Stabilkan Harga Sembako Jelang Ramadhan, Dandim 0416/Bute Bersama Forkopimda Buka Pasar Murah TNI Akan Bangun 22 Kodam Baru Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan Baznas Kota Jambi Ikut Andil Dalam Bedah Rumah Tidak Layak Huni Kodim 0415/Jambi 9 Atlet Taekwondo Kodam II/Swj Siap Gondol Medali Kapolri

Home / Warta TNI

Kamis, 2 Maret 2023 - 18:31 WIB

Ingin lebih Dekat Dengan Warga, Babinsa Sambangi Pos Ronda

Foto. Babinsa Koramil 415-09/Telanaipura, Sertu Erizal menyambangi masyarakat yang sedang melakukan aktivitas dipos ronda di RT. 04 Kel. Beliung Kec. Alam Barajo kota Jambi, Rabu (01/03/2023)/ Ist.

Foto. Babinsa Koramil 415-09/Telanaipura, Sertu Erizal menyambangi masyarakat yang sedang melakukan aktivitas dipos ronda di RT. 04 Kel. Beliung Kec. Alam Barajo kota Jambi, Rabu (01/03/2023)/ Ist.

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Tidak ada kata-kata libur bagi seorang Babinsa dalam melakukan Pembinaan Teritorial (Binter) di wilayah. Kehadiran petugas Babinsa di wilayah kerap terlihat membantu meringankan beban masyarakat yang ada dilingkungan kerjanya.

Karena tugasnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat itulah, maka peran seorang Babinsa dianggap cukup vital sebagai ujung tombak TNI.

Guna menjalin dan memelihara serta ingin lebih dekat dengan masyarakat, Babinsa Koramil 415-09/Telanaipura, Sertu Erizal menyambangi masyarakat yang sedang melakukan aktivitas dipos ronda di RT. 04 Kel. Beliung Kec. Alam Barajo kota Jambi, Rabu (01/03/2023).

Menurut Erizal, keberadaan pos ronda ataupun pos kamling dari waktu ke waktu menunjukkan fungsi dan perannya yang sangat menonjol dalam menghadirkan keamanan lingkungan setempat. Oleh sebab itu keberadaannya harus selalu dipertahankan agar fungsi pos ronda tidak sirna begitu saja.

Baca :  Sebanyak 32 Personel Kodam Cenderawasih Di Berangkatkan Ke Tanah Suci Makkah Untuk Melaksanakan Umroh

Sama-sama kita ketahui bahwa manfaat adanya pos ronda dan aktivitasnya antara lain dapat menjaga dari tindak pencurian, perampokan, maupun pelanggaran lain yang melanggar norma-norma hukum, norma susila maupun norma-norma yang berlaku di masyarakat, serta sebagai upaya antisipasi dalam penanganan masalah yang ditimbulkan karena adanya gangguan keamanan masyarakat, musibah dan bencana alam.

Baca :  Gerak Cepat Kodim Lahat Bangun Posko Bencana Banjir dan Bersihkan Pemukiman Warga

“Kesadaran masyarakat dalam berpartisipasi di bidang keamanan, merupakan potensi pengamanan swakarsa yang perlu dilestarikan dan ditingkatkan guna menumbuhkembangkan sikap mental, kepekaan dan daya tanggap setiap warga dalam mewujudkan keamanan dilingkungannya masing-masing.” tutur Erizal.

Baca :  Brigjen TNI Tri Wahyu Muttaqien Resmi Jabat Sebagai Irdam II/Sriwijaya

Dirinya juga mengaku tidak bosan-bosan untuk menyambangi pos ronda lainnya guna menjalin komunikasi yang intens dengan warga masyarakat dengan tujuan ingin lebih dekat dengan masyarakat, imbuhnya. (dimjambi)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Satgas Pamtas Yonif R 142 Cukur Rambut Warga di Pos Kotis Elelim

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Menjadi Salah Satu Narasumber FGD Pansus Konflik Lahan di DPRD Prov Jambi

Warta TNI

Kapendam XVII/Cenderawasih Nyatakan Pemberitaan TNI Melakukan Aksi Teror di Kiwirok Adalah HOAX

Warta TNI

Naik Pangkat, Dua Letnan Kolonel Resmi Menjadi Kolonel Bakamla

Warta TNI

Jadi Khatib di Masjid Raya Mandor, Babinsa Kodim Mempawah Himbau Jamaah Jangan Tinggalkan Sholat

Warta TNI

Babinsa Koramil Muarotebo Hadiri Penetapan DPT Calon Kades Rantau Api

Warta TNI

TNI AD Kerahkan Ratusan Prajurit Tangani Bencana Banjir dan Tanah Longsor di Manado

Kodim 0415 Jambi

Antisipasi Perayaan Nataru dan Upaya Menghadapi Pemilu 2024, Ini Yang Disampaikan Dandim 0415/Jambi