Budi Setiawan Buka Kegiatan Trailor Made Training Sub Kejuruan Barista Babinsa Koramil Jambi Selatan Mengamankan Proses Penertiban Pedagang Kaki Lima Letkol Arm Dwi Sutaryo Siap Lanjutkan Torehan Prestasi Dandim 0419/Tanjab Sebelumnya Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono Ingatkan Prajurit Hindari Narkoba Prajurit Yonif 144/Jaya Yudha Melaksanakan Lomba Memasak

Home / Warta TNI

Kamis, 13 Januari 2022 - 19:26 WIB

HUT Penerangan TNI-AD Ke 71, Pendam XVII/Cenderawasih Gelar Syukuran Bersama Insan Media Massa

SRIWIJAYADAILY
Dalam menyambut Hari Ulang Tahun Ke-71 Dinas Penerangan TNI-AD Tahun 2022, Pendam XVII/Cenderawasih menggelar beberap kegiatan, antara lain ziarah di TMP Kusuma Bangsa Waena dan Syukuran bersama insan Media Massa di Mapendam XVII/Cenderawasih Jayapura, Kamis (13/10/2022).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga, S.H., M.H., dalam keterangan Pers Pendam XVII/Cenderawasih.

Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-71 Dinas Penerangan TNI-AD Tahun 2022 mengusung tema “Penerangan TNI, Adaptif dan Profesional”.

“Pelaksanakan HUT Ke-71 Penerangan TNI AD, Pendam XVII/Cenderawasih melaksanakan kegiatan ziarah ke TMP dan syukuran serta bertatap muka dengan Media Massa,” kata Kolonel Aqsha Erlangga.

Baca :  Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Dampingi Petugas Berikan Layanan Posyandu

Pada acara syukuran dan bertatap muka atau bersilaturahmi dengan Para Insan Media Massa, Wakapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E membacakan amanat tertulis Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna, menyampaikan Dirgahayu Penerangan TNI Angkatan Darat, disertai doa dan harapan semoga memasuki masa pengabdian yang ke-71, Penerangan TNI Angkatan Darat dapat semakin maju dan profesional dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD.

“Ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh insan Penerangan Angkatan Darat, atas kerja keras, loyalitas, dedikasi, dan pengabdian yang telah dilakukan selama ini,” kata Wakapendam XVII/Cenderawasih.

Baca :  Danyonif 144/Jaya Yudha Terapkan Tradisi Wajib Kunjung Kepada Anggota Yang Sakit

“Sehingga Penerangan TNI-AD harus mampu berperan secara signifikan dalam meningkatkan citra positif TNI dan TNI-AD di masyarakat, sekaligus menjaga tingkat kepercayaan yang tinggi dari masyarakat Indonesia terhadap institusi TNI,” tambah Wakapendam XVII/Cenderawasih.

Lebih lanjut, disampaikan Wakapendam bahwa di hari jadi ke-71 dijadikan sebagai momentum untuk melakukan introspeksi diri, sekaligus memantapkan visi dan misi untuk menghadapi tantangan ke depan, dimana seiring berjalannya waktu Penerangan semakin memiliki peran strategis dan menjadi bagian dari Alutsista TNI AD dalam mewujudkan tugas pokoknya.

Baca :  Lagi, Prajurit TNI di Wilayah Perbatasan RI- Malaysia Gagalkan Penyeludupan 11 Kg Sabu

“Untuk itu, saya mengimbau kepada seluruh insan Penerangan agar terus berkarya, gali potensi diri, sehingga dapat berinovasi untuk mengembangkan kreativitas apalagi di era informasi digital dan keterbukaan informasi saat ini, kita harus mampu menjadi organisasi yang adaptif dan profesional. Dimana hal tersebut sejalan dengan temanya yaitu ‚ÄúPenerangan TNI AD, Adaptif dan Profesional,” kata Wakapendam. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Korem 042/Gapu Gelar Upacara Bendera

Warta TNI

Satgas Pamtas Yonif 725/Woroagi Peduli, Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Di Tapal Batas

Warta TNI

Permudah Akses Menuju Sawah, Satgas Pamtas Yonif 123 Bangun Jembatan Untuk Masyarakat

Warta TNI

Babinsa Hadiri Pertemuan Restorasi Gambut dan Magrove

Warta TNI

Kasiren Korem 042/Gapu Ikuti Bimtek Aplikasi Monitoring Evaluasi Kinerja Atas Pelaksanaan RKA-K/L Smart Tahun 2022

Warta TNI

Babinsa Koramil Agats Latih Baris Berbaris Siswa-Siswi SD Inpres Syuru

Warta TNI

Danrem 173/PVB Pimpin Sertijab Dandim 1703/Deiyai

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Lakukan Patroli Udara dan Cek Kesiapan Posko Karhutla Di TN Berbak