Pembangunan Batalyon Penyangga, Wujud Komitmen TNI AD dalam Percepatan Pembangunan di Papua Wujudkan Situasi Keamanan Wilayah yang Kondusif, Aparat Gabungan Berhasil Amankan Homeyo Kodam I/BB Segera Bangun 5 Jembatan Bailey di Kabupaten Agam Progres Pembangunan Musholla Desa Fajar Indah Sudah Tahapan Pengecatan Usung Nuansa Dan Konsep Minimalis, Ini Penampakan RTLH TMMD Kodim 0404/Muara Enim

Home / Daerah

Senin, 27 Desember 2021 - 18:36 WIB

Gubernur Jambi Akan Anggarkan Dana HPN

SRIWIJAYADAILY

Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan akan menganggarkan dana kegiatan PWI setiap tahunnya  di dalam APBD Provinsi Jambi. Khususnya untuk mendukung kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) yang merupakan agenda nasional.

“Kita upayakan agar dana operasional PWI khususnya untuk HPN dalam bentuk hibah. Agar setiap tahun, tidak kesulitan memberangkatkan tim, karena sudah dianggarkan dalam APBD,” kata Gubernur ketika menerima kunjungan PWI Provinsi Jambi di rumah dinas, Senin (27/12/2021).

Baca :  Pangdam II/Swj : Tidak ada Dusta Diantara Kita, Guyub dan Sejahtera

Dikatakan gubernur pemberian dana dalam bentuk hibah dimungkinkan namun hanya satu kali. Untuk selanjutnya bisa dianggarkan dalam bentuk dana kegiatan yang ditumpangkan dalam anggaran Diskominfo setempat.

“Kita upayakan pada APBD mendatang, karena belum pernah kita lakukan,” katanya.

Gubernur mengatakan dirinya siap mengikuti HPN tahun 2022 yang dipusatkan di Kendari, 9 Februari 2022 yang akan dibuka oleh Presiden Jokowi.

Baca :  Pabung Muaro Jambi Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

“Jika tidak ada acara penting, atau tidak ada menteri yang berkunjung ke Jambi, Insya Allah saya akan hadir disana,” tegas gubernur.

Al Haris yang baru dilantik menjadi Gubernur Jambi beberapa bulan lalu itu juga mendukung rencana PWI Jambi menggelar kegiatan Donor Darah dan puncak peringatan HPN lokal berupa pemberian award kepada sejumlah tokoh, termasuk Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hj Hesnidar Haris.

Baca :  Budi Setiawan Figur Inspiratif yang Menjadi Saksi Nikah Echa & Dinar

Kunjungan PWI Provinsi Jambi dipimpin ketuanya, H Ridwan Agus didampingi Sekjen, Hery Farmansyah dan sejumlah Wakil Ketua, yaitu Faisal Kumar, Mukhtadi, Yasmin Simamora,Edison Marpaung dan Amrizal. Juga Ketua Panpel HPN 2022, Fitriani Ulinda dan anggota Panpel, Sabar Yusminardi. **

Share :

Baca Juga

Daerah

Sekda Tanjab Barat Lantik 26 Pejabat Struktural dan Fungsional

Daerah

Usut Kaburnya Narapidana, Kemenkumham Sumsel Turunkan Tim

Daerah

Forum Pecinta Perahu Tradisional Jambi Resmi Terbentuk

Daerah

Sinergi Kemenkumham-Polri Berhasil Gagalkan Ratusan Penyelundupan Narkoba

Daerah

Empat Warga Kotabaru Meninggal Dunia Akibat Terdampak Pergerakan Tanah

Daerah

PSMTI Riau Imbau Warga Tionghoa Rayakan Imlek Secara Sederhana

Daerah

HD Buka Kejurnas Boling Soetopo Jananto dan Junior 2021, 95 Atlet dari 9 Provinsi Berlaga

Daerah

Zikir Para Penyair Teater Tonggak Ajak Seniman Bangkit dan Berbagi Mengokohkan Persatuan Indonesia