Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan Baznas Kota Jambi Ikut Andil Dalam Bedah Rumah Tidak Layak Huni Kodim 0415/Jambi 9 Atlet Taekwondo Kodam II/Swj Siap Gondol Medali Kapolri Gandeng Beragam Stakeholder, TNI AD Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Klarifikasi TNI AD Terkait Cuitan Hoax Video Iring-Iringan Ranpur TNI di Jalan Raya

Home / Warta TNI

Rabu, 10 November 2021 - 16:29 WIB

Hujan Deras Bukan Halangan Bagi Prajurit Kodam II/Swj Melaksanakan Upacara Hari Pahlawan

Kasdam II/Swj Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., sebagai Irup pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 di lapangan Upacara Makodam II/Swj, Rabu (10/11/2021). FOTO : PENDAM II/SWJ

Kasdam II/Swj Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., sebagai Irup pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 di lapangan Upacara Makodam II/Swj, Rabu (10/11/2021). FOTO : PENDAM II/SWJ

SRIWIJAYADAILY

Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 yang digelar Kodam II/Sriwijaya, Rabu (10/11/2021) di lapangan Upacara Makodam II/Swj Palembang berlangsung khidmat.

Di bawah guyuran hujan deras, upacara tetap dilangsungkan dengan Kasdam II/Swj Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Mengingat pelaksanaanya masih di tengah pandemi Covid-19, upacara dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Upacara diikuti oleh perwakilan Prajurit baik, Perwira, Bintara dan Tamtama termasuk PNS dari Staf Umum dan Satbalak di lingkungan Makodam II/Swj.

Baca :  Sebanyak 32 Personel Kodam Cenderawasih Di Berangkatkan Ke Tanah Suci Makkah Untuk Melaksanakan Umroh

Dalam amanatnya, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., membacakan sambutan Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini. Dalam sambutannya disampaikan bahwa, melalui peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021, marilah kita bersama-sama bahu membahu dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggungjawab serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan, memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.

Tentunya melalui momentum Peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 ini, marilah kita jadikan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi. Setiap orang bisa menjadi pahlawan di bidang apapun, dan bahkan bisa pula memulai dengan menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarganya dan komunitasnya.

Baca :  Aksi Prajurit Kodim 0416/Bute Bantu Warga Terdampak Banjir

Selanjutnya, sebagai penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, marilah kita bersama meluangkan waktu sejenak untuk melakukan hening cipta secara serentak selama 60 detik pada hari ini tanggal 10 November 2021 dimanapun kita berada, seraya berdo’a semoga segala amal ibadah yang telah dilakukan para pahlawan mendapat balasan yang berlipat ganda dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.

Baca :  Gerak Cepat Kodim Lahat Bangun Posko Bencana Banjir dan Bersihkan Pemukiman Warga

Mengakhiri sambutan ini, saya mengajak seluruh warga bangsa untuk menyatukan tekad dan langkah, secara aktif dalam membangun Indonesia lebih baik. Semoga Allah

SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi dan meridhoi kita semua dalam mewujudkan cita-cita para pahlawan. “Kobarkan semangat, tekad dan keyakinan para pahlawan. Jadikanlah pahlawan sebagai inspirasi di setiap langkah kehidupan kita”, kata Kasdam.

(Pendam II/Sriwijaya)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Terima Kunjungan Pangkogabwilhan – I Di Palembang

Olahraga

Ikuti Seleksi MMA di San Diego, Kasad Bangga dengan Prestasi Pratu Ronal Siahaan

Warta TNI

Untuk Percepat Target Herd Immunity, Babinsa Bersama BKTM dan Nakes Vaksinasi Warga Dari Rumah ke Rumah

Kodim 0419 Tanjab

Minimalisir Terjadinya Banjir, Kodim Tanjab Bersama Masyarakat Tanam Pohon

Pendam II Sriwijaya

Pangdam II/Sriwijaya Lepas Pasukan Tambahan Penanganan Karhutla Sumsel

Daerah

Mantapkan Strategi Penanggulangan Bencana Alam, KOREM 042/Gapu Gelar FGD

Warta TNI

Sambut Tahun Baru Islam, Babinsa Koramil Danau Teluk Kawal Pawai Obor

Warta TNI

Babinsa Dampingi Penyerahan Bantuan untuk Korban Kebakaran Di Kelurahan Ekajaya