Progres Pembangunan Musholla Desa Fajar Indah Sudah Tahapan Pengecatan Usung Nuansa Dan Konsep Minimalis, Ini Penampakan RTLH TMMD Kodim 0404/Muara Enim Kades Fajar Indah Apreasiasi Pembangunan RTLH Satgas TMMD Kodim 0404/Muara Enim Barisan Keluarga Budi Setiawan Luncurkan Posko Kemenangan Pilwako Jambi 2024 Wakasad : Pembangunan Satuan Krusial Bagi Pengembangan Kekuatan Pertahanan

Home / Warta TNI

Jumat, 31 Desember 2021 - 19:20 WIB

Diakhir Tahun, Gerai Vaksinasi Koramil Telanaipura Didominasi Pedagang Pasar

Gerai Vaksinasi Koramil Telanaipura

Gerai Vaksinasi Koramil Telanaipura

SRIWIJAYADAILY
Antusiasme para pedagang pasar Aurduri di Kel. Penyengat Rendah dalam mengikuti kegiatan vaksinasi patut diacungi jempol.

Para pedagang mendapat apresiasi dari Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE karena telah mendominasi keikutsertaannya dalam kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di pasar rakyat Aurduri Kel. Penyengat Rendah, Jum’at (31/12/2021).

Vaksinasi yang dilaksanakan kali ini menyasar pada kelompok usia 6-11 tahun dan 12 tahun keatas. Namun realitanya peserta banyak dari kalangan pedagang yang relatif sudah berumur.

Baca :  Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Koramil 12/Pasar Dampingi Fogging

Sebagai pelaksana dalam kegiatan tersebut, Danramil wajib mengucapkan Terima kasihnya dan secara khusus memberikan apresiasi kepada para pedagang karena tingginya tingkat kesadaran dalam rangka upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Jambi.

Sama-sama diketahui bahwa pasar merupakan pusat pertemuan langsung antara pedagang dengan pembeli yang tidak ada penghalang. Keberadaan pedagang dipasar tradisional sangat rentan terhadap penularan penyakit terutama penyakit yang disebabkan oleh virus, seperti covid-19.

Baca :  Hebat! Prajurit Yonarhanud 12/SBP Sabet Medali Perak di Ajang Kapolri Cup 2024

Menurut Danramil, sebagai prioritas kegiatan vaksin, sengaja kegiatan hari ini difokuskan kepasar. Diyakini bahwa karena kesibukannya untuk jual beli dipasar membuat mereka mengabaikan program vaksin yang harus diterima oleh seseorang sebagai perangsang timbulnya imun atau daya tahan tubuh seseorang terhadap paparan virus.

Baca :  Babinsa Koramil 418-08/Sako Gercep Bantu Pencarian Bocah Tenggelam Di Sungai Borang

Danramil berharap agar para pedagang tetap patuh terhadap protokol kesehatan meskipun habis terima suntikan vaksin. Sementara Herd immunity dapat tercapai jika ada kesadaran dan antusiasme masyarakat dalam mengikuti kegiatan tersebut, sehingga dapat meminimalisir risiko paparan dan mutasi dari virus covid-19, tutupnya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem 042/Gapu : Program TNI AD Manunggal Air Bersih Merupakan Upaya TNI dalam Mendukung Kesejahteraan Masyarakat

Warta TNI

Timkes Satgas Yonif 711 Obati Warga Lakalalin

Warta TNI

Kapitaraja Kawasa Yi Nusantara Gelar Kehormatan Adat Kesultanan Buton Untuk Kasad

Warta TNI

Kasad Pastikan Kesiapan Sarprasdik Akmil, Untuk Pendidikan Taruna

Warta TNI

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Bahu-Membahu Membangun Rumah Warga Di Perbatasan RI PNG

Warta TNI

Danrem 042/Gapu : Waspada Omicron Varian Baru Covid-19, Tetap Patuhi Prokes

Warta TNI

Panglima TNI Tinjau Serbuan Vaksinasi di RSNU Banyuwangi

Warta TNI

Sosialisasi UU Nomor 23 Tahun 2019 Dan Rencana Pembentukan Komcad Di Wilayah Kodam II/Sriwijaya