Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan Baznas Kota Jambi Ikut Andil Dalam Bedah Rumah Tidak Layak Huni Kodim 0415/Jambi 9 Atlet Taekwondo Kodam II/Swj Siap Gondol Medali Kapolri Gandeng Beragam Stakeholder, TNI AD Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Klarifikasi TNI AD Terkait Cuitan Hoax Video Iring-Iringan Ranpur TNI di Jalan Raya

Home / Warta TNI

Jumat, 24 Desember 2021 - 07:39 WIB

Hati Pemimpin Harus Sama Dengan Hati Prajuritnya

SRIWIJAYADAILY

Dihadapan prajurit dan anggota Persit KCK PG Kostrad, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., menegaskan hati pemimpin harus sama dengan hati prajuritnya.

“Saya hadir di sini karena hati nurani saya masih di Kostrad dan karena hati seorang pemimpin harus sama dengan hati nurani prajuritnya,” ucap Kasad saat melaksanakan kunjungan kerja sekaligus memimpin acara syukuran pada peringatan HUT Ke- 56 Divisi Infantri (Divif) – 1 Kostrad, di Markas Divif – 1 Kostrad, Cilodong, Jawa Barat. Kamis (23/12/2021).

Baca :  Pangdam XVII/Cenderawasih Tegaskan Prajurit Harus Netral Pada Pemilu 2024

Didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rahma Dudung Abdurachman dan Pangdivif-1 Kostrad Mayjen TNI Deddy Kusmayadi, Kasad selanjutnya mengatakan bahwa sejak pertama dilantik, sebagai pemimpin, dirinya sangat memperhatikan seluruh prajuritnya, terutama prajurit yang melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan mulai dari satuan yang melaksanakan operasi di wilayah Papua dan Papua Barat sampai dengan satuan yang beroperasi di wilayah Kodam XIII/Merdeka yaitu di Palu dan Poso.

“Saya cek di lapangan bagaimana kondisi prajurit kita yang sedang melaksanakan tugas operasi, karena mereka adalah prajurit-prajurit petarung yang paling depan dan juga pembela bangsa dan negara. Saya cek bagaimana sarana prasarana dan perlengkapannya. Itulah tugas pemimpin yang harus senantiasa memperhatikan kebutuhan anak buahnya termasuk sisi kesejahteraannya,” ujar Kasad.

Baca :  Cegah Pencemaran Udara, Kodim 0410/KBL Bersama Masyarakat Tanam Ratusan Pohon

Pada acara syukuran yang juga disertai pembagian hadiah kepada pemenang lomba antar satuan jajaran Divif-1, Kasad tidak lupa mengucapkan terima kasih atas seluruh dedikasi prajurit Kostrad yang telah bersama-sama dengan dirinya sampai saat ini, seraya mengingatkan agar selalu meningkatkan profesionalisme dan juga mengutamakan keluarga.

Baca :  Kodim 0432/Basel Kembali Lanjutkan Program Dapur Masuk Sekolah

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Irjenad Letjen TNI Benny Susianto, S.I.P., Asops Kasad Mayjen TNI Ainurrahman, Pa Sahli Tk. III Kasad Bid. Komsos Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr. (Han), Kas Kostrad Mayjen TNI Muhammad Nur Rachmad, S.I.P., Ir Kostrad Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna dan para pejabat utama di lingkungan Kostrad. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Peringati Hari Pahlawan, Korem 042/Gapu Gelar Upacara di Balai Prajurit

Warta TNI

Kasad: Ba Otsus Harus Jadi Motivator Pembangunan di Papua

Warta TNI

Ini Arahan Pangdam II/Swj Kepada Prajurit, PNS dan Persit Korem 042/Gapu

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Ikuti Program Literasi Digital Nasional

Warta TNI

Peduli Cagar Budaya Cikal Bakal NU, Kasad Setujui Usulan Pemkab Sidoarjo

Warta TNI

Satgas Yonif RK 114/Satria Musara Beri Pelayanan Kesehatan Warga Papua Di Daerah Pedalaman Nduga

Warta TNI

Jelang Upacara Sumpah Pemuda, Anggota Satgas TMMD Latih Paskibra Kecamatan

Warta TNI

Peduli Sarana Ibadah, Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Perbaikan Mushollah Baitulhamdi Desa Pudak