Jumlah Masyarakat Kembali ke Yigi Semakin Bertambah, Ini Pesan Danrem 172/PWY Pengesahan RKUHP Meresahkan Kalangan Pers, SMSI akan Menggugat Melalui MK Kodam Cenderawasih Raih Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik TNI AD Selalu Ada untuk Rakyat : Bantuan Kasad Sampai ke Tenda Pengungsi Korban Gempa Bumi Cianjur Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata Diraja Brunei

Home / Regional

Minggu, 19 Desember 2021 - 13:53 WIB

Feby Deru Dorong Pelaku Usaha Kuliner Angkat Eksistensi Makanan Lokal

Sriwijayadaily

Pandemi covid-19 yang masih terus berlangsung hingga kini mengakibatkan dunia usaha dan ekonomi memprihatinkan, serta mengalami hambatan yang cukup serius. Bahkan beberapa pelaku usaha terpaksa menutup usahanya.

Kendati demikian, dengan kerja keras semua pihak, pemerintah, dunia usaha dan masyarakat dalam menangani pandemi ini, perlahan-lahan usaha bidang ini mulai terlihat geliatnya.

Seperti terselenggaranya program Catering Expo dan Festival Kuliner Sumsel 2021 yang terlaksana atas kerjasama harian Sumatera Ekspress dengan beberapa asosiasi di lapangan parkir PTC Mall Palembang, Sabtu (18/12/2021).

Baca :  Budi Setiawan : Momen Haornas Dapat Membangkitkan Semangat Olahraga di Provinsi Jambi

Untuk itu, melalui event tersebut, Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru mendorong para pengusaha catering dan kuliner agar mengangkat eksistensi makanan lokal.

Menurutnya saat ini adalah momentum yang paling tepat bagi para pelaku usaha bidang catering dan kuliner lainnya, untuk kembali mengenalkan diri kepada masyarakat dengan menggelar expo dan festival.

“Eksistensi kuliner lokal harus kita angkat kembali dan kenalkan lebih luas kepada masyarakat. Kita harus bangga dengan kuliner-kuliner lokal yang tidak kalah mutu dan rasanya dengan kuliner-kuliner kekinian yang saat ini sedang tren”, kata Feby saat membuka Catering Expo dan Festival Kuliner Sumsel tahun 2021

Baca :  Pengamat Ungkap Sosok Budi Setiawan yang Humble Serta Punya Daya Juang Tinggi

Dia menambahkan sudah seharusnya masyarakat Sumsel tetap mencintai kuliner khas Sumsel, bahkan harus berusaha agar kuliner lokal Sumsel dikenal di daerah lain.

Feby mencontohkan kuliner pempek yang merupakan makanan khas Palembang sudah cukup dikenal di tingkat Nasional, namun masih banyak makanan khas Sumsel lainnya yang belum dikenal luas.

Baca :  Mahasiswa Posko 7 KKN Tematik UNJA Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Produk Turunan Pinang di Bram Itam Kiri

Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan istri Gubernur Sumsel itu dengan meninjau stand pameran serta berbincang dengan para pelaku usaha katering dan kuliner, mengenai berbagai hambatan dan kendala yang dihadapi.

Tampak hadir dalam kesempatan itu, General Manager Sumatera Ekspress, Nurseri, sejumlah pengurus asosiasi, dan pengurus organisasi wanita.

Share :

Baca Juga

Regional

Jelang Ramadan, TPU Tegal Alur Dipadati Peziarah

Politik

Ramai Didatangi Warga, Budi Setiawan : “Mudahan-mudahan Saya Bisa Bermanfaat Untuk Masyarakat Kota Jambi”

Kesehatan

Ini Kisah Bripka Ripal Bopong Remaja Lumpuh Berobat ke Rumah Sakit

Regional

Sekda Sumsel Bertemu Staf Ahli KASAD

Gema TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Open Turnamen Gateball Gubernur Jambi Cup 2022

Ekonomi

Jatah dari Kemendag, Riau Dapat 2.000 Ton Minyak Curah per Minggu

Hukum dan Kriminal

Sinergi Kemenkumham-Polri Berhasil Gagalkan Ratusan Penyelundupan Narkoba

Regional

Edukasi Menghadapi Bencana, BPBD Tanjab Barat Bekali Pelajar Tentang Simulasi Sekolah Aman Bencana