Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan Baznas Kota Jambi Ikut Andil Dalam Bedah Rumah Tidak Layak Huni Kodim 0415/Jambi 9 Atlet Taekwondo Kodam II/Swj Siap Gondol Medali Kapolri Gandeng Beragam Stakeholder, TNI AD Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Klarifikasi TNI AD Terkait Cuitan Hoax Video Iring-Iringan Ranpur TNI di Jalan Raya

Home / Warta TNI

Senin, 15 November 2021 - 11:08 WIB

Ikuti Garjas Periodik, Danramil Telanaipura : “Garjas Sebagai Sarana Mengetahui Kemampuan Fisik Prajurit”

Danramil Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE mengikuti Garjas di lapangan Tri Lomba Juang KONI kota Jambi, Senin (15/11/2021). FOTO : KORAMIL 09/TELANAIPURA

Danramil Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE mengikuti Garjas di lapangan Tri Lomba Juang KONI kota Jambi, Senin (15/11/2021). FOTO : KORAMIL 09/TELANAIPURA

SRIWIJAYADAILY

“Garjas dilaksanakan sebagai barometer terhadap kemampuan fisik yang dimiliki oleh setiap prajurit.” Hal tersebut dikatakan Danramil Telanaipura Kodim 0415/Jambi Mayor Inf Widi Purwoko, SE usai mengikuti kegiatan Kesegaran Jasmani (Garjas) di lapangan Tri Lomba Juang KONI Kota Jambi, Senin (15/11/2021).

Kegiatan periodik ini menjadi suatu kewajiban yang harus diikuti oleh seluruh prajurit Kodim 0415/Jambi, guna mengetahui kemampuan fisik prajurit dan peran satuan dalam membina fisik serta menjadi bahan evaluasi untuk kegiatan kedepan nantinya, kecualikan bagi mereka yang menderita sakit/menahun, Dinas, cuti dan tugas operasi.

Baca :  Panglima Kodam II/Sriwijaya Pimpin Sertijab Danrem 042/Garuda Putih

Lebih jauh ia mengungkapkan bahwa sengaja ia mengikuti Garjas ini sebagai modal untuk memberi contoh dan penyadaran kepada seluruh anak buahnya tentang pentingnya menjaga fisik guna menunjang pelaksanaan tugas yang semakin padat.

Disamping itu, kehadiran seorang Komandan tentunya menghadirkan sifat-sifat kepemimpinan berupa memberikan contoh dan tauladan kepada seluruh anak buahnya. Karena salah satu sifat kepemimpinan mampu menggerakkan sekumpulan orang demi mencapai tujuan bersama, serta mempunyai kecakapan dan selalu memberi contoh, tegasnya.

Baca :  Jelang Nataru, Dandim 0415/Jambi bersama Forkopimda Pantau Harga Sembako Di Pasar Angso Duo

Memimpin dan bertanggungjawab atas banyak orang tentu bukanlah perkara mudah. Padahal menjadi seorang pemimpin tidaklah semenakutkan yang dibayangkan. Siapapun bisa dan mampu menjadi seorang pemimpin, asalkan ia sudah menerapkan sikap maupun sifat kepemimpinan dengan baik didalam dirinya.

Baca :  Kepanitiaan Outbound Senkom Mitra Polri Kota Jambi Resmi Dibubarkan

Ia menyadari jika peran dan kemampuan seorang pemimpin atau leader sangat berpengaruh pada kemajuan dan keberhasilan suatu organisasi.

Perlu diketahui bahwa ciri pemimpin yang bijak adalah mereka yang cenderung memberikan contoh ketimbang hanya asal memerintah. Dimata anggota,  pemimpin yang seperti ini tentu sangat disegani dan layak dijadikan panutan bukan hanya sebatas pemimpin, imbuhnya. (**/fb)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kunjungi Gereja GKI Yudea Waghete, Satgas Yonif Raider Khusus 113/JS Beri Bantuan Alkitab

Pendam II Sriwijaya

Taklimat AKhir Tim Pengawas Current Audit Itdam II/Swj di Rindam Sriwijaya

Warta TNI

Pesan Kasad  Kepada Pejabat Baru Agar Ada Terobosan dan Gebrakan Konstruktif

Puspen TNI

Prajurit TNI Harus Memiliki Sikap Patuh, Loyal, Yang Tegak Lurus

Warta TNI

Babinsa Lakukan Pendampingan Petani Cabai Di Kampung Wania

Warta TNI

Babinsa Bekali Pelajar SMKN Tigi Tentang Empat Pilar Kebangsaan

Pendam II Sriwijaya

Peringati HUT Ke-71, Prajurit Yonif 142/KJ Gelar Syukuran dan Doa Bersama

Warta TNI

TNI AD dan Angkatan Darat Australia Optimis Meningkatkan Kualitas Kerja Sama Militer