Kodim Jambi Gelar Komsos Dengan Komponen Bangsa Pasca Ledakan Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, Polda Jambi Tingkatkan Pengamanan Satukan Komitmen, TNI AD Gelar Bimtek Penilaian Sistek Info Kotama dan Balakpus Pangdam XVII/Cenderawasih Buka Turnamen Bola Voli Dalam Rangka Hari Juang Kartika TNI-AD Tahun 2022 Lewat Adu Penalti, Maroko Usir Spanyol dari Piala Dunia 2022

Home / Regional

Jumat, 29 Oktober 2021 - 09:00 WIB

HD Didaulat Ketua Majelis Pertimbangan Pemuda Pancasila Sumsel

Palembang – Sriwijayadaily.co.id

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) menjadi pembina upacara pada apel akbar Pemuda Pancasila se – Sumatera Selatan dalam rangka memperingati hari jadi Pemuda Pancasila yang ke – 62 tahun di Griya Agung Palembang, Kamis (28/10/2021).

Apel akbar yang dilaksanakan juga sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober disetiap tahunnya. Hal tersebut disampaikan HD pada pidatonya.

Baca :  Ruko Semi Permanen di Pasar KM 2,5 Kelurahan Tebing Tinggi Terbakar

Selain itu ia juga mengatakan bahwa Pemuda Pancasila adalah organisasi paramiliter Indonesia yang didirikan oleh Jenderal Abdul Haris Nasution pada 28 Oktober 1959, sejak tahun 1981 dipimpin oleh Japto Soerjosoemaeno.

“Pemuda Pancasila tetap eksis hingga sekarang dalam menjaga ideologi pancasila dari rorongan orang maupun kelompok yang menginginkan Pancasila dihapuskan”, ungkap HD.

Baca :  Pengamat Ungkap Sosok Budi Setiawan yang Humble Serta Punya Daya Juang Tinggi

HD juga mengungkapkan terimakasih atas peran Pemuda Pancasila yang telah memberikan motivasi dalam menjaga keutuhan negara serta partisipasi yang telah diberikan dalam membangun bangsa dan negara.

“seperti dikondisi pandemi sekarang, dimana Pemuda Pancasila telah membantu pemerintah dengan mengedukasi masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19”, tutur HD.

Melalui kesempatan itu juga, Pemuda Pancasila menyepakati untuk menjadikan Gubernur Sumsel H. Herman Deru sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi Wilayah Pemuda Pancasila Sumsel.

Baca :  Belasan Ruko Di Kualatungkal Ludes Dimakan Api

Turut hadir Ketua DPRD Prov. Sumsel, Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Sumsel, M. Yansuri, S.IP, Para Kepala OPD Prov. Sumsel, Para Ketua Majelis Pimpinan Cabang Se – Sumsel.

Share :

Baca Juga

Hukum dan Kriminal

Buat Video Asusila, Imigrasi Sita Paspor WNA

Nasional

Pemudik Wajib Isi eHAC, Berikut Cara Pengisiannya

Regional

Bupati Tanjab Barat Dukung Pelantikan Pengurus PWI Tanjab Barat

Regional

Kebakaran Hanguskan 7 Kios di Desa Tanjung Sawit Kampar

Regional

Peringati Hari Ulang Tahun RI ke-77, Partai Perindo Provinsi Jambi Gelar Upacara dan Berbagai Lomba

Regional

Posko Darurat Abrasi Pantai Minahasa Selatan Harus Teroganisir

Regional

Serap Asriparasi dan Silaturahmi Budi Setiawan Bersama Warga Kota Jambi

Regional

Sah! Hery FR Serahkan Berkas Pendaftaran Calon Ketua PWI Provinsi Jambi