Babinsa Kodim 0415/Jambi Jalin Silaturahmi dengan Warga Binaan Melalui Komsos Dandim 0416/Bute Ingatkan Bahaya Judi Online dan Lakukan Pemeriksaan Handphone Upacara Peringatan 17an Kodim 0416/Bute, Dandim Sampaikan Amanat Pangdam II/Swj Cegah Polio, Satgas Yonif 753/AVT Berikan Imunisasi Gratis di Puncak Jaya Prajurit Satgas Mobile Yonif 323 Buaya Putih Dukung Peningkatan Ekonomi Lokal di Puncak Papua

Home / Portal Militer

Sabtu, 2 Maret 2024 - 10:32 WIB

Ingin Lebih Dekat dengan Warga, Babinsa Kodim 0415/Jambi ikuti Kegiatan “Goras Untung”

SRIWIJAYADAILY JAMBI – Tugas seorang Babinsa di wilayah binaannya terbilang tidak mengenal waktu. Kehadiran dan keberadaannya di tengah-tengah masyarakat dapat memberi manfaat dan berdaya guna baik langsung maupun tidak langsung.

Di sela waktu libur weekendnya, Babinsa Koramil 415-09/Telanaipura Kodim 0415/Jambi, Sertu Erizal menyempatkan diri untuk mengikuti kegiatan Gotong royong masyarakat untuk Beliung (Goras Untung) bersama warga yang dilaksanakan di RT. 07 Kel. Beliung Kec. Alam Barajo kota Jambi, Sabtu (02/3/2024).

Baca :  Ciptakan Suasana Harmonis, Babinsa Pasar Sambangi Kampung Pancasila

Kegiatan gotong royong merupakan salah satu ciri khas yang masih melekat dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Gotong royong telah mendarah daging dan bahkan menjadi kepribadian bangsa, serta sebagai budaya yang sudah berakar kuat dalam kehidupan masyarakat.

Selain sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab tugas sebagai seorang Babinsa, Erizal mengikuti kegiatan goras untung tersebut hanya ingin lebih dekat dengan warga di wilayah binaannya. Selain mampu mempererat hubungan dengan warga masyarakat, juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaannya.

Baca :  Panglima TNI Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis Mabes TNI

Masih menurut Erizal, selain mempererat tali silaturahmi atau persaudaraan, banyak sekali manfaat dan tujuan yang dapat dihasilkan dari pelaksanaan gotong royong ini. Diantaranya, Menumbuhkan rasa dan sikap saling tolong menolong, sukarela, saling membantu dan mempunyai sifat kekeluargaan, membina hubungan sosial yang baik terhadap masyarakat sekitar.

Baca :  5 Kandidat Ramaikan Bursa Pilwako Jambi 2024, Budi Setiawan Orang Pertama Ambil Formulir di Demokrat

Serta menciptakan rasa kebersamaan, meringankan beban pekerjaan sekaligus dapat menghemat waktu dalam menuntaskan suatu pekerjaan, meningkatkan produktivitas kerja dan terciptanya rasa persatuan dan kesatuan didalam lingkungan sekitar.

Erizal sangat mengapresiasi terhadap warga Beliung yang masih menjadikan kegiatan gotong royong menjadi suatu tradisi. Gotong royong juga dapat menjadi sarana bagi seorang Babinsa untuk menjalin silaturahmi dan mengenal warganya lebih dekat lagi.

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Terima Wing Kehormatan Penerbang TNI AD, Kasad Ingatkan Prajurit “Wira Amur” Jaga Profesionalitas

Portal Militer

Manfaatkan Lahan Kosong, Satgas Yonif 143/TWEJ Ajak Pemuda Papua Tanam Singkong

Portal Militer

Sambangi Desa Dan Warga, Wujud Kehadiran Babinsa Ditengah Masyarakat

Portal Militer

Kodim 0415/Jambi Akan Gelar Baksos Pada Acara Penutupan TMMD ke 115

Portal Militer

Bersama Aparat Kelurahan, Babinsa Kasang Koramil 11/JT Bagikan Sembako kepada Warga Kurang Mampu

Portal Militer

Satgas Yonif 721/Mks Turut Serta Dalam Menyukseskan Turnamen Olahraga di Kabupaten Lanny Jaya

Portal Militer

Danrem 173/PVB Pimpin Sertijab Dandim 1703/Deiyai

Portal Militer

Peduli Generasi Muda Satgas TMMD Kodim 0429/Lamtim Beri Penyuluhan Wawasan Kebangsaan