DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI

Senin, 15 November 2021 - 11:08 WIB

Ikuti Garjas Periodik, Danramil Telanaipura : “Garjas Sebagai Sarana Mengetahui Kemampuan Fisik Prajurit”

Danramil Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE mengikuti Garjas di lapangan Tri Lomba Juang KONI kota Jambi, Senin (15/11/2021). FOTO : KORAMIL 09/TELANAIPURA

Danramil Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE mengikuti Garjas di lapangan Tri Lomba Juang KONI kota Jambi, Senin (15/11/2021). FOTO : KORAMIL 09/TELANAIPURA

SRIWIJAYADAILY

“Garjas dilaksanakan sebagai barometer terhadap kemampuan fisik yang dimiliki oleh setiap prajurit.” Hal tersebut dikatakan Danramil Telanaipura Kodim 0415/Jambi Mayor Inf Widi Purwoko, SE usai mengikuti kegiatan Kesegaran Jasmani (Garjas) di lapangan Tri Lomba Juang KONI Kota Jambi, Senin (15/11/2021).

Kegiatan periodik ini menjadi suatu kewajiban yang harus diikuti oleh seluruh prajurit Kodim 0415/Jambi, guna mengetahui kemampuan fisik prajurit dan peran satuan dalam membina fisik serta menjadi bahan evaluasi untuk kegiatan kedepan nantinya, kecualikan bagi mereka yang menderita sakit/menahun, Dinas, cuti dan tugas operasi.

Baca :  Fakultas Hukum UGM Juara Kompetisi Moot Court Peradilan Militer

Lebih jauh ia mengungkapkan bahwa sengaja ia mengikuti Garjas ini sebagai modal untuk memberi contoh dan penyadaran kepada seluruh anak buahnya tentang pentingnya menjaga fisik guna menunjang pelaksanaan tugas yang semakin padat.

Disamping itu, kehadiran seorang Komandan tentunya menghadirkan sifat-sifat kepemimpinan berupa memberikan contoh dan tauladan kepada seluruh anak buahnya. Karena salah satu sifat kepemimpinan mampu menggerakkan sekumpulan orang demi mencapai tujuan bersama, serta mempunyai kecakapan dan selalu memberi contoh, tegasnya.

Baca :  Pasiter Kodim Jambi Beri Pembekalan Wasbang Kepada Mahasiswa

Memimpin dan bertanggungjawab atas banyak orang tentu bukanlah perkara mudah. Padahal menjadi seorang pemimpin tidaklah semenakutkan yang dibayangkan. Siapapun bisa dan mampu menjadi seorang pemimpin, asalkan ia sudah menerapkan sikap maupun sifat kepemimpinan dengan baik didalam dirinya.

Baca :  Sambut Kunker Wakil Presiden di Papua, Danrem 172/PWY Ajak Masyarakat Jaga Ketertiban Dan Kedamaian

Ia menyadari jika peran dan kemampuan seorang pemimpin atau leader sangat berpengaruh pada kemajuan dan keberhasilan suatu organisasi.

Perlu diketahui bahwa ciri pemimpin yang bijak adalah mereka yang cenderung memberikan contoh ketimbang hanya asal memerintah. Dimata anggota,  pemimpin yang seperti ini tentu sangat disegani dan layak dijadikan panutan bukan hanya sebatas pemimpin, imbuhnya. (**/fb)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Satgas Yonif RK 751 Sulap Lahan Kosong Milik Pesantren Di Walesi Jadi Kebun Sayur

Gema TNI

Angkatan Darat Berduka, Salah Satu Sesepuh Terbaik Berpulang

Gema TNI

Dandim 0419/Tanjab Terima Penghargaan Sebagai Bapak Asuh Anak Stunting Dari BKKBN Jambi

Gema TNI

Satgas TMMD Gandeng Mhs KKN Unja Melaksanakan Penyuluhan Sosial Dalam Pencegahan “Stunting” Pada Anak

Gema TNI

Lapangan Badminton Koramil Telanaipura Sebagai Sarana Komsos

Gema TNI

Peduli Kesulitan Warga, Satgas Yonif 123 Perbaiki Jembatan Penghubung Antar Kampung

Gema TNI

Dandim 0415/Jambi : Binsiap Apwil dan Puanter Salah Satu Upaya Kodim Meningkatkan Kesiapan Apter Melaksanakan Pemberdayaan Wilayah

Gema TNI

Kasiter Kasrem 044/Gapo Buka Perkemahan Bakti Pramuka Peduli-1 Tingkat Penegak dan Pandega Se-Kota Palembang