Sambut Idul Adha, Babinsa Desa Baru Amankan Pawai Obor dan Takbir Keliling Komitmen Alumni AKABRI ’94 dalam Mengatasi Stunting di Kalimantan Barat Prajurit Satgas Yonif 125/SMB Terangi Jembatan dan Dermaga di Kampung Yagatsu, Papua Prajurit TNI Rebut Distrik Bibida dari OPM dengan Tindakan Profesional dan Kemanusiaan TNI AL Gagalkan Upaya Penyelundupan Ribuan Baby Lobster di Cilacap

Home / Portal Militer

Rabu, 26 Januari 2022 - 08:22 WIB

Gunakan Perahu, Babinsa Ramil Yapen Barat Antar Anak Sekolah

Yapen, Sriwijayadaily.co.id – Dalam rangka mendukung generasi muda agar rajin dan semangat dalam menuntut ilmu, Serda David Irwan dan Kopda Benyamin Arisoy Babinsa Koramil 1709-04/Yapen Barat mengantar anak-anak Kampung Ansus, Distrik Yapen Barat, Kab. Kepulauan Yapen pergi ke sekolah SD YPK 2 Sion dengan menggunakan perahu dayung, Selasa (25/01).

Diungkapkan Serda David bahwa kegiatan mengantar dan menjemput anak-anak untuk ke sekolah ini dilakukan karena melihat semangat yang tinggi dari para anak-anak dalam menuntut ilmu.

Baca :  TMMD Bentuk Pengabdian TNI Untuk Negeri

“Dengan melihat semangat tersebut kami menggunakan perahu untuk membantu anak anak dalam menuntut ilmu di sekolah,” ungkapnya.

Selanjutnya dijelaskan juga bahwa Perjalanan menggunakan perahu dari kampung menuju ke sekolah ditempuh dalam waktu 15 menit.

“Tidak hanya diantarkan sampai ke darat tetapi kami mengantar anak-anak tersebut hingga di depan pintu sekolahnya masing-masing,” jelas Babinsa.

Baca :  Pisah Sambut Dandim 0415/Jambi, Pj Walikota Jambi Apresiasi Kolaborasi Kolonel Eko Pristiono

Lebih lanjut Babinsa juga menambahkan bahwa anak-anak ini merupakan para generasi muda penerus bangsa, sehingga sudah menjadi keharusan dan kewajiban kita untuk membantu mereka dalam menuntut ilmu dengan baik.

“Agar para anak-anak dapat mewujudkan cita-citanya dimasa depan, dalam memajukan wilayah ini,” tambah Serda David.

Sementara itu Bapak Ismail Aronggear salah satu orang tua anak-anak tersebut memberikan ucapan terima kasihnya kepada Babinsa.

Baca :  Ciptakan Interaksi serta kekompakan, Babinsa Komsos Dengan warga Binaannya

“Kami sangat bersyukur kehadiran Babinsa dikampung ini selain menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini, Bapak Babinsa juga mendukung anak-anak kami dalam bersekolah dengan menjemput dan mengantarkan anak kami untuk pergi bersekolah,” ucapnya. Dikutip dalam keterangan tertulis Pendam XVII Cenderawasih. (**)

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Audiensi PPAD Membahas Baksos Katarak Untuk Masyarakat Papua

Portal Militer

Ini Pesan Pangdam Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa Kepada Prajurit Dan Persit Rindam XVII/Cenderawasih

Portal Militer

Menhan Prabowo Beri Pembekalan 2.000 Babinsa di Samarinda: Keamanan Negara Jamin Perdamaian dan Pertumbuhan Ekonomi

Portal Militer

Indonesia Maju, Dandim OKU Tinjau Gebyar Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Portal Militer

Komandan Kodim 0420/Sarko Resmi Berganti

Portal Militer

Satgas TNI 142/KJ Lakukan Ini, Anak-anak di Papua : Terima Kasih, Kita Senang Om Tentara

Portal Militer

Satgas Yonif 512/QY Berikan Bantuan Perlengkapan Belajar Untuk Sekolah di Ujung Timur Indonesia

Portal Militer

Dandim 0415/Jambi : Peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia Dapat Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Dalam Melaksanakan Keluarga Berencana