Dandim 0304/Agam Pimpin Latihan Menembak TW I TA 2023 Kodim 0426 Tulang Bawang Kuatkan Semangat Gotong Royong di Bulan Suci Ramadhan Tingkatkan Minat Baca, Satgas Yonif 143/TWEJ Bagikan Buku Bacaan ke Siswa di Pedalaman Papua Peduli Masyarakat, Brigif 8/GC Bagikan Takjil Buka Puasa Danrem 042/Gapu Terima Peserta SSDN Program Dikreg Angkatan LXV Lemhannas 2023

Home / Warta TNI

Kamis, 2 Maret 2023 - 18:31 WIB

Ingin lebih Dekat Dengan Warga, Babinsa Sambangi Pos Ronda

Foto. Babinsa Koramil 415-09/Telanaipura, Sertu Erizal menyambangi masyarakat yang sedang melakukan aktivitas dipos ronda di RT. 04 Kel. Beliung Kec. Alam Barajo kota Jambi, Rabu (01/03/2023)/ Ist.

Foto. Babinsa Koramil 415-09/Telanaipura, Sertu Erizal menyambangi masyarakat yang sedang melakukan aktivitas dipos ronda di RT. 04 Kel. Beliung Kec. Alam Barajo kota Jambi, Rabu (01/03/2023)/ Ist.

SRIWIJAYADAILY.CO.ID –┬áTidak ada kata-kata libur bagi seorang Babinsa dalam melakukan Pembinaan Teritorial (Binter) di wilayah. Kehadiran petugas Babinsa di wilayah kerap terlihat membantu meringankan beban masyarakat yang ada dilingkungan kerjanya.

Karena tugasnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat itulah, maka peran seorang Babinsa dianggap cukup vital sebagai ujung tombak TNI.

Guna menjalin dan memelihara serta ingin lebih dekat dengan masyarakat, Babinsa Koramil 415-09/Telanaipura, Sertu Erizal menyambangi masyarakat yang sedang melakukan aktivitas dipos ronda di RT. 04 Kel. Beliung Kec. Alam Barajo kota Jambi, Rabu (01/03/2023).

Menurut Erizal, keberadaan pos ronda ataupun pos kamling dari waktu ke waktu menunjukkan fungsi dan perannya yang sangat menonjol dalam menghadirkan keamanan lingkungan setempat. Oleh sebab itu keberadaannya harus selalu dipertahankan agar fungsi pos ronda tidak sirna begitu saja.

Baca :  Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Terima Sosialisasi Operasi Gaktib Dan Yustisi Dari Denpom II/2 Jambi

Sama-sama kita ketahui bahwa manfaat adanya pos ronda dan aktivitasnya antara lain dapat menjaga dari tindak pencurian, perampokan, maupun pelanggaran lain yang melanggar norma-norma hukum, norma susila maupun norma-norma yang berlaku di masyarakat, serta sebagai upaya antisipasi dalam penanganan masalah yang ditimbulkan karena adanya gangguan keamanan masyarakat, musibah dan bencana alam.

Baca :  Big Match 2022, Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Eksibisi Forkopimda Papua Dengan Para Pimpinan Instansi Di Stadion Mandala

“Kesadaran masyarakat dalam berpartisipasi di bidang keamanan, merupakan potensi pengamanan swakarsa yang perlu dilestarikan dan ditingkatkan guna menumbuhkembangkan sikap mental, kepekaan dan daya tanggap setiap warga dalam mewujudkan keamanan dilingkungannya masing-masing.” tutur Erizal.

Baca :  Babinsa Koramil 10/JS Ajak Warga Gotong Royong Perbaiki Prasarana Jalan Kampung

Dirinya juga mengaku tidak bosan-bosan untuk menyambangi pos ronda lainnya guna menjalin komunikasi yang intens dengan warga masyarakat dengan tujuan ingin lebih dekat dengan masyarakat, imbuhnya. (dimjambi)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kapitaraja Kawasa Yi Nusantara Gelar Kehormatan Adat Kesultanan Buton Untuk Kasad

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Dan Forkopimda Babel Hadiri Gebyar Ekspor Tahun 2021

Warta TNI

Satgas 711/Raksatama Gelar Yasinan Dan Doa Bersama

Warta TNI

Liga Santri Piala Kasad Zona Provinsi Jambi Besok Segera Bergulir Di Stadion KONI Tri Lomba Juang Jambi

Warta TNI

Teroris Egianus Kogoya Manfaatkan Anak-Anak Dan Kaum Perempuan Sebagai Tameng Hidup

Warta TNI

Satgas Rehab Lapangan Voli Di Lokasi TMMD 113 Kodim 0419/Tanjab

Warta TNI

Wujudkan Swasembada Pangan, Kodim 0415/Jambi Gelar Rakor Program Ketahanan Pangan

Warta TNI

Satgas Yonif 143/TWEJ Kobarkan Semangat Gotong Royong Warga Di Perbatasan RI