Pangdam XVII/Cenderawasih Coffee Morning Dan Olahraga Bersama Insan Pers Dan Mantan Pemain Persipura Kasad Tinjau Pembangunan Fasilitas dan Barak Prajurit Pangdam XVII/Cenderawasih Ajak FKUB Dan Para Tokoh Agama Membangun Papua Melalui Iman BKPSDM Tanjabbar Gelar Bimtek Tata Kelola BLUD Bagi Nakes Pergelaran Teater Tonggak ‘Lesung Luci’ Menjadi Penutup Temu Teater Jambi 2022

Home / Regional

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 21:52 WIB

Forum Pecinta Perahu Tradisional Jambi Resmi Terbentuk

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Forum Pecinta Perahu Tradisional Jambi yang beranggotakan perwakilan tim dayung perahu tradisional resmi di bentuk. Jum’at (26/8/2022) malam.

Bertempat di kediaman Ketua Pemuda Kelurahan Tanjung Johor, Fahrul Rozi, telah disepakati bersama oleh para pecinta dayung tradisional Jambi untuk membentuk organisasi karena memiliki kesamaan, kegiatan dan tujuan terkait hobi, minat, budaya dan lain-lain.

Selain pembentukan forum pecinta Perahu tradisional Jambi, di laksanakan juga pemilihan ketua umum dan pengurus forum tersebut.

A. Rasyid terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Forum Pecinta Perahu Tradisional Jambi yang dilakukan dalam musyawarah bersama oleh para pecinta dayung yang terdiri dari perwakilan tim – tim dayung yang aktif mengikuti lomba perahu tradisional di ivent – ivent tingkat Provinsi Jambi, Kabupaten / kota.

Baca :  Sekda Tanjab Barat Tegaskan Rekrutmen PPPK Tidak Dipungut Biaya

Dalam penyampaiannya, Rasyid mengatakan bahwa peran Forum ini harus kuat, di mana selain sebagai wadah bersilaturahmi, memberikan informasi, juga yang utama mewujudkan kelestarian perahu tradisional sebagai kearifan lokal dan keanekaragaman budaya Jambi.

” Alhamdulillah sayo dipercayo menjadi Ketuo Forum yang baik ko, mari Kito samo samo memperjuangkan hak – hak para pecinta dayung tradisional Jambi untuk terus aktif dan berkembang, sehinggo lomba perahu tradisional dapat masuk dalam kalender tetap ivent – ivent Provinsi Jambi maupun Kabupaten / kota, dan membantu pemerintah dalam melestarikan budaya bahari yang salah satunya membantu program Gubernur Jambi untuk mewujudkan Sungai Batanghari bersih” Ujarnya.

Baca :  Prihatin Dampak Batubara, SAH Usulkan Pengurangan Kuota Produksi dan Pembatasan Jumlah Angkutan

” Iko merupokan langkah awal Kito, setelah itu Kito akan susun kepengurusan dan berkordinasi dengan pemangku kepentingan sehinggo harapannyo forum pecinta dayung tradisional Jambi ko dapat di kukuhkan langsung oleh Bapak Gubernur Jambi ” Tambahnya.

Baca :  BKPSDM Tanjabbar Gelar Bimtek Tata Kelola BLUD Bagi Nakes

Sementara itu, perwakilan tim dayung dari Desa Niaso, Edi, berharap dengan terbentuk nyo Forum ini dapat menjadi wadah bersama dalam memperjuangkan dan menumbuhkembangkan tradisi lomba perahu yang selama ini minim akan perhatian pemerintah dan mundurnya hobi pemuda terhadap dayung.

” Kompak selalu untuk Kito bersamo dalam mendorong dan melestarikan budayo leluhur Kito, semoga dengan adonyo forum Iko, tradisi lomba perahu di Jambi dapat berkembang dan bertambahnya perhatian pemerintah terhadap lomba perahu tradisional ” Ungkapnya.

Share :

Baca Juga

Regional

Tiga Warga Tewas Akibat Angin Kencang di Mojokerto

Regional

PSMTI Riau Imbau Warga Tionghoa Rayakan Imlek Secara Sederhana

Regional

Gubernur Jambi Akan Anggarkan Dana HPN

Regional

Ini Kades Terpilih pada Pilkades Serentak 43 Desa di Tanjab Barat

Politik

Khalis Mustiko Terima SK Sebagai Ketua DPD II Golkar Tebo di Momen HUT RI ke 77

Nasional

Era Digital, Industri Kehumasan Berpotensi Tumbuh

Regional

Zikir Para Penyair Teater Tonggak Ajak Seniman Bangkit dan Berbagi Mengokohkan Persatuan Indonesia

Ekonomi

Tanah Riau Subur, 45 Jenis Komoditi Diekspor dan Jadi Cuan