Progres Pembangunan Musholla Desa Fajar Indah Sudah Tahapan Pengecatan Usung Nuansa Dan Konsep Minimalis, Ini Penampakan RTLH TMMD Kodim 0404/Muara Enim Kades Fajar Indah Apreasiasi Pembangunan RTLH Satgas TMMD Kodim 0404/Muara Enim Barisan Keluarga Budi Setiawan Luncurkan Posko Kemenangan Pilwako Jambi 2024 Wakasad : Pembangunan Satuan Krusial Bagi Pengembangan Kekuatan Pertahanan

Home / Daerah

Minggu, 19 Desember 2021 - 13:53 WIB

Feby Deru Dorong Pelaku Usaha Kuliner Angkat Eksistensi Makanan Lokal

Sriwijayadaily

Pandemi covid-19 yang masih terus berlangsung hingga kini mengakibatkan dunia usaha dan ekonomi memprihatinkan, serta mengalami hambatan yang cukup serius. Bahkan beberapa pelaku usaha terpaksa menutup usahanya.

Kendati demikian, dengan kerja keras semua pihak, pemerintah, dunia usaha dan masyarakat dalam menangani pandemi ini, perlahan-lahan usaha bidang ini mulai terlihat geliatnya.

Seperti terselenggaranya program Catering Expo dan Festival Kuliner Sumsel 2021 yang terlaksana atas kerjasama harian Sumatera Ekspress dengan beberapa asosiasi di lapangan parkir PTC Mall Palembang, Sabtu (18/12/2021).

Baca :  Gubernur Al Haris Memimpin Jambi Menuju Keberlanjutan Gambut Nasional

Untuk itu, melalui event tersebut, Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru mendorong para pengusaha catering dan kuliner agar mengangkat eksistensi makanan lokal.

Menurutnya saat ini adalah momentum yang paling tepat bagi para pelaku usaha bidang catering dan kuliner lainnya, untuk kembali mengenalkan diri kepada masyarakat dengan menggelar expo dan festival.

“Eksistensi kuliner lokal harus kita angkat kembali dan kenalkan lebih luas kepada masyarakat. Kita harus bangga dengan kuliner-kuliner lokal yang tidak kalah mutu dan rasanya dengan kuliner-kuliner kekinian yang saat ini sedang tren”, kata Feby saat membuka Catering Expo dan Festival Kuliner Sumsel tahun 2021

Baca :  Profil Budi Setiawan, Anak Kolong, Meniti Karir Merangkak dari Bawah

Dia menambahkan sudah seharusnya masyarakat Sumsel tetap mencintai kuliner khas Sumsel, bahkan harus berusaha agar kuliner lokal Sumsel dikenal di daerah lain.

Feby mencontohkan kuliner pempek yang merupakan makanan khas Palembang sudah cukup dikenal di tingkat Nasional, namun masih banyak makanan khas Sumsel lainnya yang belum dikenal luas.

Baca :  Koperasi Primkoppabri Kota Jambi Gelar RAT, Ini Pesan Ketua DPD Pepabri Propinsi Jambi

Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan istri Gubernur Sumsel itu dengan meninjau stand pameran serta berbincang dengan para pelaku usaha katering dan kuliner, mengenai berbagai hambatan dan kendala yang dihadapi.

Tampak hadir dalam kesempatan itu, General Manager Sumatera Ekspress, Nurseri, sejumlah pengurus asosiasi, dan pengurus organisasi wanita.

Share :

Baca Juga

Daerah

Khalis Mustiko Terima SK Sebagai Ketua DPD II Golkar Tebo di Momen HUT RI ke 77

Daerah

HD, Top Leader on Digital Implementation Tahun 2021

Daerah

Serap Asriparasi dan Silaturahmi Budi Setiawan Bersama Warga Kota Jambi

Daerah

Pengurus DPD Pepabri Provinsi Jambi 2023 – 2028 Dilantik, Ini Pesan Ketum DPP Pepabri Jenderal TNI Purn Agum Gumelar

Daerah

HD Hadiri Pengukuhan Dewan Pimpinan MUI Sumsel Masa Khidmad 2021-2026

Daerah

Presiden Apresiasi Peran Desa Dalam Penanganan Pandemi

Daerah

Pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang Dilanjutkan

Daerah

Penuh Filosofi, Logo Porprov Jambi Ke-XXIII Resmi Dirilis