Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan Baznas Kota Jambi Ikut Andil Dalam Bedah Rumah Tidak Layak Huni Kodim 0415/Jambi 9 Atlet Taekwondo Kodam II/Swj Siap Gondol Medali Kapolri Gandeng Beragam Stakeholder, TNI AD Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Klarifikasi TNI AD Terkait Cuitan Hoax Video Iring-Iringan Ranpur TNI di Jalan Raya

Home / Warta TNI

Sabtu, 1 Januari 2022 - 13:51 WIB

Gerai Vaksinasi Koramil Telanaipura Sasar Pengunjung Taman Wisata Hutan Kota

Koramil 415-09/Telanaipura Kodim 0415/Jambi menggelar vaksinasi covid-19 bagi masyarakat untuk semua kalangan usia di Taman Hutan Kota Muhammad Sabki Jambi.

Koramil 415-09/Telanaipura Kodim 0415/Jambi menggelar vaksinasi covid-19 bagi masyarakat untuk semua kalangan usia di Taman Hutan Kota Muhammad Sabki Jambi.

SRIWIJAYADAILY
Koramil 415-09/Telanaipura Kodim 0415/Jambi kembali menggelar vaksinasi covid-19 bagi masyarakat untuk semua kalangan usia di Taman Hutan Kota Muhammad Sabki, Sabtu (01/01/2022).

Kegiatan vaksinasi ini sengaja dilakukan saat hari libur di taman/tempat-tempat wisata, karena biasanya masyarakat menjadikan tempat wisata untuk kumpul dan bersantai bersama keluarga saat datang hari libur.

Tempat wisata biasanya menjadi favorit karena pesona dan keindahan alamnya yang sejuk dan tenang, ujar Danramil Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko saat meninjau kesiapan di lokasi.

Baca :  Selain Sebar Hoax, KKB Berbaur Dengan Masyarakat Sebagai Tameng

Pemerintah kota Jambi melalui instruksi Walikota No.29/INS/XII/HKU/2021 telah memberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat pada saat perayaan hari Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Pasca perayaan Tahun Baru, tempat-tempat wisata diperbolehkan dibuka untuk umum dengan berbagai syarat, terutama pengunjung harus sudah divaksin.

Selaku penanggungjawab pelaksana vaksin, kita menangkap peluang sasaran vaksin yang sedang diburu oleh pengunjung saat liburan Nataru, yakni destinasi wisata. Pengelola sepakat untuk menggelar vaksinasi sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid -19 diarea taman wisata hutan kota M. Sabki, agar pengunjung aman dan nyaman menikmati liburannya.

Baca :  Blak-blakan, Kolonel Debok Jadi Duta Vasektomi

“Tempat wisata harus steril dari penyebaran covid-19, untuk mengurangi risiko penularan, pengunjung hanya diperbolehkan bagi yang sudah di vaksin saja.” ujar Widi.

Dikatakannya, vaksin sangat penting untuk diberikan karena dapat meningkatkan imunitas tubuh seseorang, sehingga dapat meminimalisir penularan covid-19.

Satu per satu pengunjung Taman Hutan kota M. Sabki diperiksa oleh petugas, apakah sudah pernah terima vaksi sebelumnya ataukah belum sama sekali. Jika ada yang kedapatan belum di vaksin, maka dengan berat hati tidak boleh memasuki area wisata dan akan diarahkan oleh petugas untuk dapat mendapatkan vaksin di Gerai Koramil 09/Telanaipura.

Baca :  Kedatangan Pangdam II/Sriwijaya Di Tanjab Barat Disambut Wabup Bersama Unsur Forkopimda

Program vaksinasi di tempat wisata ini akan terus dilakukan sambil memberikan pemahaman bahwa vaksin adalah salah satu upaya yang kita tempuh untuk memperkuat daya tahan tubuh kita, disamping kedisiplinan dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan yang ada, tutupnya.(**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kunjungi Satgas Yonif 711/Rks Di Perbatasan RI-PNG, Pangdam XVII/Cendrawasih Berpesan Implementasikan Kemanunggal TNI-Rakyat Dalam Setiap Tugas

Warta TNI

Pertama Kalinya, Taruna Akmil Terlibat Latihan Antar Kecabangan TNI AD

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Hadiri Penutupan Pendidikan Bintara Polri Angkatan IX Tahun 2021

Warta TNI

Prajurit Kodim 0406/LLG Bersama Warga Gotong Royong Membangun Jalan Menuju Ke Kebun

Warta TNI

Waktu Panen Telah Tiba, Petani Dan Prajurit TNI Tersenyum Bahagia

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Targetkan TMMD Di Batanghari Selesai Dalam 30 Hari

Warta TNI

Babinsa Dampingi Penyaluran Paket Sembako Di Kelurahan Wijaya Pura Kepada Masyarakat Miskin Ekstrim

Warta TNI

Pasis Seskoad Terima Pembekalan Dari Kapoksahli Kodam I/BB