DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI

Jumat, 24 Desember 2021 - 07:39 WIB

Hati Pemimpin Harus Sama Dengan Hati Prajuritnya

SRIWIJAYADAILY

Dihadapan prajurit dan anggota Persit KCK PG Kostrad, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., menegaskan hati pemimpin harus sama dengan hati prajuritnya.

“Saya hadir di sini karena hati nurani saya masih di Kostrad dan karena hati seorang pemimpin harus sama dengan hati nurani prajuritnya,” ucap Kasad saat melaksanakan kunjungan kerja sekaligus memimpin acara syukuran pada peringatan HUT Ke- 56 Divisi Infantri (Divif) – 1 Kostrad, di Markas Divif – 1 Kostrad, Cilodong, Jawa Barat. Kamis (23/12/2021).

Baca :  Dandim 0419/Tanjab Resmikan Gedung Madrasah Nurul Falah

Didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rahma Dudung Abdurachman dan Pangdivif-1 Kostrad Mayjen TNI Deddy Kusmayadi, Kasad selanjutnya mengatakan bahwa sejak pertama dilantik, sebagai pemimpin, dirinya sangat memperhatikan seluruh prajuritnya, terutama prajurit yang melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan mulai dari satuan yang melaksanakan operasi di wilayah Papua dan Papua Barat sampai dengan satuan yang beroperasi di wilayah Kodam XIII/Merdeka yaitu di Palu dan Poso.

“Saya cek di lapangan bagaimana kondisi prajurit kita yang sedang melaksanakan tugas operasi, karena mereka adalah prajurit-prajurit petarung yang paling depan dan juga pembela bangsa dan negara. Saya cek bagaimana sarana prasarana dan perlengkapannya. Itulah tugas pemimpin yang harus senantiasa memperhatikan kebutuhan anak buahnya termasuk sisi kesejahteraannya,” ujar Kasad.

Baca :  Kodim 0415/Jambi Gelar Pasar Murah Pada Penutupan TMMD 115

Pada acara syukuran yang juga disertai pembagian hadiah kepada pemenang lomba antar satuan jajaran Divif-1, Kasad tidak lupa mengucapkan terima kasih atas seluruh dedikasi prajurit Kostrad yang telah bersama-sama dengan dirinya sampai saat ini, seraya mengingatkan agar selalu meningkatkan profesionalisme dan juga mengutamakan keluarga.

Baca :  Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Taklimat Akhir Current Audit Itjenad TA 2022 Di Makodam

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Irjenad Letjen TNI Benny Susianto, S.I.P., Asops Kasad Mayjen TNI Ainurrahman, Pa Sahli Tk. III Kasad Bid. Komsos Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr. (Han), Kas Kostrad Mayjen TNI Muhammad Nur Rachmad, S.I.P., Ir Kostrad Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna dan para pejabat utama di lingkungan Kostrad. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Atasi Permasalahan Kesehatan Di Pedalaman Papua, Satgas TNI 142/KJ Bentuk TMC

Gema TNI

Satgas Yonif 123/RW Bantu Masyarakat Dalam Proses Pengolahan Sagu

Gema TNI

Pasi Intel Kodim 0415/Jambi Sampaikan Cegah Tangkal Radikalisme Kepada Tokoh Masyarakat

Gema TNI

Pasiterdim 0415/Jambi Ikuti Vicon Vaksin Serentak Indonesia Dengan Wakapolri

Gema TNI

TMMD Ke – 113 Tahun 2022 Kodim 0419/Tanjab Resmi Dibuka

Gema TNI

Yonif R 142/KJ Terima Bantuan Alat Perlengkapan Belajar Untuk Anak Papua Dari Bamus Perbankan Daerah

Gema TNI

Babinsa Koramil Yapsel Bersama Warga Membangun Gedung Perpustakaan SD Negeri Panduami

Gema TNI

Korem 044/Gapo Gelar Kampanye Kreatif Penerimaan Prajurit TNI AD Kepada Mahasiswa Dan Pelajar Se-Kota Palembang