Lepas Sertijab, Pangdam II/Swj Silaturahmi ke PJ Gubernur dan Kapolda Sumsel Jadi Pendaftar Pertama ke PKB, Budi Setiawan Harap PKB Bisa Koalisi dengan Golkar PJ. Gubernur Sumsel Apresiasi Kinerja Kodam II/Swj Telah Mensukseskan Program Pemerintah dengan Kerja Cepat dan Cerdas Agar Dikenang dan Dicintai Anggota, Mayjen TNI Yanuar Adil: Selalu Berusaha Terbaik Terima Kunjungan Kehormatan Danjen USARPAC, Kasad Sepakat Perkuat Kerja Sama

Home / Warta TNI

Sabtu, 11 Februari 2023 - 19:56 WIB

Gelar Olahraga Bersama, TNI Polri Dan Pemda Tolikara Perkuat Sinergitas

Gelar Olahraga Bersama, TNI Polri Dan Pemda Tolikara Perkuat Sinergitas/ FOTO : PENDAM II/SWJ

Gelar Olahraga Bersama, TNI Polri Dan Pemda Tolikara Perkuat Sinergitas/ FOTO : PENDAM II/SWJ

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Sinergitas kembali ditunjukkan Aparat terkait di Kabupaten Tolikara, yaitu melalui Olahraga Bersama antara TNI – Polri dan Pemerintah Daerah beserta Masyarakat Kabupaten Tolikara yang diselenggarakan di Jalan Koramil, Distrik Karubaga, Kabupaten Tolikara, Provinsi Papua Pegunungan, Sabtu (11/02/2023).

Pelaksanaan Olahraga Bersama tersebut dilaksanakan tidak lain adalah demi terus membina jalinan tali silaturahmi dengan elemen unsur masyarakat yang ada di Kabupaten Tolikara, khususnya Distrik Karubaga.

Dalam keterangannya Danpos Karubaga Satgas Yonif Raider 142/KJ, Kapten Inf Yulian Timur mengungkapkan bahwa, pelaksanaan Olahraga Bersama bertujuan untuk memperkuat jalinan tali silaturahmi, baik itu dengan Pemerintah Daerah kabupaten Tolikara, Pihak Kepolisian maupun dari unsur TNI itu sendiri Koramil 1702-08/Karubaga dan Masyarakat Kabupaten Tolikara.

Baca :  Tiang Listrik Jalan Roboh, Babinsa Kodim Lambar Gercep Evakuasi

“Kita unsur yang ada di Kabupaten Tolikara khususnya Distrik Karubaga, kita merupakan Garda terdepan dalam membangun daerah”, kata Danpos.

“Memang benar bahwa kita memiliki fungsi masing-masing yang berbeda, namun kalau bersatu kita bisa membangun Daerah ini menjadi lebih baik dan bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” jelas Kapten Inf Yulian Timur.

Ditempat yang sama, Kapolres Tolikara menyampaian bahwa olahraga bersama tersebut merupakan kegiatan yang sangatlah baik.

Baca :  OPLA di OKI Banjir, Kodam II/Swj Alihkan Excavator Ke Bandar Jaya

“Sinergitas yang dijalin dan kita bangun bisa terus terbina dengan kuatnya Silaturahmi yang ada sesama kita,” kata Kapolres Tolikara AKBP Saragih

Hal senada juga disampaikan Kepala Satpol PP Kabupaten Tolikara, Bapak Yunas Yikwa, agar kegiatan olahraga bersama bisa terus dilakukan minimal tiap bulan.

“Ini membuat sehat dan bisa terus menjalin kebersamaan antar sesama,” ungkapnya.

Dalam kegiatan olahraga bersama ini diawali dengan senam peregangan kemudian pemanasan, setelah itu dilanjutkan dengan jalan santai menyusuri jalanan Distrik Karubaga antara lain ; Jalan Giling Batu, Jalan Kogome, Jalan Irian dan kembali ke Jalan Koramil serta dilanjutkan dengan senam aerobik bersama.

Baca :  Kasrem 042/Gapu Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira, Dandim Jambi Raih Pangkat Kolonel

Turut hadir dalam kegiatan olahraga bersama antara lain AKBP D.H. Saragih (Kapolres Tolikara), Kapten Inf Edy Ponco Wibowo (Pabung Tolikara), AKP Dalon Togatorop (Wakapolres Tolikara), Kapten Inf Restu Luberna (Danramil 1702-08/Karubaga), Kapten Inf Yulian Timur (Danpos karubaga Satgas Yonif Raider 142/KJ), Iptu arifuddin (Danki Bko Brimob), Iptu Suriadin (Danton Brimob BKO Kab.Tolikara), Yunas yikwa (Komandan Satpol Kab. Tolikara), Imelda Yikwa (Kepala Bidan Linmas Kab. Tolikara). (Pendam II/Sriwijaya)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Ciptakan Metro Kibang Kondusif, Sinergitas TNI Polri Gelar Patroli Bersama

Warta TNI

Pantau Karhutla, Dandim 0415/Jambi Lakukan Patroli Udara

Warta TNI

Untuk Masyarakat Desa, Satgas TMMD Kodim 0419/Tanjab Gelar Pengobatan Massal

Warta TNI

Korem 045/Gaya Gelar Upacara Penyambutan Anggota Kembali Satgaster

Warta TNI

Tiba Di Biak Numfor, Danrem 173/PVB Disambut Tradisi Mansorandak

Warta TNI

Patroli Kasih Satgas TNI 301/PKS Pos Ramil Kalisemen

Warta TNI

Wujud Kontribusi Dalam Program TMMD, Mahasiwa Unja Lakukan Budidaya Tanaman Toga

Warta TNI

Menghindari Pelanggaran Anggota, Dandim 0413/Bangka Adakan Waskat Melalui Jam Komandan