Pembangunan Batalyon Penyangga, Wujud Komitmen TNI AD dalam Percepatan Pembangunan di Papua Wujudkan Situasi Keamanan Wilayah yang Kondusif, Aparat Gabungan Berhasil Amankan Homeyo Kodam I/BB Segera Bangun 5 Jembatan Bailey di Kabupaten Agam Progres Pembangunan Musholla Desa Fajar Indah Sudah Tahapan Pengecatan Usung Nuansa Dan Konsep Minimalis, Ini Penampakan RTLH TMMD Kodim 0404/Muara Enim

Home / Warta TNI

Rabu, 15 Mei 2024 - 09:15 WIB

Empat KRI Dukung Pengamanan KTT World Water Forum ke 10 Bali

Bali, sriwijayadaily.co.id РSetelah mengarungi samudra selama empat hari, Empat Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) yakni KRI Banjarmasin-592, KRI Makassar-590, KRI Banda Aceh 593 dan KRI Teluk Bintuni-520 yang mengangkut personel dan  kendaraan taktis dalam rangka mendukung pengamanan KTT World Water Forum ke 10 tiba di Pelabuhan Tanjung Benoa, Bali, Selasa (14/5/2024).

Baca :  172 Pasukan Penjaga Perdamaian Dunia KIZI TNI Kontingen Garuda XX-T Monusco Tiba Di Indonesia

Adapun jenis Rantis yang tiba di pelabuhan Benoa dengan menggunakan keempat KRI tersebut, diantaranya meliputi Ransus CBRNE Sprinter 516, Ransus Lidik Kizi Nubika, Ran Elf (satwa), Ranpur Anoa, Ransus Jihandak Ivader+ Bom Trailer, Motor listrik (POM), Motor listrik (Matan), Mobil listrik (POM) dan Sea Rider + truk penarik.

Baca :  Lestarikan Pesisir Pantai, Satgas Pam Puter Enggano Laksanakan Pembibitan Pohon Mangrove

KTT World Water Forum merupakan forum internasional  yang memiliki puluhan negara anggota dari berbagi benua yang berbeda. Forum yang dilaksanakan setiap tiga tahun sekali ini bertujuan untuk memperkuat kolaborasi dan kemitraan global untuk mencari jalan dan mengatasi tantangan air dan sanitasi.

Baca :  Komunikasi Sosial Dilakukan Babinsa Dimanapun Dan Siapapun

Untuk menjamin keamanan dalam pelaksanaan KTT World Water Forum ini, TNI bersinergi dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan berbagai instansi terkait lainnya untuk menciptakan sistem pengamanan yang terintegrasi. Kolaborasi ini mencakup patroli gabungan, pengawasan udara, dan pengamanan titik-titik strategis di sekitar lokasi KTT. (Puspen TNI)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Bhakti TNI AD Tangani Banjir Di Kabupaten Lahat

Warta TNI

Tutup Pendayagunaan Koramil Model, Ini Pesan Danrem 045/Gaya

Warta TNI

Kasad Dampingi Panglima TNI Buka Latsitarda Nusantara XLIII

Warta TNI

Prajurit Denzipur 14/GB Susur Sungai Cegah Bencana Banjir

Warta TNI

Pasiter Kodim 0415/Jambi Hadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-93 Tahun 2021

Warta TNI

Gladi Bersih HUT TNI Ke-78, Memukau Para Pengunjung Monas

Warta TNI

Gapai Cita-Cita Anak-anak Papua, Satgas TNI 711/Rks Bagikan Tas Sekolah

Warta TNI

Satgas TNI Ajari Warga Di Perbatasan Membuat Dodol