Peduli Sesamo, Koramil Tungkal Ulu Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Gelar National Convention Ke-4, Duta Elok Persada Berikan Apresiasi Pada Mitra Usaha Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra Pangdam II/Sriwijaya : Kehadiran TNI Harus Ada Manfaat Untuk Masyarakat

Home / Gema TNI

Jumat, 28 Januari 2022 - 11:28 WIB

Jabatan Danrem Akan Diserahterimakan, Tim Verifikasi Itdam II/Swj Kunjungi Korem 042/Gapu

FOTO. Korem 042/Gapu menerima Tim Verifikasi dari Itdam Kodam II/Swj, bertempat di ruang rapat lantai dua Makorem 042/Gapu, Jambi.

FOTO. Korem 042/Gapu menerima Tim Verifikasi dari Itdam Kodam II/Swj, bertempat di ruang rapat lantai dua Makorem 042/Gapu, Jambi.

JAMBI, Sriwijayadaily.co.id – Sesuai dalam Surat Keputusan (SK) Jabatan Nomor 66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI yang ditandatangani Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa.

Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P.,M.M., yang saat ini menjabat Danrem 042/Gapu akan menempati pos baru sebagai Irlog Itben Itjenad. Sedangkan sebagai penggantinya Brigjen TNI Supriono, S.IP.,M.M., yang saat ini masih menjabat Waasops Kasad Bid Renops. Maka dalam waktu dekat, tongkat Komando Danrem 042/Gapu tersebut akan diserahterimakan.

Sehubungan dengan itu, hari ini, Jumat (28/1), Korem 042/Gapu menerima Tim Verifikasi dari Kodam II/Swj, bertempat di ruang rapat lantai dua Makorem 042/Gapu, Jambi.

Baca :  Masyarakat Mulai Gunakan Air Bersih Sejak Dipasangnya Sumur Bor Oleh Satgas TMMD Kodim 0415/Jambi

Kedatangan Tim Verifikasi dari Itdam II/Swj dipimpin oleh Letkol Cba Julisar Hutasoit tersebut disambut dan diterima oleh Danrem 042/Gapu Brigjen  TNI M Zulkifli ,S.I.P,M.M diwakili Kasiren Korem 042/Gapu Kolonel Cku (K) Ike Yosie Roselin,S.E beserta pejabat Kasi dan para Pasi serta Kabalak Korem 042/Gapu.

Dalam kesempatan itu, Kasiren mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim Verifikasi beserta rombongan dan menyampaikan kepada para Staf Makorem 042/Gapu untuk menyiapkan serta membantu pelaksanaan proses verifikasi dengan sebaik-baiknya.

“Saya harap, agar para staf dapat membantu dengan menyiapkan semua yang berkaitan dengan data serta administrasi penunjang lainnya, yang menjadi obyek pemeriksaan oleh Tim Verifikasi, terutama pada inventaris senjata, amunisi, kendaraan dan perbendaharaan harus benar benar konkrit ” Jelas Kolonel Ike Yosie Roselin.

Baca :  Kunker Ke Nabire, Pangdam XVll/Cendrawasih Tinjau Sarpras Dan Beri Pengarahan Kepada Prajurit Serta Persit

Sedangkan Ketua Tim Verifikasi Letkol Cba Julisar Hutasoit yang menjabat Irutum Itdam II/ Sriwijaya mengucapkan terimakasih atas sambutan yang telah diberikan dan mengatakan bahwa kegiatan verifikasi ini merupakan salah satu pengawasan lainnya dalam rangkaian kegiatan serah terima jabatan.

Ia menjelaskan, adapun sasaran yang menjadi obyek verifikasi adalah semua fungsi yang berkaitan dengan barang-barang inventaris yang didalamnya mempunyai fungsi utama sebagai kekuatan pertahanan, serta untuk menginventarisir baik dari sisi personel, pertanggungjawaban anggaran, logistik, pangkalan, koperasi dan yayasan.

Baca :  446 Calon Bintara Reguler Dan Khusus Keagamaan Ikuti Sidang Parade

“Hal ini dilakukan agar pada saat diserahterimakan dengan pejabat yang baru, tidak terjadi kekurangan ataupun kelebihan, serta agar pejabat lama dan pejabat baru, dapat saling memberikan pertanggungjawaban.”jelas  Irutum Itdam tersebut

“Pencocokan data, cek fsik serta  wawancara akan dilaksanakan agar kami dapat bahan untuk laporan ke komando atas, jangan saat dilaporkan tidak ada masalah setelah itu dibelakang hari timbul masalah “tutup Letkol Julisar

Tim Verifikasi akan melaksanakan pengecekan selama satu hari di Makorem 042/Gapu sesuai tugas dan fungsinya masing-masing. Setelah pemeriksaan dinyatakan selesai tim Verifikasi dari Kodam II/Sriwijaya akan melaporkan hasil verifikasi kepada Pangdam II/Sriwijaya. (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Kunjungi Satgas Yonif 711/Rks Di Perbatasan RI-PNG, Pangdam XVII/Cendrawasih Berpesan Implementasikan Kemanunggal TNI-Rakyat Dalam Setiap Tugas

Gema TNI

Kasad Terima Penobatan Gelar Adat Raja Sonbai

Gema TNI

Danrem 045/Gaya Pimpin Rapat Percepatan Vaksinasi TNI Jajaran Korem 045/Gaya

Gema TNI

TNI Gelar Serbuan Vaksinasi Serentak Di Wilayah Yapen

Gema TNI

Salurkan BTPKLW Di Muarojambi, Dandim 0415/Jambi Berpesan Agar Penerima Bantuan Manfaatkan Untuk Hal Produktif

Gema TNI

Mudahkan Akses Perekonomian, Babinsa Koramil Kokonao Gelar Karya Bakti Membuat Jalan Dari Kayu

Gema TNI

Satgas Yonif 711/Raksatama Bagikan Bingkisan Natal Untuk Anak-Anak Di Perbatasan

Gema TNI

TMMD Ke – 113 Tahun 2022 Kodim 0419/Tanjab Resmi Dibuka