Lepas Sertijab, Pangdam II/Swj Silaturahmi ke PJ Gubernur dan Kapolda Sumsel Jadi Pendaftar Pertama ke PKB, Budi Setiawan Harap PKB Bisa Koalisi dengan Golkar PJ. Gubernur Sumsel Apresiasi Kinerja Kodam II/Swj Telah Mensukseskan Program Pemerintah dengan Kerja Cepat dan Cerdas Agar Dikenang dan Dicintai Anggota, Mayjen TNI Yanuar Adil: Selalu Berusaha Terbaik Terima Kunjungan Kehormatan Danjen USARPAC, Kasad Sepakat Perkuat Kerja Sama

Home / Warta TNI

Sabtu, 1 April 2023 - 17:16 WIB

Jadi Kepercayaan Masyarakat, Satgas Yonif 143/TWEJ Diminta Warga Untuk Khitan Anaknya

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dua orang warga dari Kampung pedalaman yang didampingi petugas Puskesmas setempat mendatangi Pos Kotis Satgas Yonif 143/TWEJ untuk minta bantuan khitan anak mereka di Kampung Senggi, Distrik Senggi, Kab. Keerom, Papua, Sabtu (01/04/2023).

Bapak Fathir (38) dan Surya Rais (32) warga Kampung Molof Distrik Senggi yang membawa putranya masing-masing bernama Furqon (12) dan M Farhan (8) mendatangi Pos Kotis Satgas Yonif 143/TWEJ guna minta bantuan Satgas untuk mengkhitan puteranya.

Dalam keterangan Wadansatgas Yonif 143/TWEJ Mayor Inf Adi Ariyanto membenarkan adanya peristiwa itu, ia menjelaskan bahwa kedatangan warga tersebut merupakan bukti kepercayaan dan kedekatan masyarakat terhadap TNI yang selalu hadir dan siap membantu kesulitan warga.

Baca :  Peduli Kesehatan KBT, Pangdam II/Swj Hadirkan Dokter Subspesialis

“Peristiwa ini merupakan wujud kepercayaan masyarakat kepada TNI yang harus dijunjung tinggi, kami bangga mendapat kepercayaan untuk membantu kesulitan masyarakat seperti memberikan bantuan khitan bagi warga yang membutuhkan,” ungkap Wadansatgas Yonif 143/TWEJ.

Kegiatan yang dipimpin Dokter Satgas Yonif 143/TWEJ Letda Ckm dr. Made Banu Pati yang didampingi dr. Jesicca dari Puskesmas Senggi dapat berjalan dengan lancar, keluarga merasa senang dan bahagia dilayani dengan penuh kehangatan walaupun dengan segala keterbatasan yang ada.

Baca :  Tekan Inflasi, Kodim 0405/Lahat Bersama Pemda Lahat Lakukan Gerakan 'Macak'

“Satgas mempunyai komitmen untuk selalu memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, kami ajak rekan dari Puskesmas apabila ada kegiatan seperti ini untuk lebih mempererat komunikasi dan kebersamaan guna memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” tambah Wadansatgas.

Sementara itu bapak Fathir (38) orang tua dari pasien khitan mengucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif 143/TWEJ dengan tulus dan ikhlas membantu kesulitan masyarakat seperti mengkhitan dikarenakan keterbatasan Faskes yang ada di tempatnya.

Baca :  Pastikan Stok Sembako Stabil Jelang Ramadhan, Pabungdim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Muaro Jambi Blusukan ke Pasar

“Saya ucapkan terimakasih kepada bapak Dokter dari Satgas dan Puskesmas yang telah arahkan ke Pos, lelah kami telah terobati setelah menempuh pejalanan kurang lebih 17 km dengan jalan yang kurang bagus untuk dapat mengkhitan anak kami. Semoga bapak TNI senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan dalam menjaga keamanan di wilayah ini”, pungkas Fathir. (Pendam II/Swj)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Pengukuhan Paskibra Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2023

Warta TNI

Bersama Melawan Covid-19, Kodim Merauke Bagikan Ratusan Masker Kepada Masyarakat

Warta TNI

Kasum TNI Mewakili Panglima TNI Membuka Bazar Ramadhan 2024

Warta TNI

Pimpin Sertijab 2 Pati, Pangdam XVII/Cenderawasih : Perpindahan Jabatan Merupakan Bagian Dari Tour Of Duty dan Tour Of Area

Warta TNI

Dukung Program Ketahanan Pangan, Danramil Muarabungo Cek Saluran Irigasi

Warta TNI

Pengungkapan Peredaran Ganja Oleh Kodam II/Sriwijaya Mendapat Apresiasi Dari Pj. Gubernur dan Kepala BNN Prov. Sumsel

Warta TNI

Kejutan Kodim 0402/OKI Di HUT Bhayangkara Ke-77

Warta TNI

Hadiri Safari Ramadhan Di Masjid Nurul Hasanah Bekangdam XVII/Cenderawasih, Kasdam XVII/Cenderawasih Bagikan Tali Asih Kepada Anak Yatim Piatu