Ikut Bursa Cawako Jambi, Budi Setiawan Bawa Segudang Visi dan Misi Untuk Kepentingan Masyarakat Komsos Sebagai Sarana Babinsa Untuk Jalin Silaturahmi Hari Libur, Babinsa Koramil 09/TP Tetap Bina Kemanunggalan TNI-Rakyat Pabung Muaro Jambi Hadiri Pelantikan Anggota PPS Untuk Pilkada Serentak 2024 KRI Diponogoro-365 Laksanakan Gunnery Exercise DI Zona Barbara, Laut Mediterania

Home / Portal Militer

Senin, 10 Januari 2022 - 15:24 WIB

Indonesia Maju, Dandim OKU Tinjau Gebyar Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

SRIWIJAYADAILY
Dandim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal R. S.I.P bersama Forkopimda meninjau pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Anak Usia 6-11 tahun yang digelar di SDN 44 OKU (RS Holindo Kelurahan Baturaja Permai)

Tiba di lokasi acara, Dandim dan rombongan melihat secara langsung proses vaksinasi anak mulai dari skrining kesehatan, penyuntikan vaksin hingga observasi.

“Saya hari ini Senin (10/1) di SDN 44 OKU meninjau dan melihat vaksinasi untuk anak-anak, saya melihat anak-anak tidak ada yang takut, semuanya gembira,” kata Dandim

Baca :  Danramil Muara Enim Gelar Halal Bihalal Bersama Anggota

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0403/OKU mengaku senang atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi anak ini. Menurutnya, antusiasme dan animo masyarakat terhadap vaksinasi anak usia 6-11 tahun jadi momentum yang baik bagi percepatan perlindungan anak. Mengingat anak tergolong dalam kelompok yang rentang terinfeksi Covid-19.

Baca :  Mayor Beni Bersama Kapolres dan Unsur Forkopimda Muaro Jambi Ikuti Vicon Kapolda di Malam Lebaran

Untuk itu, Dandim meminta para orang tua untuk segera mendampingi anak-anaknya mendapatkan Vaksinasi Covid-19. Orang tua memiliki peran penting untuk menanamkan pengetahuan tentang tujuan vaksinasi dan meningkatkan partisipasi sasaran vaksinasi.

“Kepada para orang tua yang anak-anaknya belum divaksin, kami tunggu untuk segera divaksinasi. Karena saya yakin semua orang tua dimana pun berada menginginkan anak-anaknya sehat, terlebih di masa pandemi yang memang saat ini belum sepenuhnya berlalu,” tuturnya.

Baca :  Babinsa Hadiri Pelepasan Pegawai Kelurahan Memasuki Masa Purna Tugas

Di akhir peninjauan, Dandim 0403/OKU beserta rombongan berbincang dengan peserta vaksinasi anak dan orang tua seputar vaksinasi Covid-19. (Penrem 044/Gapo)

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Kasad Tinjau Kesiapan Tim AARM 30/2022

Portal Militer

Peringati HUT Ke-58, Prajurit TNI Kirab Tunggul Yonif RK 751/VJS

Portal Militer

Korem 042/Gapu Gelar Acara Syukuran Peringatan HUT ke – 78 TNI

Portal Militer

Dua Kualifikasi Kemampuan Militer dari AD Singapura untuk Jenderal Dudung

Nasional

Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI

Portal Militer

Impian Edi Candra Miliki Rumah Layak Huni Akhir Terealisasi Berkat TMMD Kodim 0416/Bute

Nasional

Kunjungi Jayapura, Wapres RI : Saya Bangga, Kodam XVII/Cenderawasih Aktif Membangun Papua

Portal Militer

TMMD Solusi Efektif di Tengah Keterbatasan Daerah