Komsos Sebagai Sarana Babinsa Untuk Jalin Silaturahmi Hari Libur, Babinsa Koramil 09/TP Tetap Bina Kemanunggalan TNI-Rakyat Pabung Muaro Jambi Hadiri Pelantikan Anggota PPS Untuk Pilkada Serentak 2024 KRI Diponogoro-365 Laksanakan Gunnery Exercise DI Zona Barbara, Laut Mediterania Unik & Menarik, Tertib Antrian Angkong Saat Pengecoran Tetap Rapi

Home / Portal Militer

Kamis, 23 Maret 2023 - 20:42 WIB

Hadiri Pemilihan Ketua RT diwilayah Binaan, Ini Harapan Babinsa Kelurahan Cempaka Putih

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Ketua RT merupakan ujung tombak dan perpanjangan tangan dari pihak pemerintah. Khususnya pemerintah daerah dengan warga masyarakat, sehingga harus selalu siap melayani serta peduli terhadap lingkungan untuk kesejahteraan bersama, termasuk dalam menjaga stabilitas keamanan.

Sesaat sebelum pemilihan ketua RT dilaksanakan, Babinsa Kelurahan Cempaka Koramil 415-10/Jambi Selatan Kodim 0415/Jambi Sertu Ilham juga menghimbau kepada seluruh warga yang hadir dan mengikuti pemilihan, agar menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani masing-masing.

“Jangan ikut-ikutan ataupun asal pilih, ikuti kata hati dan jangan pula terpengaruh ajakan orang lain karena hal-hal tertentu,” ucap Babinsa Ilham saat menghadiri Pemilihan Ketua RT 08, RT 12, RT 16, RT 20, RT 20, dan Rt 26 periode tahun 2023-2026 di wilayah Kelurahan Cempaka putih Kecamatan Jelutung Kota Jambi, Kamis (23/3/2023).

Baca :  Kodim 0431/Bangka Barat Gelar Tes Kesegaran Jasmani Prajurit

Menurut Sertu Ilham sudah menjadi tugas dan tanggung jawab,Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam memberikan kenyamanan dan rasa aman proses pemilihan ketua RT. Menghadiri kegiatan ini juga bentuk sinergitas antar aparat kewilayahan.

Baca :  Jelang Pengamanan Perbatasan, Yonif 144/JY Terima Pembekalan Pertanian

Kegiatan pemilihan Ketua RT ini bertujuan untuk kebutuhan organisasi kelurahan memilih pemimpin di lingkungan RT , diharapkan dapat dijadikan tauladan bagi warganya.

“Kami mengucapkan kepada seluruh masyarakat untuk mempergunakan hak pilihnya. Semoga pilihan masyarakat sesuai dengan yang diharapkan “,ucap Sertu Ilham.

Kepada ketua RT terpilih nantinya, semoga amanah dan bisa membantu program-program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat”, tandasnya.

Kegiatan pemilihan Ketua RT ini dihadiri oleh Lurah Cempaka putih Bpk Mukhtar, S.Kom, M.Kom, Bhabinkamtibmas Bripka Santoso Nugraha, Ketua LPM Bpk Dikin, Ketua LAM Bpk Sofyan, S.Ag, Staf Kelurahan dan warga masyarakat peserta pemilihan.

Baca :  Percepat Optimasi Lahan Rawa, Pangdam II/Swj Gelar Rakor

Terpisah, Danramil Jambi Selatan Mayor Inf Edi Arman Lubis, SH mengatakan bahwa, sudah menjadi wujud tanggung jawab seorang Babinsa sebagai Aparat kewilayahan untuk menciptakan situasi kondusif bersama masyarakat, dan saya harap proses pemilihan ini berjalan aman, tertib dan kondusif, selamat kepada para ketua RT yang terpilih nantinya,

“Semoga dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab untuk melayani warga masyarakat,” jelasnya. (**)

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Dandim 0415/Jambi Targetkan TMMD Di Batanghari Selesai Dalam 30 Hari

Portal Militer

Peringati Hari Pahlawan, Korem 042/Gapu Gelar Upacara di Balai Prajurit

Portal Militer

Bupati Batanghari Berharap Program TMMD Dapat Membangun Infastruktur Desa

Portal Militer

Pangdam II/Swj : Swakelola 1.000 Rumah di Sumsel Merupakan Tindaklanjut Dari Program Kasad

Portal Militer

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Dampingi Petani Cabai Di Keerom

Portal Militer

Danrem 042/Gapu Pimpin Sidang Parade Cata PK TNI AD Gelombang II TA 2021

Portal Militer

Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Bersama Warga Bersihkan dan Cat Patok Batas Dusun

Portal Militer

Pesan Kasad Kepada 900 Ujung Tombak Teritorial di Jambi