Lepas Sertijab, Pangdam II/Swj Silaturahmi ke PJ Gubernur dan Kapolda Sumsel Jadi Pendaftar Pertama ke PKB, Budi Setiawan Harap PKB Bisa Koalisi dengan Golkar PJ. Gubernur Sumsel Apresiasi Kinerja Kodam II/Swj Telah Mensukseskan Program Pemerintah dengan Kerja Cepat dan Cerdas Agar Dikenang dan Dicintai Anggota, Mayjen TNI Yanuar Adil: Selalu Berusaha Terbaik Terima Kunjungan Kehormatan Danjen USARPAC, Kasad Sepakat Perkuat Kerja Sama

Home / Warta TNI

Minggu, 19 Februari 2023 - 07:10 WIB

Hadiri Rapat Pembentukan Karang Taruna, Ini Kata Babinsa Koramil 07/Pelayangan

Babinsa Kelurahan Jelmu Koramil 07/Pelayangan Kodim 0415/Jambi Serma Widi Heri Wibowo menghadiri rapat pembentukan Karang Taruna bertempat di Kantor Kecamatan Pelayangan Kata Jambi, Sabtu (19/2/2023)./ FOTO : Istimewa

Babinsa Kelurahan Jelmu Koramil 07/Pelayangan Kodim 0415/Jambi Serma Widi Heri Wibowo menghadiri rapat pembentukan Karang Taruna bertempat di Kantor Kecamatan Pelayangan Kata Jambi, Sabtu (19/2/2023)./ FOTO : Istimewa

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Babinsa Kelurahan Jelmu Koramil 07/Pelayangan Kodim 0415/Jambi Serma Widi Heri Wibowo menghadiri rapat pembentukan Karang Taruna bertempat di Kantor Kecamatan Pelayangan Kata Jambi, Sabtu (19/2/2023).

Camat Pelayangan Sofyan SE., saat membuka rapat menyampaikan, pembentukan karang taruna ini wajib karena dapat menyerap informasi dari masyarakat, dan karang taruna sebagai generasi penerus yang dapat membantu pemerintahan khususnya di kecamatan pelayangan.

Baca :  Ini Pesan Pangdam Sriwijaya kepada Prajurit saat Kunjungi Kodim Bute

Pada kesempatan yang sama, Serma Widi Heri Wibowo menghimbau dan mengajak para pemuda dan pemudi untuk meningkatkan ataupun lebih aktif dalam semua kegiatan yang ada dilingkungan tempat tinggal masing masing.

Baca :  Koramil Telanaipura Bertekad Gaungkan Program Gerakan Ayo Menanam

“Pembentukan karang taruna ini dapat dijadikan dasar dalam melatih para pemuda dan pemudi dalam berorganisasi untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan”, ungkapnya.

Karang Taruna sebagai wadah penyelenggara kegiatan pengembangan jiwa kewirausahaan bagi generasi muda di lingkungannya.

Baca :  Inspiratif, Shabilla Anak Gembala Sapi Jadi Prajurit TNI AD

“Karang Taruna juga berfungsi untuk memupuk dan meningkatkan kesadaran tanggung jawab sosial generasi muda dalam menumbuhkan dan mengembangkan semangat kebersamaan, jiwa kekeluargaan, kesetiakawanan sosial dan memperkuat nilai-nilai kearifan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” terangnya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Hadirkan Tradisi Bungo dan Kerinci, LESUNG LUCI Pergelaran Teater Tonggak Didukung Taman Budaya Jambi

Warta TNI

Tingkatkan Kemampuan Apkowil, Kodim 0415/Jambi Gelar Kegiatan Pendayagunaan Koramil Model

Warta TNI

Sambut HUT RI Ke-77, Kodim 1708/BN Gelar Baksos

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Distribusikan Bingkisan Dan THR Kepada Anggota

Warta TNI

Tim Mobile Vaksinator Kodim Sarko Buka Gerai Vaksin di Lima Lokasi

Warta TNI

Koramil Telanaipura Gelar Serbuan Vaksinasi Ke TPA Talanggulo

Warta TNI

Wujudkan Jiwa Korsa, Danrem Gapu Pimpin Senam Bersama Prajurit Di Lapangan Mayonif R 142/KJ

Warta TNI

Gandeng Dinas Kehutanan, Satgas TMMD Sosialisasikan Larangan Membuka Lahan Dengan Cara Membakar