Komsos Sebagai Sarana Babinsa Untuk Jalin Silaturahmi Hari Libur, Babinsa Koramil 09/TP Tetap Bina Kemanunggalan TNI-Rakyat Pabung Muaro Jambi Hadiri Pelantikan Anggota PPS Untuk Pilkada Serentak 2024 KRI Diponogoro-365 Laksanakan Gunnery Exercise DI Zona Barbara, Laut Mediterania Unik & Menarik, Tertib Antrian Angkong Saat Pengecoran Tetap Rapi

Home / Daerah

Jumat, 29 Oktober 2021 - 09:00 WIB

HD Didaulat Ketua Majelis Pertimbangan Pemuda Pancasila Sumsel

Palembang – Sriwijayadaily.co.id

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) menjadi pembina upacara pada apel akbar Pemuda Pancasila se – Sumatera Selatan dalam rangka memperingati hari jadi Pemuda Pancasila yang ke – 62 tahun di Griya Agung Palembang, Kamis (28/10/2021).

Apel akbar yang dilaksanakan juga sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober disetiap tahunnya. Hal tersebut disampaikan HD pada pidatonya.

Baca :  Ribuan Warga Hadiri Halal Bihalal Dikediaman Bakal Calon Walikota Jambi Budi Setiawan

Selain itu ia juga mengatakan bahwa Pemuda Pancasila adalah organisasi paramiliter Indonesia yang didirikan oleh Jenderal Abdul Haris Nasution pada 28 Oktober 1959, sejak tahun 1981 dipimpin oleh Japto Soerjosoemaeno.

“Pemuda Pancasila tetap eksis hingga sekarang dalam menjaga ideologi pancasila dari rorongan orang maupun kelompok yang menginginkan Pancasila dihapuskan”, ungkap HD.

Baca :  Ketua DPD Pepabri Provinsi Jambi Kukuhkan Pengurus Pepabri Kabupaten Tebo Periode 2024-2029

HD juga mengungkapkan terimakasih atas peran Pemuda Pancasila yang telah memberikan motivasi dalam menjaga keutuhan negara serta partisipasi yang telah diberikan dalam membangun bangsa dan negara.

“seperti dikondisi pandemi sekarang, dimana Pemuda Pancasila telah membantu pemerintah dengan mengedukasi masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19”, tutur HD.

Melalui kesempatan itu juga, Pemuda Pancasila menyepakati untuk menjadikan Gubernur Sumsel H. Herman Deru sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi Wilayah Pemuda Pancasila Sumsel.

Baca :  Wujud Peduli Kemanusiaan, PTBA TBK Tanjung Enim Salurkan Bencana Kabupaten Tanah Datar Dan Agam

Turut hadir Ketua DPRD Prov. Sumsel, Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Sumsel, M. Yansuri, S.IP, Para Kepala OPD Prov. Sumsel, Para Ketua Majelis Pimpinan Cabang Se – Sumsel.

Share :

Baca Juga

Daerah

Penuh Filosofi, Logo Porprov Jambi Ke-XXIII Resmi Dirilis

Daerah

Lepas Atlet Dayung Ikuti BK PON XXI, Budi Setiawan Berharap Dayung Bisa Mendulang Emas

Daerah

Ketua BEM AKPER YBIS, Uun Ikhtiar Bertekad Tingkatkan Kreativitas di Kampus

Daerah

Panen Perdana di Pokdakan Mina Omah Bioshi, Dorong Produksi Ikan Salatiga

Daerah

Bupati Tanjab Barat Lantik 43 Kades Hasil Pilkades Serentak 2022

Daerah

Budi Setiawan Berharap Dengan Aplikasi Sportbloc, Semua Atlit yang Berprestasi Ada Datanya

Daerah

Kemhan akan Bentuk Lima Batalyon Komcad
(Foto: ANTARA)

Daerah

Usai Jalani Hukuman, Imigrasi Deportasi WN Thailand