Kasad : Semoga 89 Sumber Air Bersih Ini Dapat Menyokong Sustainabilitas Kehidupan Rakyat Kaltim 38 Perwira Tinggi TNI Dimutasi, Wakasad sampai Danjen Kopassus Berganti TMMD Ke-119 Kodim 0432/Basel Resmi Dibuka Kodim 0416/Bute Aktif Bantu Korban Banjir di Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo Perkuat Kapasitas Indonesia Hadapi Bencana, TNI AD Kolaborasi Dengan BNPB

Home / Warta TNI

Rabu, 26 Januari 2022 - 08:22 WIB

Gunakan Perahu, Babinsa Ramil Yapen Barat Antar Anak Sekolah

Yapen, Sriwijayadaily.co.id – Dalam rangka mendukung generasi muda agar rajin dan semangat dalam menuntut ilmu, Serda David Irwan dan Kopda Benyamin Arisoy Babinsa Koramil 1709-04/Yapen Barat mengantar anak-anak Kampung Ansus, Distrik Yapen Barat, Kab. Kepulauan Yapen pergi ke sekolah SD YPK 2 Sion dengan menggunakan perahu dayung, Selasa (25/01).

Diungkapkan Serda David bahwa kegiatan mengantar dan menjemput anak-anak untuk ke sekolah ini dilakukan karena melihat semangat yang tinggi dari para anak-anak dalam menuntut ilmu.

Baca :  HUT ke 76 Kodam II/Sriwijaya, Kodim 0415/Jambi Lakukan Bedah Rumah

“Dengan melihat semangat tersebut kami menggunakan perahu untuk membantu anak anak dalam menuntut ilmu di sekolah,” ungkapnya.

Selanjutnya dijelaskan juga bahwa Perjalanan menggunakan perahu dari kampung menuju ke sekolah ditempuh dalam waktu 15 menit.

“Tidak hanya diantarkan sampai ke darat tetapi kami mengantar anak-anak tersebut hingga di depan pintu sekolahnya masing-masing,” jelas Babinsa.

Baca :  Panglima Kodam II/Sriwijaya : Program Dapur Masuk Sekolah Bantu Turunkan Stunting bagi Anak

Lebih lanjut Babinsa juga menambahkan bahwa anak-anak ini merupakan para generasi muda penerus bangsa, sehingga sudah menjadi keharusan dan kewajiban kita untuk membantu mereka dalam menuntut ilmu dengan baik.

“Agar para anak-anak dapat mewujudkan cita-citanya dimasa depan, dalam memajukan wilayah ini,” tambah Serda David.

Sementara itu Bapak Ismail Aronggear salah satu orang tua anak-anak tersebut memberikan ucapan terima kasihnya kepada Babinsa.

Baca :  Jalin Sinergitas, Dandim 0429/Lamtim Terima Audiensi Pengurus PWI Lampung Timur

“Kami sangat bersyukur kehadiran Babinsa dikampung ini selain menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini, Bapak Babinsa juga mendukung anak-anak kami dalam bersekolah dengan menjemput dan mengantarkan anak kami untuk pergi bersekolah,” ucapnya. Dikutip dalam keterangan tertulis Pendam XVII Cenderawasih. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pastikan Tepat Sasaran, Dandim 0421/LS Meninjau Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni

Warta TNI

Pangdivif 2 Kostrad Tutup Latihan Acelerated Free Fall Brigif PR 18

Warta TNI

Satgas Yonif 711 Anjangsana Ke Kampung Berikan Motivasi Belajar Anak-Anak Di Tapal Batas Papua

Warta TNI

Danramil Tungkal Ulu Salurkan Bingkisan Lebaran Dari Danrem 042/Gapu

Warta TNI

Kodam II/Sriwijaya Siap Sukseskan Latma Garuda Shield 2022

Warta TNI

Kasrem 042/Gapu Pimpin Upacara Bendera Mingguan

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Pimpin Upacara Ziarah Nasional Hari Pahlawan di TMP Satria Bhakti

Kodim 0420 Sarko

Lagi dan Lagi, Prajurit Kodim 0420/Sarko Terima Penghargaan