Kasad Yakinkan Penyiapan Infrastruktur TNI AD di IKN Berjalan Sesuai Rencana Kasad : Semoga 89 Sumber Air Bersih Ini Dapat Menyokong Sustainabilitas Kehidupan Rakyat Kaltim 38 Perwira Tinggi TNI Dimutasi, Wakasad sampai Danjen Kopassus Berganti TMMD Ke-119 Kodim 0432/Basel Resmi Dibuka Kodim 0416/Bute Aktif Bantu Korban Banjir di Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo

Home / Warta TNI

Senin, 10 Januari 2022 - 15:24 WIB

Indonesia Maju, Dandim OKU Tinjau Gebyar Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

SRIWIJAYADAILY
Dandim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal R. S.I.P bersama Forkopimda meninjau pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Anak Usia 6-11 tahun yang digelar di SDN 44 OKU (RS Holindo Kelurahan Baturaja Permai)

Tiba di lokasi acara, Dandim dan rombongan melihat secara langsung proses vaksinasi anak mulai dari skrining kesehatan, penyuntikan vaksin hingga observasi.

“Saya hari ini Senin (10/1) di SDN 44 OKU meninjau dan melihat vaksinasi untuk anak-anak, saya melihat anak-anak tidak ada yang takut, semuanya gembira,” kata Dandim

Baca :  Dandim 0415/Jambi Ajak Persit Jalin Silaturahmi dan Jaga Kekompakan

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0403/OKU mengaku senang atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi anak ini. Menurutnya, antusiasme dan animo masyarakat terhadap vaksinasi anak usia 6-11 tahun jadi momentum yang baik bagi percepatan perlindungan anak. Mengingat anak tergolong dalam kelompok yang rentang terinfeksi Covid-19.

Baca :  Dukung Rehabilitasi Hutan Di Bangka Tengah, Dandim 0413/Bangka Pimpin Patroli Kawasan Hutan dan Lahan

Untuk itu, Dandim meminta para orang tua untuk segera mendampingi anak-anaknya mendapatkan Vaksinasi Covid-19. Orang tua memiliki peran penting untuk menanamkan pengetahuan tentang tujuan vaksinasi dan meningkatkan partisipasi sasaran vaksinasi.

“Kepada para orang tua yang anak-anaknya belum divaksin, kami tunggu untuk segera divaksinasi. Karena saya yakin semua orang tua dimana pun berada menginginkan anak-anaknya sehat, terlebih di masa pandemi yang memang saat ini belum sepenuhnya berlalu,” tuturnya.

Baca :  Hijaukan Lampung, Korem 043/Gatam Tanam Ribuan Batang Pohon

Di akhir peninjauan, Dandim 0403/OKU beserta rombongan berbincang dengan peserta vaksinasi anak dan orang tua seputar vaksinasi Covid-19. (Penrem 044/Gapo)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Peduli Warga Di Perbatasan, Satgas Yonif 123 Beri Tumpangan Truk Dinas

Pendam II Sriwijaya

Satgas Yonarhanud 12/SBP Bantu Evakuasi Warga Perbatasan Yang Sakit

Warta TNI

Tim Sterad Bersama Kodim 1708/BN Gelar Survey Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Babinsa

Warta TNI

Indahnya Kebersamaan, Satgas Yonif Raider 200/BN Dan Masyarakat Kekey Rayakan Idul Adha 1444 H

Warta TNI

Babinsa Koramil Telanaipura Pantau Perkembangan Anak Stunting

Warta TNI

“Ing Ngarso Sung Tulodo” Prinsip Babinsa Telanaipura Saat Goro Bersama Warga

Warta TNI

Kapenrem 042/Gapu Hadiri Bhayangkara Mural Festival 2021

Warta TNI

Secara Door To Door, Koramil Pauh Bantu Percepatan Vaksinasi