Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan Baznas Kota Jambi Ikut Andil Dalam Bedah Rumah Tidak Layak Huni Kodim 0415/Jambi 9 Atlet Taekwondo Kodam II/Swj Siap Gondol Medali Kapolri Gandeng Beragam Stakeholder, TNI AD Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Klarifikasi TNI AD Terkait Cuitan Hoax Video Iring-Iringan Ranpur TNI di Jalan Raya

Home / Warta TNI

Kamis, 23 Desember 2021 - 19:36 WIB

Di Lanny Jaya, TNI Ikut Amankan Perayaan Nataru 2022

SRIWIJAYADAILY

Dansatgas Yonif MR 412/BES/6/2 Kostrad Letkol Inf Moch. Renaldy H., S.Sos., M.Si. bersama anggota mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Cartensz 2021 dalam rangka kesiapan pengamanan perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, yang dipimpin oleh Kapolres Lanny Jaya AKBP Soeroso, S.H., bertempat di Lapangan Mapolsek Tiom Kab. Lanny Jaya, Papua, Kamis (23/12)

Dengan mengusung tema kita tingkatkan Sinergi Polri dengan unsur terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di tengah Pandemi Covid-19.

Baca :  Terima Kunjungan Panglima Angkatan Bersenjata Australia, Ini Komitmen Panglima TNI

Kapolres Lanny Jaya menyampaikan arahan dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit bahwa Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2021 serta kegiatan pengamanan yang mengedepankan preemtif, preventif, secara humanis serta penegakkan hukum secara tegas dan profesional.

Baca :  Gerak Cepat Kodim 0415/Jambi Bantu Warga Korban Banjir

“Dengan hal tersebut, Kapolri berharap seluruh kepala satuan kewilayahan mampu menentukan langkah antisipasi prokatif dan aplikatif serta cara bertindak yang efektif dan efesien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada sesuai dengan karakteristik kerawanan pada masing masing wilayah”, kata AKBP Soeroso, S.H.

Sementara itu saat ditemui usai apel gelar pasukan tersebut, Dansatgas Yonif MR 412/BES menegaskan bahwa Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru ini harus didukung oleh seluruh jajaran aparat keamanan termasuk Satgas Yonif MR 412/BES dan yang berada di wilayah Lanny Jaya.

Baca :  Kodim 0415/Jambi Launching Program TNI AD Manunggal Air Tahun 2024

“Sehingga dalam Natal dan Tahun Baru 2022 dapat tercipta stabilitas keamanan, ketenangan dan kenyamanan di lingkungan masyarakat,” jelas Letkol Inf Renaldy. (Pendam XVII/Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Sinergi Lintas Sektor Wujudkan Pembangunan Di Wilayah

Warta TNI

Korem 043/Gatam Bersama Forkopimda Bersinergi Percepatan Pembangunan Provinsi Lampung

Warta TNI

Dandim 0426/TB Turut Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Tulang Bawang

Pendam II Sriwijaya

Danyon Kav 5/DPC Tekankan Kepada Prajuritnya Hindari Pelanggaran yang Dapat Mencemarkan Nama Baik Satuan

Warta TNI

Satgas Yonif 412 Kostrad Turut Cerdaskan Anak Bangsa

Warta TNI

Pangdam II/Swj Tutup Karya Bhakti Korem 041/Gamas

Warta TNI

Cegah Kegiatan Ilegal, Satgas 711/Rks Gelar Razia Di Perbatasan RI-PNG

Warta TNI

Anggota Satgas Bantu Padamkan Api Kebakaran Rumah Warga Di LOkasi TMMD