Babinsa Kodim 0415/Jambi Jalin Silaturahmi dengan Warga Binaan Melalui Komsos Dandim 0416/Bute Ingatkan Bahaya Judi Online dan Lakukan Pemeriksaan Handphone Upacara Peringatan 17an Kodim 0416/Bute, Dandim Sampaikan Amanat Pangdam II/Swj Cegah Polio, Satgas Yonif 753/AVT Berikan Imunisasi Gratis di Puncak Jaya Prajurit Satgas Mobile Yonif 323 Buaya Putih Dukung Peningkatan Ekonomi Lokal di Puncak Papua

Home / Portal Militer

Minggu, 26 Mei 2024 - 16:41 WIB

Hari Libur, Babinsa Koramil 09/TP Tetap Bina Kemanunggalan TNI-Rakyat

Kota Jambi, sriwijayadaily.co.id – Kapanpun dan dimanapun, setiap personil Babinsa jajaran Kodim 0415/Jambi harus terus membangun keakraban tali silaturahmi dengan warga masyarakat di desa binaannya, sehingga tercipta Kemanunggalan TNI-Rakyat yang semakin kuat dan kokoh.

Begitu juga yang dilakukan Babinsa Koramil 415-09/Telanaipura Kodim 0415/Jambi, Sertu Erizal. Ditengah suasana libur dan cuti bersama perayaan hari Waisak 2568 BE/2024, Sertu Erizal tetap melakukan pembinaan wilayah yang menjadi tugas dan tanggungjawabnya sebagai Aparat Teritorial Kewilayahan Terdepan dengan cara melakukan Komsos.

Baca :  Pastikan Tingkat Kesehatan Dan Keselamatan Kerja Sesuai Standar PBB, Satgas Kizi TNI Konga Terima Inspeksi OSH

“Tidak ada istilah hari libur bagi Prajurit TNI untuk terus membangun sinergi dan Kemanunggalan dengan Rakyat agar semakin kokoh dan kuat. Karena, semakin kuat Rakyat, maka TNI juga akan bertambah kekuatannya,” ucap Erizal.

Hal tersebut dibuktikannya dengan melakukan komunikasi sosial (Komsos) menghadiri kegiatan gotong royong dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Jl. Serma Ishak Ahmad RT. 08 Kel. Beliung Kec. Alam Barajo kota Jambi, Minggu (26/05/2024).

Baca :  Mayor Beni Bersama Kapolres dan Unsur Forkopimda Muaro Jambi Ikuti Vicon Kapolda di Malam Lebaran

Pada kesempatan tersebut, Erizal meminta kepada semua pihak untuk terus menjalani pola hidup sehat. Masyarakat harus terus dipicu dan didorong untuk menerapkan pola hidup sehat. Pemerintah melalui aparaturnya hingga ke tingkat kelurahan, terus menggalakkan program Germas ini, ucapnya.

Banyak masyarakat yang masih awam bahkan tidak peduli dengan program Germas tersebut. Seperti diketahui, Germas adalah sebuah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat.

Baca :  Danrem 042/Gapu Ikuti Upacara Tabur Bunga pada peringatan Harkitnas ke-116 Tahun 2024

Erizal meminta kepada masyarakat untuk menjadikan Germas ini menjadi suatu budaya dan kewajiban secara pribadi yang harus terus dilakukan untuk meningkatkan kualitas hidup.

“Pelaksanaan Germas harus dimulai dari keluarga, karena keluarga adalah bagian terkecil dari masyarakat yang membentuk kepribadian.” ujarnya.

Kegiatan komsos yang dilakukan oleh Erizal hari ini diharapkan dapat menggugah kembali semangat untuk menerapkan pola hidup sehat dan bersih demi peningkatan kualitas hidup masing-masing individu. (Ramil 415-09/Telanaipura)

Share :

Baca Juga

Portal Militer

TNI Berbagi Ide, Agar Masyarakat Papua Lebih Produktif

Portal Militer

Bincang Santai Babinsa Serda Winaryo Dengan Warga Jangga Baru

Portal Militer

Danrem 042/Gapu Gelar Tournament Friendly Golf

Portal Militer

Karya TMMD Ke-118 Kodim 0419/Tanjab, Buka Akses Ekonomi Masyarakat Desa Terisolir

Portal Militer

Bersihkan Aliran Sungai, Warga dan Babinsa Mudung Darat Gotong Royong

Portal Militer

Dandim 0415/Jambi Ingatkan Prajurit Jangan Sampai Melanggar Hukum

Portal Militer

Pangkogabwilhan III Pimpin langsung Sertijab Kaskogabwilhan III di Daerah Penugasan Timika Papua Tengah

Portal Militer

Kasdam II/Sriwijaya Buka Pendidikan Tamtama Di Rindam II/Swj Lahat