DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Olahraga / Regional

Selasa, 30 November 2021 - 07:18 WIB

HD Buka Kejurnas Boling Soetopo Jananto dan Junior 2021, 95 Atlet dari 9 Provinsi Berlaga

SRIWIJAYADAILY

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru resmi membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Boling Soetopo Jananto dan Junior 2021 di Venue Jakabaring Bowling Center Palembang, Senin (29/11/2011).

Kejurnas itu dilaksanakan 29 November sampai 4 Desember 2021 diikuti 9 provinsi yaitu Provinsi Banten, Riau, DKI Jakatra, Kalsel, Jatim, Sumsel, Kaltim, Sumut dan Provinsi Jateng meliputi 61 atlet senior dan 34 atlet junior.

HD menyampaikan bahwa Boling ini memiliki kelas khusus dimata masyarakat sehingga olahraga ini harus menjadi milik masyarakat dengan mengenalkannya baik melalui pendidikan maupun yang lainnya.

Baca :  Timnas Indonesia U20 Comeback Sikat Vietnam Dan Lolos Ke Piala Asia 2023

“Harapan saya siapapun yang menjadi ketua umum PBI agar jadikan olahraga ini harus dimiliki oleh banyak orang. Gunakan fasilitas boling ini dalam semua kegiatan kejuaraan olahraga agar fasilitas ini juga dapat termanfaatkan,” harapnya.

Lanjut HD, Kejurnas ini diharapkan menambah semangat berkompetisi dan semangat bertanding para atlet sehingga harus ada hadiah-hadiah tambahan.

Baca :  Bupati Tanjabbar Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61

“Kedepan PBI bersama Pemprov Sumsel dapat bekerjasama menyelenggaraan kejuaraan boling lainnya. Saya yakin ini akan berjalan dengan baik karena kebetulan Sumsel juga akan menjadi tuan rumah Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke VI Tahun 2022 mendatang,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt. Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Bowling Indonesia, Arwin Novansyah mengatakan Kejurbas tersebut sengaja dilaksanakan di Sumsel karena daerah ini sudah berpengalaman menyelenggarakan event olahraga dan meliliki fasilitas boling standar Asia. “Kegiatan ini menjadi agenda nasional yang diselenggarakan setiap tahunnya,” ujarnya.

Baca :  Mahasiswa Posko 7 KKN Tematik UNJA Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Produk Turunan Pinang di Bram Itam Kiri

Turut hadir Ketua Umum Pengurus PBI Sumsel, Kurmin Halim, Direktur Utama PT Jakabaring Sport City Palembang, Meina Paloh, Ketua Panitia Kejurnas Bowling Soetopo Jananto dan Junior 2021, Bambang Suprianto, Kadispora Provinsi Sumsel, Akhmad Yusuf, serta para kepala OPD Provinsi Sumsel lainnya.

Share :

Baca Juga

Hukum dan Kriminal

Imigrasi Siak Tahan Lima Warga Negara Filipina

Olahraga

Naik Sembilan Kali Lipat, Kontingan Jambi Optimis Raih 9 Emas di Peparnas Papua

Regional

Bupati Tanjab Barat Dukung Pelantikan Pengurus PWI Tanjab Barat

Regional

Awal 2022,Pemkot Bengkulu Evaluasi Kinerja PTT

Regional

Jembatan Citatang di Cianjur Amblas

Regional

Sah! Hery FR Serahkan Berkas Pendaftaran Calon Ketua PWI Provinsi Jambi

Nasional

Bantai Nepal 7-0, Timnas Indonesia Pastikan Lolos ke Piala Asia 2023

Opini

Pengamat Ungkap Sosok Budi Setiawan yang Humble Serta Punya Daya Juang Tinggi