Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan Baznas Kota Jambi Ikut Andil Dalam Bedah Rumah Tidak Layak Huni Kodim 0415/Jambi 9 Atlet Taekwondo Kodam II/Swj Siap Gondol Medali Kapolri Gandeng Beragam Stakeholder, TNI AD Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Klarifikasi TNI AD Terkait Cuitan Hoax Video Iring-Iringan Ranpur TNI di Jalan Raya

Home / Daerah / Olahraga

Selasa, 30 November 2021 - 07:18 WIB

HD Buka Kejurnas Boling Soetopo Jananto dan Junior 2021, 95 Atlet dari 9 Provinsi Berlaga

SRIWIJAYADAILY

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru resmi membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Boling Soetopo Jananto dan Junior 2021 di Venue Jakabaring Bowling Center Palembang, Senin (29/11/2011).

Kejurnas itu dilaksanakan 29 November sampai 4 Desember 2021 diikuti 9 provinsi yaitu Provinsi Banten, Riau, DKI Jakatra, Kalsel, Jatim, Sumsel, Kaltim, Sumut dan Provinsi Jateng meliputi 61 atlet senior dan 34 atlet junior.

HD menyampaikan bahwa Boling ini memiliki kelas khusus dimata masyarakat sehingga olahraga ini harus menjadi milik masyarakat dengan mengenalkannya baik melalui pendidikan maupun yang lainnya.

Baca :  Universitas Adiwangsa Jambi Laksanakan Wisuda Sarjana dan Profesi ke IX,┬áMomen Gemilang bagi Wisudawan/i Unaja

“Harapan saya siapapun yang menjadi ketua umum PBI agar jadikan olahraga ini harus dimiliki oleh banyak orang. Gunakan fasilitas boling ini dalam semua kegiatan kejuaraan olahraga agar fasilitas ini juga dapat termanfaatkan,” harapnya.

Lanjut HD, Kejurnas ini diharapkan menambah semangat berkompetisi dan semangat bertanding para atlet sehingga harus ada hadiah-hadiah tambahan.

Baca :  Puluhan Anggota Menwa Ikut Kegiatan Karya Bakti Kodim Tanjab

“Kedepan PBI bersama Pemprov Sumsel dapat bekerjasama menyelenggaraan kejuaraan boling lainnya. Saya yakin ini akan berjalan dengan baik karena kebetulan Sumsel juga akan menjadi tuan rumah Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke VI Tahun 2022 mendatang,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt. Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Bowling Indonesia, Arwin Novansyah mengatakan Kejurbas tersebut sengaja dilaksanakan di Sumsel karena daerah ini sudah berpengalaman menyelenggarakan event olahraga dan meliliki fasilitas boling standar Asia. “Kegiatan ini menjadi agenda nasional yang diselenggarakan setiap tahunnya,” ujarnya.

Baca :  Kepanitiaan Outbound Senkom Mitra Polri Kota Jambi Resmi Dibubarkan

Turut hadir Ketua Umum Pengurus PBI Sumsel, Kurmin Halim, Direktur Utama PT Jakabaring Sport City Palembang, Meina Paloh, Ketua Panitia Kejurnas Bowling Soetopo Jananto dan Junior 2021, Bambang Suprianto, Kadispora Provinsi Sumsel, Akhmad Yusuf, serta para kepala OPD Provinsi Sumsel lainnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Hunian Hotel di Bali Meningkat Jelang Akhir Tahun

Daerah

Jadi Pembicara Dies Natalis ke-67 SMK PP Negeri Sembawa, Budi Setiawan Berharap Para Siswa Terus Menggali Potensi Untuk Membangun Negeri

Daerah

Fly Over Sekip Palembang Segera Dibangun

Daerah

Temanggung Jadi yang Pertama Vaksinasi Anak di Jawa Tengah

Daerah

Deklarasikan Sekretariat Bersama, Simpul Relawan Anies Di Jambi Bersatu

Nasional

Kalahkan Singapura 4-2, Timnas Indonesia Lolos ke Final Piala AFF 2020

Daerah

Mudik 2022, Pengendara Dihimbau tidak Berhenti di Bahu Jalan Tol

Daerah

Koperasi Primkoppabri Kota Jambi Gelar RAT, Ini Pesan Ketua DPD Pepabri Propinsi Jambi