Kasad Yakinkan Penyiapan Infrastruktur TNI AD di IKN Berjalan Sesuai Rencana Kasad : Semoga 89 Sumber Air Bersih Ini Dapat Menyokong Sustainabilitas Kehidupan Rakyat Kaltim 38 Perwira Tinggi TNI Dimutasi, Wakasad sampai Danjen Kopassus Berganti TMMD Ke-119 Kodim 0432/Basel Resmi Dibuka Kodim 0416/Bute Aktif Bantu Korban Banjir di Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo

Home / Nasional / Warta TNI

Rabu, 10 November 2021 - 13:21 WIB

Dijabat Jenderal Andika, Ketua DPD RI Berharap TNI Semakin Profesional dan Diperhitungkan

FOTO : Jenderal TNI Andika Perkasa

FOTO : Jenderal TNI Andika Perkasa

SRIWIJAYADAILY|
Ketua DPD RI, AA. La Nyalla Mahmud Mattalitti, mengucapkan selamat kepada Calon Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa, yang telah lolos uji kepatutan dan kelayakan serta disetujui Komisi I DPR RI.

Jenderal TNI Andika Perkasa merupakan calon tunggal Panglima TNI yang diusulkan Presiden Joko Widodo. Beliau akan menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto, yang akan pensiun dalam waktu dekat.

Di bawah kepemimpinan Jenderal Andika Perkasa, La Nyalla berharap TNI semakin profesional dan semakin dekat dengan rakyat.

Baca :  Sambangi Warganya, Babinsa Kodim 0415/Jambi Ajak Ciptakan Pemilu 2024 yang Aman dan Damai

“Kepada TNI, masyarakat juga menaruh harapan besar, tidak hanya terkait dengan kedaulatan bangsa tetapi juga mampu mewujudkan keamanan dan mengatasi berbagai macam konflik yang terjadi,” kata La Nyalla, Minggu (7/11/2021).

Di samping itu, kata La Nyalla, Panglima yang baru harus memastikan tugas pokok TNI berjalan dengan baik. Bisa menegakkan kedaulatan, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI, juga melindungi bangsa ini dari berbagai ancaman.

Baca :  TNI Turut Aktif Dalam Upaya Penanganan Bencana Banjir Provinsi Jambi

“Sebagai komponen utama di tengah masyarakat, TNI diharapkan berkontribusi membantu negara untuk menyelesaikan persoalan-persoalan, ancaman dan tantangan ke depan yang akan dihadapi oleh bangsa dan negara,” imbuhnya.

Terpenting, TNI harus mampu memainkan peran dalam mengantisipasi berbagai dinamika dan perkembangan geopolitik yang sangat dipengaruhi oleh siber dan teknologi.

“Aspek Siber, kemudian Intelijen sangat penting di era sekarang. Dimana pada era globalisasi ini ancaman di dunia maya tak kalah besar dibanding di dunia nyata. Artinya selain ancaman perang fisik ada juga ancaman perang Siber dengan kemajuan teknologi, kecerdasan buatan, robotik, dan sejenisnya,” tutur Senator asal Jawa Timur itu.

Baca :  Kasad Ungkap Kunci Keberhasilan Hadapi Ancaman di Puncak Peringatan Hari Juang TNI AD

La Nyalla juga berharap kekuatan TNI semakin disegani di kawasan Asia Tenggara, bahkan di seluruh dunia. “Ini tantangan bagi Panglima yang baru. Harus bisa mewujudkan kekuatan TNI yang diperhitungkan oleh negara manapun, baik dari alutsista maupun SDM-nya,” jelas La Nyalla. (WartaEks)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Sambil Duduk Lesehan, Babinsa Ajak Pemuda Berbuat Hal Positif

Warta TNI

“Volans” dari Skadron Udara 21 Lanud Abd Saleh Raih 1000 Jam Terbang Pesawat Super Tucano

Warta TNI

Danramil 415-06/Pijoan Ajak Generasi Muda Tanamkan Kedisiplinan dan Bela Negara

Warta TNI

Keluarga Besar Yonarmed 15/Cailendra Menyalurkan Zakat Fitrah Kepada Warga Kurang Mampu

Warta TNI

Babinsa Agats Bantu Mengajar Kepada Anak-Anak Yang Putus Sekolah

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Dampingi Menko PMK Sambangi RS Dr. Bratanata Jambi

Kodim 0415 Jambi

Jadikan Hubungan Kerja Lebih Baik, Babinsa Jalin Silaturahmi Bersama Lurah Dan Perangkatnya

Warta TNI

Wujud Perhatian Stunting Pada Anak, Dandim 0416/Bute Berikan Bantuan Penambahan Gizi