Babinsa Koramil 03/MT Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP Pemilu 2024 Komsos di Bulan Puasa, Babinsa Jalin Silaturahmi Dengan Warga Ramadan Penuh Berkah, Korem 043/Gatam Bagikan Takjil Gratis Peduli Sesama Jelang Buka Puasa, Pomdam II/Sriwijaya Dan Jajarannya Bagikan Takjil Kepada Masyarakat Ramadan Kasih Sayang, Prajurit Yonif 147/KGJ Buka Puasa di Rumah Warga

Home / Warta TNI

Senin, 15 November 2021 - 11:08 WIB

Ikuti Garjas Periodik, Danramil Telanaipura : “Garjas Sebagai Sarana Mengetahui Kemampuan Fisik Prajurit”

Danramil Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE mengikuti Garjas di lapangan Tri Lomba Juang KONI kota Jambi, Senin (15/11/2021). FOTO : KORAMIL 09/TELANAIPURA

Danramil Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE mengikuti Garjas di lapangan Tri Lomba Juang KONI kota Jambi, Senin (15/11/2021). FOTO : KORAMIL 09/TELANAIPURA

SRIWIJAYADAILY

“Garjas dilaksanakan sebagai barometer terhadap kemampuan fisik yang dimiliki oleh setiap prajurit.” Hal tersebut dikatakan Danramil Telanaipura Kodim 0415/Jambi Mayor Inf Widi Purwoko, SE usai mengikuti kegiatan Kesegaran Jasmani (Garjas) di lapangan Tri Lomba Juang KONI Kota Jambi, Senin (15/11/2021).

Kegiatan periodik ini menjadi suatu kewajiban yang harus diikuti oleh seluruh prajurit Kodim 0415/Jambi, guna mengetahui kemampuan fisik prajurit dan peran satuan dalam membina fisik serta menjadi bahan evaluasi untuk kegiatan kedepan nantinya, kecualikan bagi mereka yang menderita sakit/menahun, Dinas, cuti dan tugas operasi.

Baca :  Babinsa Koramil 06/Muara Siau Pantau Perkembangan Anak Stunting¬†

Lebih jauh ia mengungkapkan bahwa sengaja ia mengikuti Garjas ini sebagai modal untuk memberi contoh dan penyadaran kepada seluruh anak buahnya tentang pentingnya menjaga fisik guna menunjang pelaksanaan tugas yang semakin padat.

Disamping itu, kehadiran seorang Komandan tentunya menghadirkan sifat-sifat kepemimpinan berupa memberikan contoh dan tauladan kepada seluruh anak buahnya. Karena salah satu sifat kepemimpinan mampu menggerakkan sekumpulan orang demi mencapai tujuan bersama, serta mempunyai kecakapan dan selalu memberi contoh, tegasnya.

Baca :  Peduli Generasi Muda, Koramil 01/Suak Kandis Latih Pramuka Siswa SMP

Memimpin dan bertanggungjawab atas banyak orang tentu bukanlah perkara mudah. Padahal menjadi seorang pemimpin tidaklah semenakutkan yang dibayangkan. Siapapun bisa dan mampu menjadi seorang pemimpin, asalkan ia sudah menerapkan sikap maupun sifat kepemimpinan dengan baik didalam dirinya.

Baca :  Satgas Yonif 143/TWEJ Tumbuhkan Semangat Olahraga Generasi Muda Di Perbatasan Papua

Ia menyadari jika peran dan kemampuan seorang pemimpin atau leader sangat berpengaruh pada kemajuan dan keberhasilan suatu organisasi.

Perlu diketahui bahwa ciri pemimpin yang bijak adalah mereka yang cenderung memberikan contoh ketimbang hanya asal memerintah. Dimata anggota,  pemimpin yang seperti ini tentu sangat disegani dan layak dijadikan panutan bukan hanya sebatas pemimpin, imbuhnya. (**/fb)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Korem 041/Gamas

Warta TNI

Bantu Tugas Babinsa, Kadislitbangad Gagas Pembuatan Aplikasi Revitalisasi Sistem Informasi Babinsa

Warta TNI

TNI AL Berhasil Evakuasi Korban Hanyut di Perairan Pulau Bunyu

Warta TNI

Pimpin Apel Perdana Awal Tahun, Kasiops Kasrem 042/Gapu Ajak Prajurit dan PNS Mulai Kerja Dengan Semangat Baru

Warta TNI

Bersama Panglima TNI, Danlantamal V dan Forkompimda Provinsi Bali Laksanakan Olahraga Bersama

Warta TNI

Korem 045/Gaya Melaksanakan Sosialisasi Bidang Wanwil TA 2022

Warta TNI

Aksi Gercep Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Tolong Warga Yang Terluka

Warta TNI

Peringati HUT Ke-77 TNI, Kodim 0419/Tanjab Ziarah Ke TMP Yudha Satria Pengabuan