Pasiter Kodim Jambi Beri Pembekalan Wasbang Kepada Mahasiswa Pengamat Ungkap Sosok Budi Setiawan yang Humble Serta Punya Daya Juang Tinggi Danrem 042/Gapu Berharap Rumkit Bratanata Jambi Semakin Maju dan Berkembang Mayor Widi : Bahaya Radikalisme Harus Dipahami Generasi Muda Kodim 0402/OKI Raih Juara I Lomba Karya Jurnalistik TMMD Ke-115

Home / Gema TNI

Jumat, 31 Desember 2021 - 19:20 WIB

Diakhir Tahun, Gerai Vaksinasi Koramil Telanaipura Didominasi Pedagang Pasar

Gerai Vaksinasi Koramil Telanaipura

Gerai Vaksinasi Koramil Telanaipura

SRIWIJAYADAILY
Antusiasme para pedagang pasar Aurduri di Kel. Penyengat Rendah dalam mengikuti kegiatan vaksinasi patut diacungi jempol.

Para pedagang mendapat apresiasi dari Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE karena telah mendominasi keikutsertaannya dalam kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di pasar rakyat Aurduri Kel. Penyengat Rendah, Jum’at (31/12/2021).

Vaksinasi yang dilaksanakan kali ini menyasar pada kelompok usia 6-11 tahun dan 12 tahun keatas. Namun realitanya peserta banyak dari kalangan pedagang yang relatif sudah berumur.

Baca :  TNI AD Berduka, Danrem 161/Wirasakti Kupang Brigjen TNI Iman Budiman Meninggal Dunia

Sebagai pelaksana dalam kegiatan tersebut, Danramil wajib mengucapkan Terima kasihnya dan secara khusus memberikan apresiasi kepada para pedagang karena tingginya tingkat kesadaran dalam rangka upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Jambi.

Sama-sama diketahui bahwa pasar merupakan pusat pertemuan langsung antara pedagang dengan pembeli yang tidak ada penghalang. Keberadaan pedagang dipasar tradisional sangat rentan terhadap penularan penyakit terutama penyakit yang disebabkan oleh virus, seperti covid-19.

Baca :  Fakultas Hukum UGM Juara Kompetisi Moot Court Peradilan Militer

Menurut Danramil, sebagai prioritas kegiatan vaksin, sengaja kegiatan hari ini difokuskan kepasar. Diyakini bahwa karena kesibukannya untuk jual beli dipasar membuat mereka mengabaikan program vaksin yang harus diterima oleh seseorang sebagai perangsang timbulnya imun atau daya tahan tubuh seseorang terhadap paparan virus.

Baca :  Komsos Cara Efektif Satgas TNI 142/KJ Berinteraksi Dengan Warga Jayawijaya

Danramil berharap agar para pedagang tetap patuh terhadap protokol kesehatan meskipun habis terima suntikan vaksin. Sementara Herd immunity dapat tercapai jika ada kesadaran dan antusiasme masyarakat dalam mengikuti kegiatan tersebut, sehingga dapat meminimalisir risiko paparan dan mutasi dari virus covid-19, tutupnya. (**)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Satgas 114 Satria Musara Aktifkan Fasilitas PLTA Mini Untuk Warga Pegunungan Tengah Nduga

Gema TNI

Pendeta Gultom : Jenderal Dudung Datang Membawa Pencerahan Kepada Umat Beragama

Gema TNI

Tinggalkan “Bumi Tali Undang Tambang Teliti”, Letkol Inf Tomi Ucapkan Terimakasih Kepada Keluarga Besar Kodim Sarko Atas Kebersamaannya

Gema TNI

Dandim 0416/Bute Buka Liga Santri Nasional Piala KASAD Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Tebo

Gema TNI

Cek Harga Minyak Goreng, Kasad Blusukan ke Pasar

Gema TNI

Jemput Bola, TimVaksinasi Kodim 0416/Bute Sasar Pelajar

Gema TNI

Kehadiran Mhs KKN Unja Dapat Bersinergi Bersama TNI Dalam Mensukseskan Program TMMD

Gema TNI

Kasrem 072/Pamungkas Hadiri Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II TA. 2022 Di Wilayah Kodim 0705/Magelang