DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Ekonomi / Regional

Rabu, 1 Desember 2021 - 14:56 WIB

HD Temui Pendemo terkait Upah Minimun Provinsi

SRIWIJAYADAILY

Meski diterik matahari namun tak menyurutkan niat Gubernur Sumsel H Herman Deru untuk menemui dan menyerap aspirasi dari para pendemo yang tergabung di dalam Konfederasi Serikat Pekerja/Buruh di Provinsi Sumsel.

Ratusan para pekerja/buruh ini sudah sejak pagi berkumpul di Kantor Gubernur Sumsel, Selasa (30/11/2021), untuk menyampaikan aspirasinya terkait permasalahan tentang Upah Minimun Provinsi (UMP) Sumsel dan UMP Kabupaten/Kota di Sumsel.

“Jadi yang disampaikan tadi ada beberapa persoalan terkait dengan daerah kita didalam Peraturan Pemerintah (PP) termasuk yang sudah menetapkan UMP untuk di Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Baca :  Pasca Kebakaran, Pemda dan Baznas Tanjab Barat Salurkan Bantuan

Menurutnya untuk Kabupaten/Kota belum karena memang belum ada usulan disebabkan masih menunggu petunjuk khusus setelah keputusan MK ini, artinya kebijakan yang bersifat strategis agar ditunda dulu.

“Tentu kami diskusi secara khusus dulu atas pengajuan dari Buruh ini, baik diskusi kepada Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Ketenagakerjaan RI dan Kemendagri RI. Jadi selama ini belum ditetapkan di Kabupaten/kota saya pikir masih memakai aturan yang diberlakukan kemarin,” terangnya.

Baca :  Pengurus SMSI Provinsi Jambi Periode 2022 -2027 Resmi Dilantik

Bapak yang dikenal sosok dekat dengan masyarakat itu sangat menyambut baik atas apa yang dilakukan oleh para buruh dalam menyampaikan aspirasinya.

“Saya menyambut baik bahwa cara-cara yang dilakukan oleh buruh di Indonesia khususnya di Sumsel ini adalah cara-cara yang sangat terhormat. Ini merupkan langkah bagus bagi kita, paling tidak kami dapat lebih mudah dan tenang dalam menyelesaikan persoalan ini,” ungkapnya.

Tak hanya itu saja, dia menilai kedatangan para buruh ini sebagai respresentasi dari keinginan buruh untuk membuat penetapan yang berpihak kepada semua, jadi tidak ada yang dirugikan termasuk kaum buruh.

Baca :  Pererat Silaturahmi, Pengurus PWI Provinsi Jambi Audiensi ke Pengadilan Agama

“Sebenarnya kami ingin kesejahteraan buruh itu diawali perbaikan-perbaikan hak-haknya. Jadi bukan hanya sekader ukuran UMR dan UMP tapi hak lainnya juga,” tuturnya.

Untuk itu, sebagai Kepala Daerah yang sudah dipercaya oleh masyarakat dia menyakinkan kepada para buruh akan mengakomodir ini sampai dengan menjadi keputusan yang berpihak kepada semua tentu bagi kaum buruh.

Share :

Baca Juga

Bisnis

Dukung UMKM Warga Binaan, Babinsa Koramil Muarabungo Sambangi Pembuat Tahu

Gema TNI

Kodim 0420/Sarko Bersama BKSDA Kehutanan Jambi Sosialisasi Peredaran Tumbuhan dan Satwa Liar

Regional

Pemprov Sumsel Hadiri Launching Aplikasi SATRIA

Hukum dan Kriminal

Jaksa Amankan Buronan Kasus Pengangkutan Migas di Jambi

Regional

Survey Udara Banjir Bandang Kota Batu, BNPB Temukan Longsor dan Bendung Alam

Gema TNI

Kodam II/Sriwijaya Kembali Tertibkan Rumdis di Palembang Sesuai Prosedur

Nasional

Sri Mulyani Umumkan Jadwal Pencarian THR ASN dan Gaji ke-13

Ekonomi

Presiden Optimis Pinang Biji Jadi Komoditas Ekspor Unggulan