Sambut Idul Adha, Babinsa Desa Baru Amankan Pawai Obor dan Takbir Keliling Komitmen Alumni AKABRI ’94 dalam Mengatasi Stunting di Kalimantan Barat Prajurit Satgas Yonif 125/SMB Terangi Jembatan dan Dermaga di Kampung Yagatsu, Papua Prajurit TNI Rebut Distrik Bibida dari OPM dengan Tindakan Profesional dan Kemanusiaan TNI AL Gagalkan Upaya Penyelundupan Ribuan Baby Lobster di Cilacap

Home / Portal Militer

Sabtu, 1 Januari 2022 - 13:51 WIB

Gerai Vaksinasi Koramil Telanaipura Sasar Pengunjung Taman Wisata Hutan Kota

Koramil 415-09/Telanaipura Kodim 0415/Jambi menggelar vaksinasi covid-19 bagi masyarakat untuk semua kalangan usia di Taman Hutan Kota Muhammad Sabki Jambi.

Koramil 415-09/Telanaipura Kodim 0415/Jambi menggelar vaksinasi covid-19 bagi masyarakat untuk semua kalangan usia di Taman Hutan Kota Muhammad Sabki Jambi.

SRIWIJAYADAILY
Koramil 415-09/Telanaipura Kodim 0415/Jambi kembali menggelar vaksinasi covid-19 bagi masyarakat untuk semua kalangan usia di Taman Hutan Kota Muhammad Sabki, Sabtu (01/01/2022).

Kegiatan vaksinasi ini sengaja dilakukan saat hari libur di taman/tempat-tempat wisata, karena biasanya masyarakat menjadikan tempat wisata untuk kumpul dan bersantai bersama keluarga saat datang hari libur.

Tempat wisata biasanya menjadi favorit karena pesona dan keindahan alamnya yang sejuk dan tenang, ujar Danramil Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko saat meninjau kesiapan di lokasi.

Baca :  Silaturahmi Babinsa Sekumbung dengan Warga Binaan Tingkatkan Keamanan Desa

Pemerintah kota Jambi melalui instruksi Walikota No.29/INS/XII/HKU/2021 telah memberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat pada saat perayaan hari Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Pasca perayaan Tahun Baru, tempat-tempat wisata diperbolehkan dibuka untuk umum dengan berbagai syarat, terutama pengunjung harus sudah divaksin.

Selaku penanggungjawab pelaksana vaksin, kita menangkap peluang sasaran vaksin yang sedang diburu oleh pengunjung saat liburan Nataru, yakni destinasi wisata. Pengelola sepakat untuk menggelar vaksinasi sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid -19 diarea taman wisata hutan kota M. Sabki, agar pengunjung aman dan nyaman menikmati liburannya.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Hadiri Pemilihan Bujang Gadis Kota Jambi

“Tempat wisata harus steril dari penyebaran covid-19, untuk mengurangi risiko penularan, pengunjung hanya diperbolehkan bagi yang sudah di vaksin saja.” ujar Widi.

Dikatakannya, vaksin sangat penting untuk diberikan karena dapat meningkatkan imunitas tubuh seseorang, sehingga dapat meminimalisir penularan covid-19.

Satu per satu pengunjung Taman Hutan kota M. Sabki diperiksa oleh petugas, apakah sudah pernah terima vaksi sebelumnya ataukah belum sama sekali. Jika ada yang kedapatan belum di vaksin, maka dengan berat hati tidak boleh memasuki area wisata dan akan diarahkan oleh petugas untuk dapat mendapatkan vaksin di Gerai Koramil 09/Telanaipura.

Baca :  Kades Fajar Indah Apreasiasi Pembangunan RTLH Satgas TMMD Kodim 0404/Muara Enim

Program vaksinasi di tempat wisata ini akan terus dilakukan sambil memberikan pemahaman bahwa vaksin adalah salah satu upaya yang kita tempuh untuk memperkuat daya tahan tubuh kita, disamping kedisiplinan dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan yang ada, tutupnya.(**)

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Penrem 041/Gamas Adakan Sosialisasi Teknik Penulisan Berita dan Pemahaman Medsos

Portal Militer

Santri Ponpes Salafiyah Raudlatul Muta’allimin Al Baysuni Kunjungi Markas Yonif 147/KGJ

Portal Militer

Danramil 415-08/Danau Teluk Sampaikan Materi Wasbang Di Ponpes Nurul Iman

Portal Militer

Jalin Sinergitas, Korem 043/Gatam Lakukan Pertandingan Sepakbola Dengan Dispora Lampung

Portal Militer

Membangun Karakter dan Wawasan Kebangsaan, Kodim 0415/Jambi Gelar Pelatihan Bintalfisdis Bagi Karyawan PT. BSU Jambi

Portal Militer

Hari Sejuta Akseptor Bersama Kodim 0415/Jambi dan Dinas PPKB

Portal Militer

Hadiri Acara Perpisahan Siswa/Siswi Kelas 6, Pesan Babinsa Lanjutkan Pendidikan Kejenjang Lebih Tinggi

Portal Militer

Kasdam Cenderawasih Resmikan Rumah Dinas Di Yonif RK 751