“Pariwisata Sumatera Utara dan Peranan Pers” Antara Promosi dan Kritik 26 Pejabat Administrator dan Pengawas Di Lingkup Pemkab Tanjab Barat Resmi Dilantik Lestarikan Budaya Lokal, Satgas Yonif 143/TWEJ Gelar Pertandingan Jubi Di Papua Demi Generasi Muda Papua, Satgas Yonif Raider 142/KJ Ajak Siswa Sekolah Minum Susu Gubernur Jambi Lepas Delegasi PWI Provinsi Jambi ke HPN 2023 di Medan

Home / Gema TNI

Jumat, 2 September 2022 - 07:32 WIB

Hadiri Seminar Kebangsaan Universitas Ciputra, Kasad Ajak Mahasiswa Perkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman menjadi nara sumber pada Seminar Kebangsaan yang digelar oleh Universitas Ciputra di Ciputra World Surabaya. Kamis, (1/9/2022)./ FOTO : DISPENAD

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman menjadi nara sumber pada Seminar Kebangsaan yang digelar oleh Universitas Ciputra di Ciputra World Surabaya. Kamis, (1/9/2022)./ FOTO : DISPENAD

SRIWIJAYADAILY.CO.ID, JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman mengajak 1200 mahasiswa Universitas Ciputra mengambil peran dalam memperkuat persatuan dan kesatuan untuk menghadapi ancaman terhadap negara semakin kompleks baik bentuk maupun karakteristiknya.

Ajakan tersebut disampaikan Jenderal Dudung saat menjadi nara sumber pada Seminar Kebangsaan yang digelar oleh Universitas Ciputra di Ciputra World Surabaya. Kamis, (1/9/2022).

Jenderal Dudung membeberkan peran yang dapat diambil oleh mahasiswa untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, yaitu menjadi Agen Perubahan, Garda Terdepan dan Penerus Bangsa untuk menjaga dan mewariskan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, serta menjadi pengontrol sosial terhadap kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Baca :  Aksi Cepat Tanggap Satgas Yonif Raider 321/GT Bersihkan Akses Jalan Akibat Longsor

“Mahasiswa dengan keintelektualan yang dimiliki, akan mampu menjadi pendorong-pendorong dan menjadi penerus bangsa yang kuat dalam memperkuat serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Tinjau Pos Pam Nataru di Kota Jambi

Jenderal Dudung juga mengungkapkan bahwa mahasiswa memiliki masa depan yang cerah dan menjadi penerus tongkat estafet dalam memimpin bangsa. Untuk itu Jenderal Dudung diakhir penyampaian materinya memberikan tiga kunci sukses kepada ribuan mahasiswa Universitas Ciputra yang mengikuti seminar tersebut.

Sementara itu, Rektor Universitas Ciputra Ir. Yohannes Somawiharja, M.Sc. menyampaikan bahwa Jenderal Dudung merupakan salah satu tokoh nasional Indonesia yang sangat berperan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Dengan kehadiran Jenderal Dudung ini, akan memberikan inspirasi dan motivasi bagi para mahasiswa untuk menjadi warga negara yang sejati dengan memberikan kontribusi positif dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Baca :  Panglima TNI Laksanakan Tradisi Admiral Inspection

“Semoga inspirasi yang dibawa Jenderal Dudung, memberikan motivasi bagi kita semua untuk meneruskan cita-cita Founding Fathers menjadikan Indonesia sebagai negara yang adil dan makmur,” pungkasnya. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Sebelum Tes Kesehatan Pertama, Calon Prajurit TNI AL Panda Lantamal VI Makassar Jalani Swab Antigen

Gema TNI

Peresmian Dan Penyerahan Kunci Bedah Rumah Bantuan Kasad Secara Virtual Di Jayapura

Gema TNI

Danramil Muarasabak Beri Bantuan Sembako Ke Korban Kebakaran

Gema TNI

Danrem 042/Gapu Buka Latihan Gabungan Penanganan Bencana Kebakaran Hutan Dan Lahan Provinsi Jambi Tahun 2022

Gema TNI

Danrem 042/Gapu Resmi Tutup TMMD Ke-113 Kodim 0419/Tanjab

Gema TNI

Danrem 044/Gapo Raih Penghargaan Terbaik I Bidang Inovasi Terfavorit Tayangan One Day One Innovation

Gema TNI

Kodim Jayapura Dirikan Dapur Umum Untuk Makan Warga Terdampar Banjir

Gema TNI

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Raksatama Bekali Ilmu Kesehatan Kepada Pelajar SD Di Perbatasan Papua