Danrem 043/Gatam Dukung dan Sukseskan Program PAT Provinsi Lampung Kapten Inf Sobirin Tinjau Progres Pra TMMD di Desa Suka Maju Danrem 043/Gatam Pimpin Entry Meeting Audit Ketaatan dan Kinerja Periode III TA. 2024 Bersama Itjen TNI Pastikan Tidak Terlibat Judi Online, Danramil Geragai Periksa Handphone Prajurit Babinsa Koramil Sengeti Hadiri Rembuk Stunting

Home / Nasional

Selasa, 11 Januari 2022 - 08:23 WIB

Dr. Sunarta, S. H, M. H Resmi Jabat Wakil Jaksa Agung

Sriwijayadaily

Jaksa Agung, ST. Burhanuddin secara resmi melantik mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur (Kajati NTT), Dr. Sunarta, S. H, M. H, sebagai Wakil Jaksa Agung (Waja) Kejaksaan Agung RI, Senin (10/01/2022) pagi tadi.

Selain Dr. Sunarta, S. H, M. H yang dilantik sebagai Waja Kejagung RI, Jaksa Agung (JA) ST. Burhanuddin turut melantik tiga pejabat lainnya yakni Mantan Kajati NTT, Dr. Febrie Ardiansyah, S. H, M. H sebagai Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung RI, Jamintel Kejagung RI, Dr. Amir Yanto,S. H, M. H, dan Jaksa Agung Bidang Pengawasan, Dr. Ali Mukartono.

Baca :  Pangdam II/Swj dan Gubernur Jambi Bahas Kerjasama Pembangunan dalam Jamuan Makan Malam

Berdasarkan rilis yang diterima wartawan realitarakyat.com, Jaksa Agung, ST. Burhanuddin dalam sambutannya mengatakan bahwa promosi jabatan merupakan suatu hal yang wajar dilakukan untuk organisasi untuk kebutuhan institusi guna peningkatan kinerja dan optimalisasi kinerja.

Menurut Burhanuddin, jabatan ini meupakan bentuk kepercayaan pimpinan berupa konsekwensi dan amanah yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab. Dan, kiranya dalam menjalankan tugas yang diemban dapat dijalankan dengan penuh tanggung jawab.

Baca :  Gotong Royong Koramil 415-12/Psr di Taman Toga Kelurahan Beringin Mempererat Hubungan TNI dan Masyarakat

“Anda dipilih karena prestasi, dedikasi dan loyalitas. Ini semua melalui pemikiran yang sangat matang, obyektif dengan memperhatikan berbagai aspek. Untuk itu, selama menjalankan tugas dan tanggung jawab dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan bangsa,” harap Jaksa Agung RI.

“Selama menjalankan tugas dan tanggung jawab, jagalah marwah institusi dan dapat memberikan yang terbaik selama menduduki jabatan ini,” tambah Burhanuddin.

Baca :  Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Serukan Pola Hidup Bersih dan Sehat kepada Anak-Anak Papua

Untuk itu, kata JA, dirinya mengucapkan kepada seluruh pejabat yang baru dilantik kiranya dapat memberikan pokok – pokok pikiran yang aktif dalam menyusun kebijakan yang strategis agar dapat dilaksanakan.

Ditambahkan JA, sebagai unsur pimpinan harus berperan aktif dalam melaksanakan tugasnya sebagai pembina guna pengembangan inatitusi kejaksaan.

“Saya berharap jalankan tugas dan tanggung jawab dengan penuh rasa tanggung jawab dan berintegritas serta menjaga marwah inatitusi Kejaksaan,”harap JA. (pd)

Share :

Baca Juga

Nasional

50 Pegawai dan TKK Bapenda Terima Sosialisasi Pemahaman Gratifikasi Dari Kajari Tanjung Jabung Barat

Nasional

Indonesia – Vietnam Tingkatkan Kerja Sama Pertahanan

Nasional

Investasi Jumbo, PLTA Kayan Cascade Bakal Jadi Warisan Jokowi untuk Energi Bersih

Nasional

BPBD Tanjab Barat Minta Warga Kualatungkal Waspada Banjir Rob

Daerah

Kemhan akan Bentuk Lima Batalyon Komcad

Nasional

Teater Tonggak Akan Gelar Karya Pengolahan ‘LESUNG LUCI’ di Jambi dan Palembang

Nasional

Back to Basics, Strategi Ditjenpas Wujudkan Good and Clean Governance

Nasional

Pemerintah dan PBB Teken Kerja Sama Pengamanan GPDRR 2022