Pasiter Kodim Jambi Beri Pembekalan Wasbang Kepada Mahasiswa Pengamat Ungkap Sosok Budi Setiawan yang Humble Serta Punya Daya Juang Tinggi Danrem 042/Gapu Berharap Rumkit Bratanata Jambi Semakin Maju dan Berkembang Mayor Widi : Bahaya Radikalisme Harus Dipahami Generasi Muda Kodim 0402/OKI Raih Juara I Lomba Karya Jurnalistik TMMD Ke-115

Home / Gema TNI

Rabu, 26 Januari 2022 - 08:22 WIB

Gunakan Perahu, Babinsa Ramil Yapen Barat Antar Anak Sekolah

Yapen, Sriwijayadaily.co.id – Dalam rangka mendukung generasi muda agar rajin dan semangat dalam menuntut ilmu, Serda David Irwan dan Kopda Benyamin Arisoy Babinsa Koramil 1709-04/Yapen Barat mengantar anak-anak Kampung Ansus, Distrik Yapen Barat, Kab. Kepulauan Yapen pergi ke sekolah SD YPK 2 Sion dengan menggunakan perahu dayung, Selasa (25/01).

Diungkapkan Serda David bahwa kegiatan mengantar dan menjemput anak-anak untuk ke sekolah ini dilakukan karena melihat semangat yang tinggi dari para anak-anak dalam menuntut ilmu.

Baca :  Sumringah Bocah Kembar Setelah Dikhitan

“Dengan melihat semangat tersebut kami menggunakan perahu untuk membantu anak anak dalam menuntut ilmu di sekolah,” ungkapnya.

Selanjutnya dijelaskan juga bahwa Perjalanan menggunakan perahu dari kampung menuju ke sekolah ditempuh dalam waktu 15 menit.

“Tidak hanya diantarkan sampai ke darat tetapi kami mengantar anak-anak tersebut hingga di depan pintu sekolahnya masing-masing,” jelas Babinsa.

Baca :  TNI Gelar Ziarah ke TMP Satria Negara di Kabupaten Bungo

Lebih lanjut Babinsa juga menambahkan bahwa anak-anak ini merupakan para generasi muda penerus bangsa, sehingga sudah menjadi keharusan dan kewajiban kita untuk membantu mereka dalam menuntut ilmu dengan baik.

“Agar para anak-anak dapat mewujudkan cita-citanya dimasa depan, dalam memajukan wilayah ini,” tambah Serda David.

Sementara itu Bapak Ismail Aronggear salah satu orang tua anak-anak tersebut memberikan ucapan terima kasihnya kepada Babinsa.

Baca :  Kasad Panen Raya Padi dan Serahkan Alsintan Kepada Petani

“Kami sangat bersyukur kehadiran Babinsa dikampung ini selain menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini, Bapak Babinsa juga mendukung anak-anak kami dalam bersekolah dengan menjemput dan mengantarkan anak kami untuk pergi bersekolah,” ucapnya. Dikutip dalam keterangan tertulis Pendam XVII Cenderawasih. (**)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Rapimnas TNI Polri 2022

Gema TNI

Danrem 042/Gapu Bersama Forkopimda Provinsi Jambi Peringati Pertempuran Simpang Tiga Sipin

Gema TNI

Dandim 0419/Tanjab Terima Penghargaan Sebagai Bapak Asuh Anak Stunting Dari BKKBN Jambi

Gema TNI

Satgas 711/Raksatama Gelar Yasinan Dan Doa Bersama

Gema TNI

Kasad Tinjau Implementasi Tujuh Perintah Hariannya di Wilayah Kodam V/Brawijaya

Gema TNI

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Hadiri Pelantikan Pengurus Dekranasda Provinsi Jambi

Gema TNI

Kejar Target Pengerjaan Fisik dan Non Fisik Pada Program TMMD ke 115 Kodim 0415/Jambi

Gema TNI

Pesan Kasad, Jadilah Pemimpin Yang Dicintai