Kodim Jambi Gelar Komsos Dengan Komponen Bangsa Pasca Ledakan Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, Polda Jambi Tingkatkan Pengamanan Satukan Komitmen, TNI AD Gelar Bimtek Penilaian Sistek Info Kotama dan Balakpus Pangdam XVII/Cenderawasih Buka Turnamen Bola Voli Dalam Rangka Hari Juang Kartika TNI-AD Tahun 2022 Lewat Adu Penalti, Maroko Usir Spanyol dari Piala Dunia 2022

Home / Regional

Senin, 27 Desember 2021 - 18:36 WIB

Gubernur Jambi Akan Anggarkan Dana HPN

SRIWIJAYADAILY

Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan akan menganggarkan dana kegiatan PWI setiap tahunnya  di dalam APBD Provinsi Jambi. Khususnya untuk mendukung kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) yang merupakan agenda nasional.

“Kita upayakan agar dana operasional PWI khususnya untuk HPN dalam bentuk hibah. Agar setiap tahun, tidak kesulitan memberangkatkan tim, karena sudah dianggarkan dalam APBD,” kata Gubernur ketika menerima kunjungan PWI Provinsi Jambi di rumah dinas, Senin (27/12/2021).

Baca :  Dandim 0415/Jambi : Program TMMD ke 115 Akan Bangun Jalan Sepanjang 8,5 Kilometer Di Wilayah  Muarosebo Ulu

Dikatakan gubernur pemberian dana dalam bentuk hibah dimungkinkan namun hanya satu kali. Untuk selanjutnya bisa dianggarkan dalam bentuk dana kegiatan yang ditumpangkan dalam anggaran Diskominfo setempat.

“Kita upayakan pada APBD mendatang, karena belum pernah kita lakukan,” katanya.

Gubernur mengatakan dirinya siap mengikuti HPN tahun 2022 yang dipusatkan di Kendari, 9 Februari 2022 yang akan dibuka oleh Presiden Jokowi.

Baca :  Ini Kades Terpilih pada Pilkades Serentak 43 Desa di Tanjab Barat

“Jika tidak ada acara penting, atau tidak ada menteri yang berkunjung ke Jambi, Insya Allah saya akan hadir disana,” tegas gubernur.

Al Haris yang baru dilantik menjadi Gubernur Jambi beberapa bulan lalu itu juga mendukung rencana PWI Jambi menggelar kegiatan Donor Darah dan puncak peringatan HPN lokal berupa pemberian award kepada sejumlah tokoh, termasuk Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hj Hesnidar Haris.

Baca :  MTQ Ke 51 Tingkat Provinsi Tahun 2022 Resmi Berakhir, Tanjab Barat Raih Peringkat Kedua

Kunjungan PWI Provinsi Jambi dipimpin ketuanya, H Ridwan Agus didampingi Sekjen, Hery Farmansyah dan sejumlah Wakil Ketua, yaitu Faisal Kumar, Mukhtadi, Yasmin Simamora,Edison Marpaung dan Amrizal. Juga Ketua Panpel HPN 2022, Fitriani Ulinda dan anggota Panpel, Sabar Yusminardi. **

Share :

Baca Juga

Regional

Tokoh Masyarakat Jambi H.Kahar : Sosok Budi Setiawan Pemimpin Visioner di Era Milenial

Regional

Jadi Pembicara Dies Natalis ke-67 SMK PP Negeri Sembawa, Budi Setiawan Berharap Para Siswa Terus Menggali Potensi Untuk Membangun Negeri

Regional

Jembatan Citatang di Cianjur Amblas

Nasional

Sejarah Panjang Letusan Gunung Semeru

Regional

Nelayan Hilang Saat Cari Udang, SPKKL TBK Bakamla RI Lakukan Pencarian

Regional

Pengurus PWI Tanjabtim Dilantik, H. R Ridwan Agus Pertegas Tugas Wartawan
Foto: AYH/Humas Menkominfo

Nasional

Menkominfo Minta Pemda Terus Pantau Penerapan Prokes

Kesehatan

Siswa SMP dan SMA Abdurab Terpapar Corona, Aktivitas Sekolah Ditutup