Tingkatkan Perekonomian Warga Satgas Yonif Raider 200/BN Beli Hasil Kebun Warga Tim Wasev Mabesad Tinjau Sasaran TMMD 116 Kodim 1702/Jayawijaya Cegah Penyebaran Malaria, Satgas Yonif 143/TWEJ Fogging Rumah Warga Tingkatkan Keimanan Satgas Yonif Raider 200/BN Berikan Bantuan Alkitab , Kontingen Garuda AD Juara Umum Pencak Silat Terbuka Piala Kasad 1

Home / Warta TNI

Senin, 27 Maret 2023 - 16:20 WIB

Dua Pemuda Bawa Ganja 250 Gram Ditangkap Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Wrg Pos KM 53 di bawah naungan Kolakops Korem 174/ATW menangkap dua pemuda di Kampung Kanggup, Distrik Sesnuk, Kab. Boven Digoel, Papua Selatan. (Pendam XVII/Cen)

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Wrg Pos KM 53 di bawah naungan Kolakops Korem 174/ATW menangkap dua pemuda di Kampung Kanggup, Distrik Sesnuk, Kab. Boven Digoel, Papua Selatan. (Pendam XVII/Cen)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Wrg Pos KM 53 di bawah naungan Kolakops Korem 174/ATW menangkap dua pemuda di Kampung Kanggup, Distrik Sesnuk, Kab. Boven Digoel, Papua Selatan.

Keduanya kedapatan membawa Narkoba jenis ganja kering seberat 250 gram. Minggu (26/3/2023).

Dua pemuda yang ditangkap yakni R (24) dan A (18) yang masih berstatus pelajar SMA.

Mereka ditangkap saat anggota Pos KM 53 melaksanakan sweeping rutin yang dipimpin Letda Inf Ld. Abubakar selaku Danpos KM 53.

Baca :  Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi Kembali Gagalkan Peredaran Narkoba Jenis Ganja Di Perbatasan Papua

“Kedua pelaku R dan A ini kita amankan pada saat kita melaksanakan sweeaping, kedua pelaku mengendarai kendaraan roda dua jenis Suzuki Shogun Titan tanpa Nopol dengan membawa narkotika jenis ganja kering yang dibungkus plastik hitam dan disimpan dalam saringan udara motor dengan berat Ā±250 gram,” ujar Letda Inf Ld. Abubakar.

Sementara itu, Komandan Satgas Yonif 725/Wrg Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E., mengatakan bahwa hal tersebut merupakan upaya aparat keamanan guna meminimalisir kegiatan ilegal atau tindak kejahatan di sepanjang perbatasan RI-PNG Sektor Selatan dengan aktif menggelar kegiatan sweeping.

Baca :  TNI-POLRI Bersama Warga Kampung Tanjung Raya Bersinergi Lakukan Jum'at Bersih

“Jajaran Satgas Yonif 725/Wrg berkomitmen tidak akan memberikan celah sekecil apapun terhadap segala bentuk tindak kejahatan khususnya kegiatan jual beli atau peredaran narkotika di perbatasan RI-PNG,” ungkap Syafruddin.

Baca :  Pesan Kasal Pada Ulang Tahun Kopaska TNI AL Ke-61

Lebih lanjut Letkol Inf Syafrudin Mutasidasi mengungkapkan telah berkoordinasi dengan instansi terkait khususnya Polres Boven Digoel dan Bea Cukai Merauke untuk dilakukan proses lebih lanjut sesuai hukum yang berlaku.

“Kita tidak akan mentoleransi segala tindak kejahatan yang berkaitan dengan Narkoba, karena ini akan merusak generasi bangsa kita, semoga dengan adanya tindakan ini bisa menjadi efek jera bagi para pelaku,” tutupnya.

SumberĀ  : Pendam XVII/Cenderawasih

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Bupati Batanghari Berharap Program TMMD Dapat Membangun Infastruktur Desa

Warta TNI

Anggota Koramil Telanaipura Bantu Percepatan Masa Pemulihan Covid-19 Di Muarojambi

Warta TNI

Wadan Seskoad Pimpin Seminar Binsat Pasis Seskoad

Warta TNI

Sambut Bulan Ramadhan, Babinsa Ajak Warga Bersih-bersih Masjid

Warta TNI

Pasiter Kodim 0415/Jambi Hadiri Rapat Koordinasi Penanggulangan Covid-19 Saat Nataru dan Penanganan Varian Omicron

Warta TNI

Ada Sosok Kowad Ikut Sertijab Dari Puluhan Perwira Kodim Lahat

Warta TNI

Satgas Pamtas Yonif 725/Woroagi Beri Penyuluhan Hukum dan Bahaya Narkoba Kepada Masyarakat Boven Digoel

Opini

Seleksi Penerimaan Cata PK TNI AD di Korem 042 Gapu Dipantau Ketat Tim Wasgiat Mabesad