DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI

Kamis, 13 Januari 2022 - 19:26 WIB

HUT Penerangan TNI-AD Ke 71, Pendam XVII/Cenderawasih Gelar Syukuran Bersama Insan Media Massa

SRIWIJAYADAILY
Dalam menyambut Hari Ulang Tahun Ke-71 Dinas Penerangan TNI-AD Tahun 2022, Pendam XVII/Cenderawasih menggelar beberap kegiatan, antara lain ziarah di TMP Kusuma Bangsa Waena dan Syukuran bersama insan Media Massa di Mapendam XVII/Cenderawasih Jayapura, Kamis (13/10/2022).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga, S.H., M.H., dalam keterangan Pers Pendam XVII/Cenderawasih.

Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-71 Dinas Penerangan TNI-AD Tahun 2022 mengusung tema “Penerangan TNI, Adaptif dan Profesional”.

“Pelaksanakan HUT Ke-71 Penerangan TNI AD, Pendam XVII/Cenderawasih melaksanakan kegiatan ziarah ke TMP dan syukuran serta bertatap muka dengan Media Massa,” kata Kolonel Aqsha Erlangga.

Baca :  Kodim 0419/Tanjab Gelar Acara Korp Raport Pelepasan Prajurit Pindah Satuan

Pada acara syukuran dan bertatap muka atau bersilaturahmi dengan Para Insan Media Massa, Wakapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E membacakan amanat tertulis Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna, menyampaikan Dirgahayu Penerangan TNI Angkatan Darat, disertai doa dan harapan semoga memasuki masa pengabdian yang ke-71, Penerangan TNI Angkatan Darat dapat semakin maju dan profesional dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD.

“Ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh insan Penerangan Angkatan Darat, atas kerja keras, loyalitas, dedikasi, dan pengabdian yang telah dilakukan selama ini,” kata Wakapendam XVII/Cenderawasih.

Baca :  Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sertijab Danrem 173/PVB

“Sehingga Penerangan TNI-AD harus mampu berperan secara signifikan dalam meningkatkan citra positif TNI dan TNI-AD di masyarakat, sekaligus menjaga tingkat kepercayaan yang tinggi dari masyarakat Indonesia terhadap institusi TNI,” tambah Wakapendam XVII/Cenderawasih.

Lebih lanjut, disampaikan Wakapendam bahwa di hari jadi ke-71 dijadikan sebagai momentum untuk melakukan introspeksi diri, sekaligus memantapkan visi dan misi untuk menghadapi tantangan ke depan, dimana seiring berjalannya waktu Penerangan semakin memiliki peran strategis dan menjadi bagian dari Alutsista TNI AD dalam mewujudkan tugas pokoknya.

Baca :  Kasad Dampingi Presiden Tinjau Lokasi Gempa Cianjur

“Untuk itu, saya mengimbau kepada seluruh insan Penerangan agar terus berkarya, gali potensi diri, sehingga dapat berinovasi untuk mengembangkan kreativitas apalagi di era informasi digital dan keterbukaan informasi saat ini, kita harus mampu menjadi organisasi yang adaptif dan profesional. Dimana hal tersebut sejalan dengan temanya yaitu ‚ÄúPenerangan TNI AD, Adaptif dan Profesional,” kata Wakapendam. (**)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Satgas Pamtas Yonif 126/KC Tingkatkan Kesejahteraan Pangan Masyarakat di Wilayah Papua

Gema TNI

Danrem 042/Gapu Gelar Tatap Muka Bersama Prajurit Kodim Kerinci

Gema TNI

Bersama Melawan Covid-19, Kodim Merauke Bagikan Ratusan Masker Kepada Masyarakat

Gema TNI

Untuk Percepat Target Herd Immunity, Babinsa Bersama BKTM dan Nakes Vaksinasi Warga Dari Rumah ke Rumah

Gema TNI

Pimpin Apel Pagi, Dandim 1707/Merauke Ingatkan Personelnya Untuk Selalu Meningkatkan Keimanan dan Jaga Kesehatan

Gema TNI

Kodim 0419/Tanjab Ikuti Launching Ketahanan Pangan oleh Kasad Secara Virtual

Gema TNI

Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat, Pangdam XVII/Cenderawasih : Tingkatkan Kualitas Kepemimpinan

Gema TNI

Berkah TMMD Di Desa Kembang Seri Baru, Cerianya Bocah Bisa Bermain Ditemaram Lampu Jalan