Progres Pembangunan Musholla Desa Fajar Indah Sudah Tahapan Pengecatan Usung Nuansa Dan Konsep Minimalis, Ini Penampakan RTLH TMMD Kodim 0404/Muara Enim Kades Fajar Indah Apreasiasi Pembangunan RTLH Satgas TMMD Kodim 0404/Muara Enim Barisan Keluarga Budi Setiawan Luncurkan Posko Kemenangan Pilwako Jambi 2024 Wakasad : Pembangunan Satuan Krusial Bagi Pengembangan Kekuatan Pertahanan

Home / Daerah

Jumat, 29 April 2022 - 01:02 WIB

Gubernur Jambi Al Haris Dengarkan Arahan Presiden RI

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H., mengikuti zoom meeting untuk mendengarkan arahan Presiden Republik Indonesia Ir.H.Joko Widodo (Jokowi) pada Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Tahun 2022, bertempat di Ruang Video Conference Rumah Dinas Gubernur Jambi, Kamis (28/04/2022).

“Sesuai arahan Presiden Jokowi, ada beberapa hal yang perlu disikapi dalam percepatan pemulihan ekonomi di daerah. Situasi ekonomi dan situasi politik global yang mengalami gejolak yang penuh dengan ketidakpastian, pemerintah daerah perlu memperhatikan dan melaksanakan sesuai arahan beliau,” ujar Al Haris.

Baca :  Gubernur Al Haris Memimpin Jambi Menuju Keberlanjutan Gambut Nasional

Jokowi mengatakan, pandemi belum sepenuhnya berakhir, beberapa negara masih bergulat menghadapi penyebaran Covid-19, bahkan masih melakukan lockdown.

“Saya ingin menegaskan kepada pemerintah daerah, kebutuhan pokok masyarakat adalah hal yang utama. Ini prioritas paling tinggi dalam setiap membuat keputusan,” kata Jokowi.

Baca :  Koperasi Primkoppabri Kota Jambi Gelar RAT, Ini Pesan Ketua DPD Pepabri Propinsi Jambi

Jokowi menegaskan bahwa negara memerlukan pajak, devisa, dan surplus neraca perdagangan, tetapi memenuhi kebutuhan pokok rakyat adalah prioritas yang lebih penting.

“Saya tahu negara perlu pajak, negara perlu devisa, negara perlu surplus neraca perdagangan, tapi memenuhi kebutuhan rakyat adalah prioritas yang lebih penting,” tegas Jokowi.

Sementara itu, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, dalam laporannya mengungkapkan saat ini Indonesia masih menghadapi tantangan penting dalam rangka percepatan pembangunan ekonomi sebagai dampak pandemi Covid-19, yang juga dihadapi oleh banyak negara di dunia.

Baca :  Ribuan Warga Hadiri Halal Bihalal Dikediaman Bakal Calon Walikota Jambi Budi Setiawan

“Untuk itu, pelaksanaan Musrenbang Nasional tahun ini menjadi sangat penting sebagai upaya mewujudkan rencana kerja pemerintah tahun 2023 yang responsif, adaptif, dan mampu menghadapi tantangan yang akan kita hadapi secara bersama,” tutur Suharso.(Nhr/adv)

Share :

Baca Juga

Daerah

Ribuan Warga Hadiri Halal Bihalal Dikediaman Bakal Calon Walikota Jambi Budi Setiawan

Daerah

Begini Cara Aman Konsumsi Daging Agar Terbebas Dari Virus PMK

Daerah

Zikir Para Penyair Teater Tonggak Ajak Seniman Bangkit dan Berbagi Mengokohkan Persatuan Indonesia

Daerah

Ulu Kasok Tetap Jadi Primadona di Riau

Daerah

Pengurus PWI Tanjabtim Dilantik, H. R Ridwan Agus Pertegas Tugas Wartawan

Daerah

Imigrasi Siak Tahan Lima Warga Negara Filipina
(Foto: ANTARA)

Daerah

Usai Jalani Hukuman, Imigrasi Deportasi WN Thailand

Daerah

Update: Sebanyak 257 Rumah Rusak Terdampak Gempa Bumi M 6.6 di Banten