari pelaksanaan pembukaan sampai dengan tanggal 10 Agustus 2023 mendatang. (**)

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Jalin Silaturahmi, Babinsa Peltu Enedi Hadiri Peringatan Isra Miraj Di Wilayah Binaan

Portal Militer

Danramil Sengeti Turut Beri Apresiasi Wisuda Santri Ponpes Riyadhul Amien

Portal Militer

KST Kembali Berulah Di Papua, 1 Prajurit TNI Gugur dan 2 Luka Terkena Tembakan

Portal Militer

Danrem 172/PWY Pimpin Pengantaran Jenazah Pratu Anumerta Beryl Ke Kampung Halaman

Portal Militer

Babinsa Hadir Dalam Mediasi Penyelesaian Masalah Warga Yang Berselisih

Portal Militer

Babinsa Koramil 05/Sengeti Hadiri Acara Pelantikan Kepala Dusun Lubuk Panjang

Portal Militer

Berbagi Takjil, Dandim 0420/Sarko Dan Ketua Persit KCK Cab. XXVII Turun Langsung Kejalan

Portal Militer

Satgas MTF TNI AL Berperan Sebagai Peacekeeper, Duta Budaya dan Duta Pariwisata Indonesia