Wujud Peduli Kemanusiaan, PTBA TBK Tanjung Enim Salurkan Bencana Kabupaten Tanah Datar Dan Agam Pastikan Lahan Tersedia, Dandim Bute Bergerak Cepat Meninjau Lokasi Program Oplah 2024 Di Wilayah Tebo Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gelar Penyuluhan Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Minat Baca Dan Perpustakaan Wujud Sinergitas TNI dengan Masyarakat, Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gotong Royong Bangun Mushola Pangdam II/Swj : Bangga Boleh, Jangan Sombong

Home / Warta TNI

Kamis, 13 Januari 2022 - 19:26 WIB

HUT Penerangan TNI-AD Ke 71, Pendam XVII/Cenderawasih Gelar Syukuran Bersama Insan Media Massa

SRIWIJAYADAILY
Dalam menyambut Hari Ulang Tahun Ke-71 Dinas Penerangan TNI-AD Tahun 2022, Pendam XVII/Cenderawasih menggelar beberap kegiatan, antara lain ziarah di TMP Kusuma Bangsa Waena dan Syukuran bersama insan Media Massa di Mapendam XVII/Cenderawasih Jayapura, Kamis (13/10/2022).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga, S.H., M.H., dalam keterangan Pers Pendam XVII/Cenderawasih.

Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-71 Dinas Penerangan TNI-AD Tahun 2022 mengusung tema “Penerangan TNI, Adaptif dan Profesional”.

“Pelaksanakan HUT Ke-71 Penerangan TNI AD, Pendam XVII/Cenderawasih melaksanakan kegiatan ziarah ke TMP dan syukuran serta bertatap muka dengan Media Massa,” kata Kolonel Aqsha Erlangga.

Baca :  Yonif 144/JY Terima Pemeriksaan Psikologi Dari Dispsiad Sebelum Berangkat Penugasan Pamtas RI-PNG

Pada acara syukuran dan bertatap muka atau bersilaturahmi dengan Para Insan Media Massa, Wakapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E membacakan amanat tertulis Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna, menyampaikan Dirgahayu Penerangan TNI Angkatan Darat, disertai doa dan harapan semoga memasuki masa pengabdian yang ke-71, Penerangan TNI Angkatan Darat dapat semakin maju dan profesional dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD.

“Ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh insan Penerangan Angkatan Darat, atas kerja keras, loyalitas, dedikasi, dan pengabdian yang telah dilakukan selama ini,” kata Wakapendam XVII/Cenderawasih.

Baca :  Kodam I/BB Segera Bangun 5 Jembatan Bailey di Kabupaten Agam

“Sehingga Penerangan TNI-AD harus mampu berperan secara signifikan dalam meningkatkan citra positif TNI dan TNI-AD di masyarakat, sekaligus menjaga tingkat kepercayaan yang tinggi dari masyarakat Indonesia terhadap institusi TNI,” tambah Wakapendam XVII/Cenderawasih.

Lebih lanjut, disampaikan Wakapendam bahwa di hari jadi ke-71 dijadikan sebagai momentum untuk melakukan introspeksi diri, sekaligus memantapkan visi dan misi untuk menghadapi tantangan ke depan, dimana seiring berjalannya waktu Penerangan semakin memiliki peran strategis dan menjadi bagian dari Alutsista TNI AD dalam mewujudkan tugas pokoknya.

Baca :  Klarifikasi TNI AD Terkait Cuitan Hoax Video Iring-Iringan Ranpur TNI di Jalan Raya

“Untuk itu, saya mengimbau kepada seluruh insan Penerangan agar terus berkarya, gali potensi diri, sehingga dapat berinovasi untuk mengembangkan kreativitas apalagi di era informasi digital dan keterbukaan informasi saat ini, kita harus mampu menjadi organisasi yang adaptif dan profesional. Dimana hal tersebut sejalan dengan temanya yaitu ‚ÄúPenerangan TNI AD, Adaptif dan Profesional,” kata Wakapendam. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Jalin Silaturahmi, Pendam II/Swj Bersama Dinas Perkim Sumsel Galakkan Gate Ball

Warta TNI

Cegah Pencemaran Udara, Kodim 0410/KBL Bersama Masyarakat Tanam Ratusan Pohon

Warta TNI

Animo Pendaftar Cata TNI-AD Lintas Agama di Korem Baladhika Sangat Tinggi

Warta TNI

Peringati HUT Ke-77 Persit KCK Korem 042 Gelar Baksos dan Tanam Pohon

Warta TNI

Pangdam Cenderawasih Bersama Mentan RI Tinjau Pompanisasi Di Tanah Miring

Warta TNI

Calon Bintara Reguler Dan Khusus Kopassus/Kostrad Ikuti Sidang Pantukhir Panda Kodam II/Swj

Warta TNI

Ini Agenda Kunjungan Danrem 042/Gapu Ke Tanjab Barat

Warta TNI

Menjemput Berkah di Ujung Ramadhan, Danramil 03/Muara Tembesi Berbagi Takjil Gratis