Upacara Pengibaran Bendera Bulanan di Korem 041/Gamas: Memupuk Patriotisme dan Kesiapsiagaan Nasional Danrem 043/Gatam Dukung dan Sukseskan Program PAT Provinsi Lampung Kapten Inf Sobirin Tinjau Progres Pra TMMD di Desa Suka Maju Danrem 043/Gatam Pimpin Entry Meeting Audit Ketaatan dan Kinerja Periode III TA. 2024 Bersama Itjen TNI Pastikan Tidak Terlibat Judi Online, Danramil Geragai Periksa Handphone Prajurit

Home / Portal Militer

Rabu, 24 November 2021 - 14:34 WIB

Dukung Percepatan Vaksinasi Nasional, Kodim Sarko Perluas Sasaran

SRIWIJAYADAILY

Guna mendukung program percepatan vaksinasi nasional untuk mencapai kekebalan kelompok (herd immunity) secara menyeluruh bagi masyarakat, Tim Mobille Vaksinator Kodim 0420/Sarko gelar vaksinasi dengan menggunakan dosis jenis sinovac di beberapa wilayah Kabupaten Merangin dan Sarolangun.

Dijelaskan Pasiops Kodim 0420/Sarko Kapten Inf Novri Yuda untuk hari ini Rabu (24/11/2021), Tim Mobille Vaksinator Kodim 0420/Kodim buka gerai vaksinasi di beberapa tempat.

Tim 1 Pasar Baru Bangko (wilayah Koramil 420-09/Bangko) dengan Tim Vaksinator Serka Mualim dan Serda Irianto, serta di bantu dengan para Babinsa setempat.

Baca :  Satgas Yonif 509 Kostrad Patroli Honai Berbagi Kasih

Tim 2 di Desa Sinar Gading Kecamatan Tabir Selatan (wilayah Koramil 420-08/Tabir) dengan Tim Vaksinator Kapten Inf Riyakudu A.Md, bersama Serda Joko Imam dan Serda Ahmad Sobirin plus para Babinsa wilayah pelaksanaan kegiatan vaksin hari ini.

Sedangkan Tim 3 berlangsung di Pasar Sungai Manau Kecamatan Sungai Manau (wilayah Koramil 420-07/Sungai Manau) dengan Tim Vaksinator Peltu April Hadi di dampingi Serka Deni Irawan A.Md, Kep dan Kopda Edi Kurniawan, juga diperkuat oleh peran Babinsa.

Baca :  Korem 081/DSJ Terjunkan Ratusan Personel Amankan Arus Balik Lebaran

Sedangkan untuk di wilayah Kabupaten Sarolangun, Tim Mobile Vaksinator Kodim 0420/Sarko buka gerai vaksin di Desa Tanjung Rambai Kecamatan Sarolangun dipimpin Peltu Mujiono bersama beberapa rekannya yang berkualifikasi kecabangan kesehatan serta di perbantukan juga oleh para Babinsa.

Komandan Kodim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P., M.Han mengatakan, bahwa vaksinasi yang di laksanakan oleh Kodim 0420/Sarko dengan menggunakan P’care TNI ini merupakan upaya TNI AD membantu pemerintah dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi nasional di wilayah-wilayah.

Baca :  Kasrem 043/Gatam: Perayaan HUT PSMTI Ke-25, Momen Mempererat Tali Persaudaraan

“Kodim 0420/Sarko melalui jajaran koramil akan terus mendukung program vaksinasi. Vaksinasi kali ini diberikan untuk masyarakat yang belum menerima vaksin khususnya di Desa-Desa yang jauh dari fasilitas kesehatan”.

Dengan adanya tim ini bisa dan mampu menjangkau wilayah-wilayah tersebut guna memberikan layanan suntikan dosis vaksin, ujarnya.

Ditambahkan, diupayakan dengan pelaksanaan vaksinasi ini di Indonesia secara umum dan khususnya di Kabapaten Merangin dan Sarolangun Provinsi Jambi segera menuju herd immunity dalam menangkal penyebaran virus covid 19, tutup Dandim.

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata Australia

Portal Militer

Turut Berdukacita Atas Warga Yang Meninggal Dunia, Satgas TNI 301/PKS Beri Bantuan

Portal Militer

Pisah Sambut Dandim 0415/Jambi di Pemkab Muaro Jambi

Portal Militer

Perkuat Sinergitas TNI-Polri, Satgas Yonif 721/Mks Hadiri Peringatan HUT Bhayangkara Ke-77

Portal Militer

Danrem 044/Gapo Hadiri Silaturahmi dan Ramah Tamah Gubernur bersama Kasad

Binter

Babinsa Kelurahan Sungai Putri Pantau Proses PPDB di SMAN 1 Kota Jambi

Portal Militer

Kasiter Korem Gapo Hadiri Musyawarah Daerah ke IX PD VI FKPPI Sumsel

Portal Militer

Prajurit Kodim Sarko Bersama Satgas Karhutla Padamkan Api Di Lahan Kebun Warga