Wujud Peduli Kemanusiaan, PTBA TBK Tanjung Enim Salurkan Bencana Kabupaten Tanah Datar Dan Agam Pastikan Lahan Tersedia, Dandim Bute Bergerak Cepat Meninjau Lokasi Program Oplah 2024 Di Wilayah Tebo Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gelar Penyuluhan Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Minat Baca Dan Perpustakaan Wujud Sinergitas TNI dengan Masyarakat, Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gotong Royong Bangun Mushola Pangdam II/Swj : Bangga Boleh, Jangan Sombong

Home / Warta TNI

Jumat, 28 Januari 2022 - 11:28 WIB

Jabatan Danrem Akan Diserahterimakan, Tim Verifikasi Itdam II/Swj Kunjungi Korem 042/Gapu

FOTO. Korem 042/Gapu menerima Tim Verifikasi dari Itdam Kodam II/Swj, bertempat di ruang rapat lantai dua Makorem 042/Gapu, Jambi.

FOTO. Korem 042/Gapu menerima Tim Verifikasi dari Itdam Kodam II/Swj, bertempat di ruang rapat lantai dua Makorem 042/Gapu, Jambi.

JAMBI, Sriwijayadaily.co.id – Sesuai dalam Surat Keputusan (SK) Jabatan Nomor 66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI yang ditandatangani Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa.

Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P.,M.M., yang saat ini menjabat Danrem 042/Gapu akan menempati pos baru sebagai Irlog Itben Itjenad. Sedangkan sebagai penggantinya Brigjen TNI Supriono, S.IP.,M.M., yang saat ini masih menjabat Waasops Kasad Bid Renops. Maka dalam waktu dekat, tongkat Komando Danrem 042/Gapu tersebut akan diserahterimakan.

Sehubungan dengan itu, hari ini, Jumat (28/1), Korem 042/Gapu menerima Tim Verifikasi dari Kodam II/Swj, bertempat di ruang rapat lantai dua Makorem 042/Gapu, Jambi.

Baca :  Ibarat Sekali Merengkuh Dayung Dua Tiga Pulau Terlampaui, Buah Manis TMMD KE-119 Di Muba

Kedatangan Tim Verifikasi dari Itdam II/Swj dipimpin oleh Letkol Cba Julisar Hutasoit tersebut disambut dan diterima oleh Danrem 042/Gapu Brigjen  TNI M Zulkifli ,S.I.P,M.M diwakili Kasiren Korem 042/Gapu Kolonel Cku (K) Ike Yosie Roselin,S.E beserta pejabat Kasi dan para Pasi serta Kabalak Korem 042/Gapu.

Dalam kesempatan itu, Kasiren mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim Verifikasi beserta rombongan dan menyampaikan kepada para Staf Makorem 042/Gapu untuk menyiapkan serta membantu pelaksanaan proses verifikasi dengan sebaik-baiknya.

“Saya harap, agar para staf dapat membantu dengan menyiapkan semua yang berkaitan dengan data serta administrasi penunjang lainnya, yang menjadi obyek pemeriksaan oleh Tim Verifikasi, terutama pada inventaris senjata, amunisi, kendaraan dan perbendaharaan harus benar benar konkrit ” Jelas Kolonel Ike Yosie Roselin.

Baca :  Jelang Pertandingan Gateball HUT Provinsi, Pendam II/Swj Gelar Laga Persahabatan Lawan Dinas Perkim Sumsel

Sedangkan Ketua Tim Verifikasi Letkol Cba Julisar Hutasoit yang menjabat Irutum Itdam II/ Sriwijaya mengucapkan terimakasih atas sambutan yang telah diberikan dan mengatakan bahwa kegiatan verifikasi ini merupakan salah satu pengawasan lainnya dalam rangkaian kegiatan serah terima jabatan.

Ia menjelaskan, adapun sasaran yang menjadi obyek verifikasi adalah semua fungsi yang berkaitan dengan barang-barang inventaris yang didalamnya mempunyai fungsi utama sebagai kekuatan pertahanan, serta untuk menginventarisir baik dari sisi personel, pertanggungjawaban anggaran, logistik, pangkalan, koperasi dan yayasan.

Baca :  Pangdam II/Swj : Persit Harus Dampingi Suami..!

“Hal ini dilakukan agar pada saat diserahterimakan dengan pejabat yang baru, tidak terjadi kekurangan ataupun kelebihan, serta agar pejabat lama dan pejabat baru, dapat saling memberikan pertanggungjawaban.”jelas  Irutum Itdam tersebut

“Pencocokan data, cek fsik serta  wawancara akan dilaksanakan agar kami dapat bahan untuk laporan ke komando atas, jangan saat dilaporkan tidak ada masalah setelah itu dibelakang hari timbul masalah “tutup Letkol Julisar

Tim Verifikasi akan melaksanakan pengecekan selama satu hari di Makorem 042/Gapu sesuai tugas dan fungsinya masing-masing. Setelah pemeriksaan dinyatakan selesai tim Verifikasi dari Kodam II/Sriwijaya akan melaporkan hasil verifikasi kepada Pangdam II/Sriwijaya. (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Nasional

Terima Kunjungan Taruna Akmil, Menhan Prabowo Sampaikan Ini

Warta TNI

Panglima TNI : Prajurit Sejati Tidak Akan Menangis Karena Kematian, Tapi Dia Hanya Menderita Melihat Pengkhianatan

Warta TNI

Lantik 122 Perwira PK Khusus Nakes, Panglima TNI Sebut Tenaga Kesehatan Merupakan Jantung dari Sistem Kesehatan Nasional

Warta TNI

Korem 143/HO Melaksanakan Pencanangan Wilayah Tertib Reformasi birokrasi (WTRB)

Warta TNI

Korem 045/Gaya Gelar Tradisi Pelepasan Pejabat Lama Danrem

Olahraga

Kodam II/Sriwijaya Bersama Pobsi Sumsel Gelar Turnamen Billyard Pangdam II/Swj Cup II 2023

Warta TNI

Yonif Mekanis 202/Tajimalela Torehkan Prestasi pada Ajang Kejurnas Pencak Silat Bekasi Open Challenge 7

Warta TNI

Anggota Kodim 0415/Jambi Laksanakan Senam Bersama