Pasiter Kodim Jambi Beri Pembekalan Wasbang Kepada Mahasiswa Pengamat Ungkap Sosok Budi Setiawan yang Humble Serta Punya Daya Juang Tinggi Danrem 042/Gapu Berharap Rumkit Bratanata Jambi Semakin Maju dan Berkembang Mayor Widi : Bahaya Radikalisme Harus Dipahami Generasi Muda Kodim 0402/OKI Raih Juara I Lomba Karya Jurnalistik TMMD Ke-115

Home / Nasional

Senin, 25 Oktober 2021 - 08:20 WIB

Era Digital, Kemnaker Tingkatkan Skill Santri Milenial

Jakarta – Sriwijayadaily.co.id

Pada puncak perayaan Hari Santri Nasional, 22 Oktober 2021, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah, meluncurkan program Beasiswa 1000 Talenta Santri. Melalui Beasiswa tersebut, Menaker berharap akan lahir para santri yang kreatif, inovatif, dan bisa beradaptasi dengan cepatnya perkembangan zaman.

Menaker Ida mengatakan, kalangan santri yang berisikan generasi muda harus dibekali dengan kompetensi yang mumpuni, guna menghadapi bonus demografi dan tantangan ketenagakerjaan di masa depan yang semakin dinamis.

“Saya mengajak para talenta muda santri, para santri millennial, para santri generasi Z, untuk terus mengembangkan diri dalam menghadapi tantangan pekerjaan masa depan dan bonus demografi yang sudah di depan mata,” katanya melalui Siaran Pers Biro Humas Kementerian Ketenagakerjaan, Minggu (24/10/2021).

Baca :  Investasi Jumbo, PLTA Kayan Cascade Bakal Jadi Warisan Jokowi untuk Energi Bersih

Menurut Menaker, peringatan Hari Santri Nasional pada 22 Oktober 2021 merupakan momen penting untuk menyadari peran santri untuk menyambut bonus demografi Indonesia.

Ia menambhkan, program Beasiswa 1000 Talenta Santri ini memuat materi pelatihan yang dibutuhkan santri untuk bersaing di era digital. Seperti pelatihan digital marketing, video editing, fotografi, product design dan virtual event organizing.

Baca :  Content on Online dating sites

“Untuk mewujudkan itu, saya meluncurkan sebuah gerakan perubahan untuk para talenta santri, melalui Program 1000 Talenta Santri, yaitu beasiswa pelatihan berbasis kompetensi untuk para santri di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Acara peluncuran program ini dihadiri oleh Ketua Umum PBNU Prof. Dr. KH Said Aqil Siroj, Ketua RMI KH Abdul Ghoffar Rozin, dan para kiai serta pengurus PBNU. Acara juga diikuti secara virtual oleh para kiai, para santri dan para tokoh di seluruh Indonesia.

Baca :  Timnas Indonesia U-20 Masuk Pot Dua Undian Piala Asia 2023

Pelatihan ini akan diselenggarakan secara hybrid antara online dan offline yang diadakan di beberapa BLK di seluruh Indonesia. Antara lain BLK Aceh, BBPLK Medan, BLK Padang, BBPLK Serang, BBPLK Bekasi, BBPLK Bandung, BLK Lembang, BBPLK Semarang, BLK Surakarta, BLK Sidoarjo, BLK Banyuwangi, BLK Lombok Timur, BLK Bantaeng, BLK Pangkep, BLK Belitung, BLK Samarinda, BLK Makassar.

Share :

Baca Juga

Nasional

Timnas Indonesia U-20 Masuk Pot Dua Undian Piala Asia 2023

Hukum dan Kriminal

Kepala Otorita Ibu Kota Negara Mulai Bekerja Akhir 2022

Nasional

Diresmikannya 3 DOB Papua, Kini Indonesia Miliki 37 Provinsi

Nasional

Dinamika Konsumsi Musiman Jadi Katalis Utama Perekonomian

Kesehatan

Izin Edar Frozen Food, Ini Penjelasan Badan POM

Nasional

Update Situasi Perang Rusia di Ukraina

Nasional

Ini Daftar Pj Gubernur 5 Provinsi yang Akan Dilantik Tito Karnavian
Foto Istimewa/InfoPublik/Biro Humas DPF

Hukum dan Kriminal

DPR Tetapkan 40 RUU Prolegnas Prioritas 2022