Sambut Idul Adha, Babinsa Desa Baru Amankan Pawai Obor dan Takbir Keliling Komitmen Alumni AKABRI ’94 dalam Mengatasi Stunting di Kalimantan Barat Prajurit Satgas Yonif 125/SMB Terangi Jembatan dan Dermaga di Kampung Yagatsu, Papua Prajurit TNI Rebut Distrik Bibida dari OPM dengan Tindakan Profesional dan Kemanusiaan TNI AL Gagalkan Upaya Penyelundupan Ribuan Baby Lobster di Cilacap

Home / Daerah / Olahraga

Selasa, 30 November 2021 - 07:18 WIB

HD Buka Kejurnas Boling Soetopo Jananto dan Junior 2021, 95 Atlet dari 9 Provinsi Berlaga

SRIWIJAYADAILY

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru resmi membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Boling Soetopo Jananto dan Junior 2021 di Venue Jakabaring Bowling Center Palembang, Senin (29/11/2011).

Kejurnas itu dilaksanakan 29 November sampai 4 Desember 2021 diikuti 9 provinsi yaitu Provinsi Banten, Riau, DKI Jakatra, Kalsel, Jatim, Sumsel, Kaltim, Sumut dan Provinsi Jateng meliputi 61 atlet senior dan 34 atlet junior.

HD menyampaikan bahwa Boling ini memiliki kelas khusus dimata masyarakat sehingga olahraga ini harus menjadi milik masyarakat dengan mengenalkannya baik melalui pendidikan maupun yang lainnya.

Baca :  Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum

“Harapan saya siapapun yang menjadi ketua umum PBI agar jadikan olahraga ini harus dimiliki oleh banyak orang. Gunakan fasilitas boling ini dalam semua kegiatan kejuaraan olahraga agar fasilitas ini juga dapat termanfaatkan,” harapnya.

Lanjut HD, Kejurnas ini diharapkan menambah semangat berkompetisi dan semangat bertanding para atlet sehingga harus ada hadiah-hadiah tambahan.

Baca :  Budi Setiawan Figur Inspiratif yang Menjadi Saksi Nikah Echa & Dinar

“Kedepan PBI bersama Pemprov Sumsel dapat bekerjasama menyelenggaraan kejuaraan boling lainnya. Saya yakin ini akan berjalan dengan baik karena kebetulan Sumsel juga akan menjadi tuan rumah Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke VI Tahun 2022 mendatang,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt. Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Bowling Indonesia, Arwin Novansyah mengatakan Kejurbas tersebut sengaja dilaksanakan di Sumsel karena daerah ini sudah berpengalaman menyelenggarakan event olahraga dan meliliki fasilitas boling standar Asia. “Kegiatan ini menjadi agenda nasional yang diselenggarakan setiap tahunnya,” ujarnya.

Baca :  218 Atlet Ikut Pelatda, Budi Setiawan : PON Sebagai Barometer Keberhasilan Prestasi Olahraga Di Jambi

Turut hadir Ketua Umum Pengurus PBI Sumsel, Kurmin Halim, Direktur Utama PT Jakabaring Sport City Palembang, Meina Paloh, Ketua Panitia Kejurnas Bowling Soetopo Jananto dan Junior 2021, Bambang Suprianto, Kadispora Provinsi Sumsel, Akhmad Yusuf, serta para kepala OPD Provinsi Sumsel lainnya.

Share :

Baca Juga

Nasional

Indonesia Terus Tambah Perolehan Medali SEA Games 2021 Vietnam

Daerah

Tim Sepaktakraw Jambi Kantongi Tiket Menuju PON XXI Tahun 2024 di Aceh/Sumut

Daerah

Profil Budi Setiawan, Anak Kolong, Meniti Karir Merangkak dari Bawah

Daerah

Dampak Gempa Bumi M 4,8 di Bali, Tiga Warga Meninggal Dunia

Nasional

Listyo Sigit Prabowo Dilantik sebagai Ketum PB ISSI 2021-2025

Daerah

Budi Setiawan Optimis Cabor Panahan Berpeluang Mendapat Tiket PON Sumut Aceh

Olahraga

Budi Setiawan Ajak Masyarakat Sukseskan Porprov Jambi 2023

Daerah

Tujuh Atlet Wushu Jambi Melaju ke Babak Final di Porwil XI Sumatera