Lepas Sertijab, Pangdam II/Swj Silaturahmi ke PJ Gubernur dan Kapolda Sumsel Jadi Pendaftar Pertama ke PKB, Budi Setiawan Harap PKB Bisa Koalisi dengan Golkar PJ. Gubernur Sumsel Apresiasi Kinerja Kodam II/Swj Telah Mensukseskan Program Pemerintah dengan Kerja Cepat dan Cerdas Agar Dikenang dan Dicintai Anggota, Mayjen TNI Yanuar Adil: Selalu Berusaha Terbaik Terima Kunjungan Kehormatan Danjen USARPAC, Kasad Sepakat Perkuat Kerja Sama

Home / Warta TNI

Sabtu, 25 Maret 2023 - 00:20 WIB

Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 07/Pelayangan Bantu Petani Penyemaian Bibit Padi

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Demi mendukung program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan, khususnya swasembada pangan, Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Kodim 0415/Jambi Sertu Indra melaksanakan pendampingan serta membantu Petani dalam penyemaian bibit Padi.

Kegiatan tersebut dilakukan di wilayah Kelurahan Mudung Laut Kecamatan Pelayangan Kota Jambi, Jum’at (24/03/2023).

Menurut Sertu Indra, Untuk menanam Padi, terlebih dahulu bibit harus disemai ditempat yg berbeda, selama ± 3 Minggu dan tinggi bibit sekitar 22 – 25 Cm, setelah itu, baru bisa ditanam di Lahan, katanya.

Baca :  Keren, Serdadu Wira Borong Juara Lomba Lari Maraton

Dengan penuh semangat Babinsa Sertu Indra bersama Petani menyiapkan tempat untuk penyemaian, selain penyiapan bibit, proses pengolahan lahan serta kegiatan dimasa panen selalu didampingi olehnya, hal itu dilakukan sebagai wujud kepedulian Babinsa kepada Para Petani.

Baca :  Kasad : Pelibatan TNI AD di Pemilu 2024 Sifatnya Perbantuan kepada Polri

Danramil 415-07/Pelayangan Kapten Inf Rilman mengatakan, pendampingan kepada kelompok tani merupakan kegiatan rutin yang merupakan tugas sebagai aparatur kewilayahan. Dengan membantu para petani dalam hal pertanian.

“Kegiatan tanam padi yang dikerjakan oleh Babinsa merupakan wujud kemanunggalan TNI bersama Rakyat, salah satu wujud nyata di lapangan adalah untuk memberi semangat petani dalam mendukung dan menyukseskan program swasembada pangan,” ucapnya.

Baca :  Maju Bakal Calon Walikota, Budi Setiawan Siap Hibahkan Diri Bagi Masyarakat Kota Jambi

“Babinsa juga berharap, semoga kehadiran nya ditengah tengah Petani, dapat memberi manfaat, serta meringankan beban kerja dalam pengolahan dan penyiapan lahan yang akan ditanami”, pungkasnya.(MCDIM0415)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab Diresmikan

Warta TNI

Babinsa Bersama Petugas Kesehatan Sosialisasikan Perilaku Hidup Sehat

Warta TNI

Wujud Kepedulian Persit Korem 042/Gapu Berbagi Takjil di Bulan Ramadan

Warta TNI

Tingkatkan Sinergitas, Pjs. Danramil Jambi Timur Sambangi Camat Palmerah

Warta TNI

KKB Tebar Teror, Warga Sugapa Mengungsi Di Areal Pos TNI

Warta TNI

Satgas Yonif 512/QY Berikan Bantuan Perlengkapan Belajar Untuk Sekolah di Ujung Timur Indonesia

Warta TNI

Pembinaan Jaring Mitra Karib Kodim 0419/Tanjab, Sinergitas TNI Membangun Negeri

Warta TNI

Bergerak Bersama Rakyat, Babinsa Sengeti Gotong Royong Timbun Jalan Berlubang