Kodim Jambi Gelar Komsos Dengan Komponen Bangsa Pasca Ledakan Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, Polda Jambi Tingkatkan Pengamanan Satukan Komitmen, TNI AD Gelar Bimtek Penilaian Sistek Info Kotama dan Balakpus Pangdam XVII/Cenderawasih Buka Turnamen Bola Voli Dalam Rangka Hari Juang Kartika TNI-AD Tahun 2022 Lewat Adu Penalti, Maroko Usir Spanyol dari Piala Dunia 2022

Home / Gema TNI

Sabtu, 1 Januari 2022 - 13:51 WIB

Gerai Vaksinasi Koramil Telanaipura Sasar Pengunjung Taman Wisata Hutan Kota

Koramil 415-09/Telanaipura Kodim 0415/Jambi menggelar vaksinasi covid-19 bagi masyarakat untuk semua kalangan usia di Taman Hutan Kota Muhammad Sabki Jambi.

Koramil 415-09/Telanaipura Kodim 0415/Jambi menggelar vaksinasi covid-19 bagi masyarakat untuk semua kalangan usia di Taman Hutan Kota Muhammad Sabki Jambi.

SRIWIJAYADAILY
Koramil 415-09/Telanaipura Kodim 0415/Jambi kembali menggelar vaksinasi covid-19 bagi masyarakat untuk semua kalangan usia di Taman Hutan Kota Muhammad Sabki, Sabtu (01/01/2022).

Kegiatan vaksinasi ini sengaja dilakukan saat hari libur di taman/tempat-tempat wisata, karena biasanya masyarakat menjadikan tempat wisata untuk kumpul dan bersantai bersama keluarga saat datang hari libur.

Tempat wisata biasanya menjadi favorit karena pesona dan keindahan alamnya yang sejuk dan tenang, ujar Danramil Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko saat meninjau kesiapan di lokasi.

Baca :  Kodam XVII/Cenderawasih Peringati Hari Sumpah Pemuda Bertemakan Bersatu Bangun Bangsa

Pemerintah kota Jambi melalui instruksi Walikota No.29/INS/XII/HKU/2021 telah memberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat pada saat perayaan hari Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Pasca perayaan Tahun Baru, tempat-tempat wisata diperbolehkan dibuka untuk umum dengan berbagai syarat, terutama pengunjung harus sudah divaksin.

Selaku penanggungjawab pelaksana vaksin, kita menangkap peluang sasaran vaksin yang sedang diburu oleh pengunjung saat liburan Nataru, yakni destinasi wisata. Pengelola sepakat untuk menggelar vaksinasi sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid -19 diarea taman wisata hutan kota M. Sabki, agar pengunjung aman dan nyaman menikmati liburannya.

Baca :  Pangdam XVII/Cenderawasih Kunjungan Kerja Di Wilayah Kab. Asmat

“Tempat wisata harus steril dari penyebaran covid-19, untuk mengurangi risiko penularan, pengunjung hanya diperbolehkan bagi yang sudah di vaksin saja.” ujar Widi.

Dikatakannya, vaksin sangat penting untuk diberikan karena dapat meningkatkan imunitas tubuh seseorang, sehingga dapat meminimalisir penularan covid-19.

Satu per satu pengunjung Taman Hutan kota M. Sabki diperiksa oleh petugas, apakah sudah pernah terima vaksi sebelumnya ataukah belum sama sekali. Jika ada yang kedapatan belum di vaksin, maka dengan berat hati tidak boleh memasuki area wisata dan akan diarahkan oleh petugas untuk dapat mendapatkan vaksin di Gerai Koramil 09/Telanaipura.

Baca :  Kebersamaan anak-anak Intan Jaya Bersama Prajurit Satgas YPR 305/Tengkorak Di Pos Mamba

Program vaksinasi di tempat wisata ini akan terus dilakukan sambil memberikan pemahaman bahwa vaksin adalah salah satu upaya yang kita tempuh untuk memperkuat daya tahan tubuh kita, disamping kedisiplinan dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan yang ada, tutupnya.(**)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Liga Santri Piala Kasad Zona Provinsi Jambi Besok Segera Bergulir Di Stadion KONI Tri Lomba Juang Jambi

Gema TNI

Tim Itjenad Lakukan Pengawasan Post Audit di Jajaran Korem 042/Gapu

Gema TNI

Aksi Heroik Prajurit Satgas Yonif 123 Bantu Persalinan Warga Perbatasan RI-PNG

Gema TNI

Koramil Yapsel Gelar Komsos Dalam Rangka Mendukung Generasi Muda Jadi Wirausaha Milenial

Gema TNI

Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Gelar Pertemuan Gunakan Zoom Meeting

Gema TNI

Kerja Keras Kerja Cerdas Serka Juwarso Menuai Panen Raya Jagung Pipil

Gema TNI

Satgas TNI 711/Rks Bagikan Hasil Panen Kebun, Warga Papua : Terima Kasih TNI, Ini Sangat Membantu

Gema TNI

Wujud Kepedulian, Babinsa Kodim 1714/PJ Bantu Antar Mama Mama Pulang Dari Pasar Sinak