Desa Sukamaju Jadi Lokasi Pembukaan TMMD ke-121, Persiapan Tuntas 100 Persen Kasrem 043/Gatam: Dukungan Orang Tua Kunci Sukses Pekan Imunisasi Nasional Polio Dandim 0411/KM Berikan Apresiasi atas Prestasi Anggota di Lomba Video Pendek HUT Bhayangkara ke-78 Babinsa Kodim 0402/OKI Sigap Bantu Padamkan Api Karhutla di Desa Lorok Dandim 0420/Sarko Hadiri Peluncuran Inovasi Stunting dan PIN Polio di Sarolangun

Home / Nasional

Senin, 25 Oktober 2021 - 08:20 WIB

Era Digital, Kemnaker Tingkatkan Skill Santri Milenial

Jakarta – Sriwijayadaily.co.id

Pada puncak perayaan Hari Santri Nasional, 22 Oktober 2021, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah, meluncurkan program Beasiswa 1000 Talenta Santri. Melalui Beasiswa tersebut, Menaker berharap akan lahir para santri yang kreatif, inovatif, dan bisa beradaptasi dengan cepatnya perkembangan zaman.

Menaker Ida mengatakan, kalangan santri yang berisikan generasi muda harus dibekali dengan kompetensi yang mumpuni, guna menghadapi bonus demografi dan tantangan ketenagakerjaan di masa depan yang semakin dinamis.

“Saya mengajak para talenta muda santri, para santri millennial, para santri generasi Z, untuk terus mengembangkan diri dalam menghadapi tantangan pekerjaan masa depan dan bonus demografi yang sudah di depan mata,” katanya melalui Siaran Pers Biro Humas Kementerian Ketenagakerjaan, Minggu (24/10/2021).

Baca :  Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Serukan Pola Hidup Bersih dan Sehat kepada Anak-Anak Papua

Menurut Menaker, peringatan Hari Santri Nasional pada 22 Oktober 2021 merupakan momen penting untuk menyadari peran santri untuk menyambut bonus demografi Indonesia.

Ia menambhkan, program Beasiswa 1000 Talenta Santri ini memuat materi pelatihan yang dibutuhkan santri untuk bersaing di era digital. Seperti pelatihan digital marketing, video editing, fotografi, product design dan virtual event organizing.

Baca :  Pangdam II/Swj dan Gubernur Jambi Bahas Kerjasama Pembangunan dalam Jamuan Makan Malam

“Untuk mewujudkan itu, saya meluncurkan sebuah gerakan perubahan untuk para talenta santri, melalui Program 1000 Talenta Santri, yaitu beasiswa pelatihan berbasis kompetensi untuk para santri di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Acara peluncuran program ini dihadiri oleh Ketua Umum PBNU Prof. Dr. KH Said Aqil Siroj, Ketua RMI KH Abdul Ghoffar Rozin, dan para kiai serta pengurus PBNU. Acara juga diikuti secara virtual oleh para kiai, para santri dan para tokoh di seluruh Indonesia.

Baca :  Babinsa Koramil Pijoan Perkuat Pembinaan Karakter Siswa di SMA Titian Teras

Pelatihan ini akan diselenggarakan secara hybrid antara online dan offline yang diadakan di beberapa BLK di seluruh Indonesia. Antara lain BLK Aceh, BBPLK Medan, BLK Padang, BBPLK Serang, BBPLK Bekasi, BBPLK Bandung, BLK Lembang, BBPLK Semarang, BLK Surakarta, BLK Sidoarjo, BLK Banyuwangi, BLK Lombok Timur, BLK Bantaeng, BLK Pangkep, BLK Belitung, BLK Samarinda, BLK Makassar.

Share :

Baca Juga

Nasional

Ceramah Menko Marves Kepada Pasis Dikreg LXI Seskoad

Daerah

Sejarah Panjang Letusan Gunung Semeru

Nasional

Wakil Ketua DPR: Segera Cegah Penyebaran Varian Omicron

Nasional

How to Attract African Special gems

Daerah

BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu Diberikan ke 20,5 Juta Keluarga dan 2,5 Juta PKL

Nasional

Ikatan Alumni Santri Ponpes Sa’adatul Abadiyah Gelar Haul Akbar ke 15

Nasional

Irjen TNI Tinjau Satuan di Wilayah Papua

Nasional

Investasi Industri Pala Verstegen di Fakfak