DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI

Rabu, 10 November 2021 - 18:36 WIB

Hari Pahlawan, Dandim 0415/Jambi Kunjungi Cicit Sultan Thaha Syaiffudin Jambi

Foto bersama Dandim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto, M.I.R., M.A., Bersama Sdr. Fuad Rahman Baraqbah dan Keluarga dari Cicit dari Sultan Taha Syaiffudin Jambi, Rabu (10/11/2021). FOTO : PENDIM 0415/JAMBI

Foto bersama Dandim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto, M.I.R., M.A., Bersama Sdr. Fuad Rahman Baraqbah dan Keluarga dari Cicit dari Sultan Taha Syaiffudin Jambi, Rabu (10/11/2021). FOTO : PENDIM 0415/JAMBI

SRIWIJAYADAILY

Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021 di Kota Jambi, selain upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Ksatria Bhakti, juga dilakukan anjangsana dan bersilturahmi ke kediaman Sdr. Fuad Rahman Baraqbah salah seorang Cicit dari Sultan Taha Syaiffudin Jambi, yang beralamat di Jalan. RA. Bahrum Kel. Sungai Putri Kec. Telanaipura, Jambi, Rabu (10/11/2021).

Seusai mengikuti upacara dan tabur bunga di TMP Ksatria Bhakti, Komandan Kodim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto, M.I.R., M.A., bersama Pasiter Kodim 0415/ Jambi Mayor Inf Beni dan Danramil 09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko bersilaturahmi mengunjungi salah satu Cicit dari Sultan Thaha Jambi Sdr. Fuad Rahman Baraqbah.

Baca :  TNI AD Berduka, Danrem 161/Wirasakti Kupang Brigjen TNI Iman Budiman Meninggal Dunia

Saat tiba di kediaman Sdr. Fuad Rahman Baraqbah, Dandim 0415/Jambi beserta Pasiter dan rombongan disambut hangat oleh pihak keluarga.

Dandim Kolonel Czi Sriyanto mengatakan di momen Hari Pahlawan yang merupakan peristiwa di Hotel Yamato Surabaya pada 10 Nopember, 76 tahun lalu merupakan momen sejarah perjuangan arek-arek Suroboyo dalam mempertahankan Kemerdekaan RI.

Baca :  Pemprov Jambi Buat MoU dengan Korem 042/Gapu Soal Karya Bhakti TNI

“Perjuangan arek-arek Suroboyo itulah yang menjadikan 10 November sebagai Hari Pahlawan yang kita peringati sampai sekarang ini,” ucapnya.

Sehingga kalau dikaitkan dengan kunjungan ke para pejuang maupun kepada keturunannya menunjukkan bahwa perjuangan mereka akan terus diingat.

“Itu artinya sebagai wujud bentuk terima kasih kepada para pahlawan yang mana kita semua sekarang bisa menikmati perjuangan mereka, dan sepatutnya kita sebagai generasi penerus berterima kasih kepada beliau-beliau itu,” ujarnya.

Baca :  Kodim 0415/Jambi Gelar Pasar Murah Pada Penutupan TMMD 115

Selain Dandim 0415/Jambi, Pasiter dan Danramil Telanaipura, juga ada ikut dalam rombongan tersebut, Pasiren Kodim 0415/Jambi Mayor Inf Mulyono, Ketua PKK Prov. Jambi Ny. Hj. Esnidar Al Haris, Ketua PIA DPRD Provinsi Jambi Ny. Ari Edi purwanto, Wakil ketua PKK Ny. Hj. Komariah Abdullah Sani, Perwakilan Mahasiswa UNJA serta Perwakilan Mahasiswa Unbari.

(Pendim 0415/Jambi)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Kasad Dianugerahi Gelar Kehormatan Wastu Jana Para Krama dari PB Paguyuban Pasundan

Gema TNI

Babinsa Koramil Agats Latih Baris Berbaris Siswa-Siswi SD Inpres Syuru

Gema TNI

Kunjungi Satuan Markas Denhubrem dan Ajenrem, Danrem 045/Gaya Ingatkan Prajurit Jaga Kehormatan Diri dan Satuan

Gema TNI

Puluhan Warga Rela Hibahkan Tanah untuk Jalan Desa

Gema TNI

Kodim 0416 Bute Bagikan Susu Serdadu Bingkisan Lebaran Dari Kasad

Gema TNI

Dandim 1709/Yawa Berbagi Sembako Untuk Anak Yatim Di Panti Asuhan

Gema TNI

Tim Asistensi Tehnis Pusterad Kunjungi Satgas Pamtas RI – PNG Yonif 711

Gema TNI

“Volans” dari Skadron Udara 21 Lanud Abd Saleh Raih 1000 Jam Terbang Pesawat Super Tucano