Jumlah Masyarakat Kembali ke Yigi Semakin Bertambah, Ini Pesan Danrem 172/PWY Pengesahan RKUHP Meresahkan Kalangan Pers, SMSI akan Menggugat Melalui MK Kodam Cenderawasih Raih Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik TNI AD Selalu Ada untuk Rakyat : Bantuan Kasad Sampai ke Tenda Pengungsi Korban Gempa Bumi Cianjur Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata Diraja Brunei

Home / Gema TNI

Kamis, 15 September 2022 - 15:25 WIB

Ini Arahan Pangdam II/Swj Kepada Prajurit, PNS dan Persit Korem 042/Gapu

Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han (FOTO :Istimewa)

Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han (FOTO :Istimewa)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID, JAMBI – Dalam kunjungan kerjanya, Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah II/Swj Ny. Hesti Hilman Hadi, menyempatkan diri memberikan pengarahan Kepada Prajurit, PNS dan Persit Korem 042/Gapu bertempat di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu Jambi, Rabu (14/09/2022) siang kemarin.

Dalam arahannya, Pangdam mengatakan bahwa, sampai saat ini TNI tetap kompak dan solid. “Contoh bentuk solid kita sebagai TNI ialah bahwa kita tidak akan bergerak sebelum ada perintah. Itulah bentuk loyalitas kita yang tegak lurus”, tegas Pangdam.

Baca :  Kasad Kukuhkan Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting Kota Medan

Perlu diketahui, kata Pangdam, Tentara itu disiapkan untuk perang dan didik untuk pantang menyerah, loyalitas dan kompak. Diam bukan berarti takut, tetapi kita berusaha untuk menjadi orang yang bijak”, jelasnya.

Baca :  Danrem 042/Gapu Ingatkan Prajurit dan Persit Yonif R 142 Agar Pandai Membawa Diri Dalam Pergaulan

Bapak Kasad juga selalu menyampaikan bahwa, Jadilah Solusi Untuk Mengatasi Kesulitan Masyarakat, ini salah satu 7 Perintah Harian Kasad.

Pangdam juga menghimbau prajurit untuk selalu menjaga nama baik pribadi, keluarga dan institusi serta satuan. “Laksanakan tugas dengan baik dan nikmati prosesnya”, kata Pangdam.

Selanjutnya, Pangdam menjelaskan beberapa Program Unggulan TNI AD dalam rangka membantu pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat. Program unggulan tersebut yang diantaranya membantu mengatasi permsalahan Stunting, Ketahanan Pangan, program TNI Manunggal Air serta pembentukan Kampung Pancasila.

Baca :  Modernisasi Museum, Kado Indah Kasad di Ulang Tahun ke 65 Akmil

“Dalam melaksanakan program-program ini, diharapkan dilakukan secara berjenjang atau berkelanjutan, dan diperlukan kreatif serta inovasi anggota satuan jajaran Kodam ll/Swj”, pungkas Pangdam. (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Pimpin Upacara 17-an, Danrem 044/Gapo Bacakan Amanat Kasad

Gema TNI

Dandim 0415/Jambi ikuti Rakornis TMMD 115 Tahun 2022

Gema TNI

Cara Prajurit Satgas 142 Hibur Anak – Anak Papua Sambut Perayaan Paskah

Gema TNI

Tinjau Bakti Negeri Akabri 2001, Kapolri Tekankan Vaksinasi Hingga Waspadai Pintu Masuk Negara

Gema TNI

Asintel Kasdam II/Swj Bersama Dua Pejabat Kodam Resmi Diganti

Gema TNI

Tanamkan Nilai Patriotik, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Ajak Warga Perbatasan Kibarkan Merah Putih

Gema TNI

TNI Manunggal Air, Satgas TNI 412 Kostrad Penuhi Kebutuhan Gereja Di Papua

Gema TNI

Wujud Sinergitas TNI-Polri, Satgas TNI 142/KJ Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Dinas Polsek