Wujud Peduli Kemanusiaan, PTBA TBK Tanjung Enim Salurkan Bencana Kabupaten Tanah Datar Dan Agam Pastikan Lahan Tersedia, Dandim Bute Bergerak Cepat Meninjau Lokasi Program Oplah 2024 Di Wilayah Tebo Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gelar Penyuluhan Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Minat Baca Dan Perpustakaan Wujud Sinergitas TNI dengan Masyarakat, Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gotong Royong Bangun Mushola Pangdam II/Swj : Bangga Boleh, Jangan Sombong

Home / Daerah

Rabu, 20 Oktober 2021 - 23:46 WIB

HD Hadiri Pengukuhan Dewan Pimpinan MUI Sumsel Masa Khidmad 2021-2026

Palembang – Sriwijayadaily.co.id

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) menghadiri pengukuhan Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sumsel masa khidmad 2021 sampai 2026 di Griya Agung Palembang, Rabu (20/10/2021).

Pengukuhan dilakukan langsung Ketua MUI Pusat, K.H. Jeje Zainuddin.Sementara itu, Ketua Umum MUI Provinsi Sumsel yang dilantik yaitu Prof. Dr. K.H. Aflatun Muchtar.

Dalam kesempatan itu HD menyampaikan bahwa kontribusi para alim ulama sangat dibutuhkan dalam menjalankan pemerintahan di daerah.

Baca :  Gubernur Al Haris Memimpin Jambi Menuju Keberlanjutan Gambut Nasional

“Kepada pengurus MUI Sumsel yang dikukuhkan saya minta bantu saya untuk mentransformasi pemikiran umat ini agar jangan mengukur kesejahteraan itu hanya dengan materi. Kemudian jangan pernah menghalalkan segala cara hanya demi hawa nafsu dalam diri dan gaya hidup yang berlebihan,” pinta HD

Menurutnya, selain gaya hidup, dalam menjalankan kehidupan beragama ini salah satunya adalah permasalahan kualitas diri diantara kita. Dengan menunjukan ilmu yang lebih tinggi dari yang lainnya namun tidak mengajarkan dan menyalurkannya kepada orang lain.

Baca :  Wujud Peduli Kemanusiaan, PTBA TBK Tanjung Enim Salurkan Bencana Kabupaten Tanah Datar Dan Agam

Sekjen MUI Pusat, K.H. Jeje Zainudin saat menyampaikan sambutan Ketua Umum MUI Pusat menyampaiakan visi mis MUI sebagai wadah musyawarah alim ulama hendaknya memberikan keteduhan kepada umat islam.

“Sebagai pelayan umat dan mitra strategis pemerintah disemua jenjang menjadikan umat islam yang bermartabat dan berkualitas. Tantangan yang dihadapi kedepan akan semakin berat terkait permasalahan keumatan ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua MUI Pusat, K.H. Aflatun Muchtar mengatakan, pihaknya akan menjalankan amanah sebagai pengurus MUI Sumsel dalam mendukung pembangunan Provinsi Sumsel khususnya dibidang agama.

Baca :  Budi Setiawan Figur Inspiratif yang Menjadi Saksi Nikah Echa & Dinar

“Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada bapak Gubernur Sumsel H. Herman Deru yang terus memberikan fasilitas, bantuan dan dukungan terhadap MUI Provinsi Sumsel. Kami akan siap melaksanakan tugas dan amanah ini sebagai mitra pemerintah di daerah,” tegasnya.

Turut hadir Bupati OKU Timur, H. Lanosin Hamzah, serta para kepala OPD dilingkungan Pemprov Sumsel.

Share :

Baca Juga

Daerah

Lantik Kasi Pemerintahan, Kades Sp Sungai Duren Inginkan Pelayanan Masyarakat Lebih Meningkat

Daerah

Kemhan akan Bentuk Lima Batalyon Komcad

Daerah

Sekda Sumsel Bertemu Staf Ahli KASAD

Daerah

Kapolda Riau Cek Pabrik Minyak Goreng PT Wilmar Group di Dumai

Daerah

Bubur Asyura Menjadi Tradisi Masyarakat Tanjab Barat Setiap 10 Muharram

Daerah

Pertamina Tambah Kuota 12% di Wilayah Sumatera Selatan

Daerah

Budi Setiawan Apresiasi Kejurnas Tenis Gubernur Cup, Ini Salah Satu Cabor Unggulan KONI Provinsi Jambi

Daerah

HD, Top Leader on Digital Implementation Tahun 2021