DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI / Nasional

Rabu, 10 November 2021 - 13:21 WIB

Dijabat Jenderal Andika, Ketua DPD RI Berharap TNI Semakin Profesional dan Diperhitungkan

FOTO : Jenderal TNI Andika Perkasa

FOTO : Jenderal TNI Andika Perkasa

SRIWIJAYADAILY|
Ketua DPD RI, AA. La Nyalla Mahmud Mattalitti, mengucapkan selamat kepada Calon Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa, yang telah lolos uji kepatutan dan kelayakan serta disetujui Komisi I DPR RI.

Jenderal TNI Andika Perkasa merupakan calon tunggal Panglima TNI yang diusulkan Presiden Joko Widodo. Beliau akan menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto, yang akan pensiun dalam waktu dekat.

Di bawah kepemimpinan Jenderal Andika Perkasa, La Nyalla berharap TNI semakin profesional dan semakin dekat dengan rakyat.

Baca :  Aparat TNI Di Asmat Bantu Para Guru Mengajar Anak-Anak Buta Huruf

“Kepada TNI, masyarakat juga menaruh harapan besar, tidak hanya terkait dengan kedaulatan bangsa tetapi juga mampu mewujudkan keamanan dan mengatasi berbagai macam konflik yang terjadi,” kata La Nyalla, Minggu (7/11/2021).

Di samping itu, kata La Nyalla, Panglima yang baru harus memastikan tugas pokok TNI berjalan dengan baik. Bisa menegakkan kedaulatan, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI, juga melindungi bangsa ini dari berbagai ancaman.

Baca :  Dandim 0416/Bute Tanam Jagung Perdana Food Estate di Desa Tanjung Menanti

“Sebagai komponen utama di tengah masyarakat, TNI diharapkan berkontribusi membantu negara untuk menyelesaikan persoalan-persoalan, ancaman dan tantangan ke depan yang akan dihadapi oleh bangsa dan negara,” imbuhnya.

Terpenting, TNI harus mampu memainkan peran dalam mengantisipasi berbagai dinamika dan perkembangan geopolitik yang sangat dipengaruhi oleh siber dan teknologi.

“Aspek Siber, kemudian Intelijen sangat penting di era sekarang. Dimana pada era globalisasi ini ancaman di dunia maya tak kalah besar dibanding di dunia nyata. Artinya selain ancaman perang fisik ada juga ancaman perang Siber dengan kemajuan teknologi, kecerdasan buatan, robotik, dan sejenisnya,” tutur Senator asal Jawa Timur itu.

Baca :  Jalan TMMD Sudah Dilalui Warga Kembang Seri Baru Membawa Hasil Kebun

La Nyalla juga berharap kekuatan TNI semakin disegani di kawasan Asia Tenggara, bahkan di seluruh dunia. “Ini tantangan bagi Panglima yang baru. Harus bisa mewujudkan kekuatan TNI yang diperhitungkan oleh negara manapun, baik dari alutsista maupun SDM-nya,” jelas La Nyalla. (WartaEks)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Kasad : Prajurit TNI AD Senantiasa Menjadi Contoh Dalam Sikap dan Kesederhanaannya

Hukum dan Kriminal

Pemerintah Terbitkan Perpres Rencana Aksi Kebijakan Kelautan Indonesia 2021-2025

Gema TNI

Kendaraan Tempur KAPA K61 Laksanakan Uji Kedap

Kesehatan

Menkes: Imunisasi Anak Akan Terdata Digital di Aplikasi PeduliLindungi

Gema TNI

Panglima Angkatan Darat Filipina Anugerahi Kasad Tanda Kehormatan “Combat Kagitingan Badge” level tertinggi

Gema TNI

Koramil Nimboran Bantu Dapur Umum Untuk Masyarakat Korban Banjir

Gema TNI

Lestarikan Tanaman Khas Papua, Satgas TNI 142/KJ Lakukan Penanaman Bibit Pinang

Gema TNI

Inilah Keakraban TNI Dan Warga Deiyai Papua