Tinjau Latihan Puncak Ancab YTP 611/Awl, Kasad Ungkap Rasa Bangga Peduli Sesamo, Koramil Tungkal Ulu Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Gelar National Convention Ke-4, Duta Elok Persada Berikan Apresiasi Pada Mitra Usaha Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra

Home / Gema TNI

Senin, 10 Januari 2022 - 15:24 WIB

Indonesia Maju, Dandim OKU Tinjau Gebyar Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

SRIWIJAYADAILY
Dandim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal R. S.I.P bersama Forkopimda meninjau pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Anak Usia 6-11 tahun yang digelar di SDN 44 OKU (RS Holindo Kelurahan Baturaja Permai)

Tiba di lokasi acara, Dandim dan rombongan melihat secara langsung proses vaksinasi anak mulai dari skrining kesehatan, penyuntikan vaksin hingga observasi.

“Saya hari ini Senin (10/1) di SDN 44 OKU meninjau dan melihat vaksinasi untuk anak-anak, saya melihat anak-anak tidak ada yang takut, semuanya gembira,” kata Dandim

Baca :  Satgas TNI 725/Woroagi Bantu Evakuasi Kendaraan yang Terjebak Lumpur di Distrik Jair

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0403/OKU mengaku senang atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi anak ini. Menurutnya, antusiasme dan animo masyarakat terhadap vaksinasi anak usia 6-11 tahun jadi momentum yang baik bagi percepatan perlindungan anak. Mengingat anak tergolong dalam kelompok yang rentang terinfeksi Covid-19.

Baca :  Babinsa Koramil Yapbar Bantu Warga Angkat Material Bangunan

Untuk itu, Dandim meminta para orang tua untuk segera mendampingi anak-anaknya mendapatkan Vaksinasi Covid-19. Orang tua memiliki peran penting untuk menanamkan pengetahuan tentang tujuan vaksinasi dan meningkatkan partisipasi sasaran vaksinasi.

“Kepada para orang tua yang anak-anaknya belum divaksin, kami tunggu untuk segera divaksinasi. Karena saya yakin semua orang tua dimana pun berada menginginkan anak-anaknya sehat, terlebih di masa pandemi yang memang saat ini belum sepenuhnya berlalu,” tuturnya.

Baca :  Buka Sosialisasi P4GN, Danrem 042/Gapu : Narkoba Merusak Sendi - Sendi Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

Di akhir peninjauan, Dandim 0403/OKU beserta rombongan berbincang dengan peserta vaksinasi anak dan orang tua seputar vaksinasi Covid-19. (Penrem 044/Gapo)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Pesan Kasad Kepada Peserta Jambore Nasional XI Tahun 2022

Gema TNI

Amphibious Poonton Bantu Gerak Maju Pasukan Latancab Kartika Yudha 2021

Gema TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Bagikan Ratusan Paket Sembako Kepada Masyarakat Merauke

Gema TNI

Tanamkan Karakter Disiplin Cinta Tanah Air, Babinsa Koramil Timika Bekali Wasbang Kapada Ratusan Pelajar

Gema TNI

Warga Penyandang Disabilitas Dapat Kaki Palsu Dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123

Gema TNI

Satgas TNI 711/Rks Terima Penghargaan Dari BNN Provinsi Papua

Gema TNI

Bekali Ilmu Agama Sejak Dini, Personel Satgas Pamtas RI-PNG Ajari Anak-anak Mengaji

Gema TNI

TMMD Ke-115 Kodim 0415/Jambi Fokus Pada Pembangunan Masyarakat di Pedesaan