Kodam I/BB Segera Bangun 5 Jembatan Bailey di Kabupaten Agam Progres Pembangunan Musholla Desa Fajar Indah Sudah Tahapan Pengecatan Usung Nuansa Dan Konsep Minimalis, Ini Penampakan RTLH TMMD Kodim 0404/Muara Enim Kades Fajar Indah Apreasiasi Pembangunan RTLH Satgas TMMD Kodim 0404/Muara Enim Barisan Keluarga Budi Setiawan Luncurkan Posko Kemenangan Pilwako Jambi 2024

Home / Warta TNI

Sabtu, 8 Januari 2022 - 19:19 WIB

Jadi Sentral Pelayanan Kesehatan, Satgas Yonif RK 751 Hadir 24 Jam Bagi Masyarakat

SRIWIJAYADAILY
Keberadaan personel Satgas Yonif RK 751/VJS yang selalu siap melayani masyarakat baik dalam meningkatkan keamanan, kesejahteraan juga bidang kesehatan terhadap masyarakat di wilayah Kabupaten Jayawijaya.

Seperti yang dilakukan oleh Tim kesehatan Satgas Yonif RK 751/VJS yang selalu ada dalam menangani dan melayani kesehatan warga. Dari pelayanan kesehatan tersebut Satgas Yonif RK 751/VJS mendapatkan apresiasi dari para warga yang ada di wilayah penugasan. Salah satunya dari Bapak Nando Yelipele yang mengungkapkan bahwa dirinya sangat bersyukur dengan keberadaan pos satgas yang ada di Distrik walesi karena selalu membantu warga yang dalam keadaan susah.

Baca :  Bersama Masyarakat, Kasad dan Pangdam Cenderawasih Tanam 1.000 Pohon Mangrove

“Kami warga distrik Walesi sangat berterima kasih kepada Abang Abang tentara yang selalu membantu kami, banyak dari kami warga lebih memilih berobat ke pos daripada ke puskesmas, karena kalau ke pos 24 jam Abang Abang disana selalu layani kami dengan baik,” ujar Bapak Nando yang datang mengantar Bapak Yapanius Elokpere karena menderita Sakit malaria PV (Sabtu, 08/01)

Baca :  Pangdam II/Sriwijaya Resmikan Kantor Denpom II/5 Bangka dan Denzibang 5/II Bangka

Sementara itu Dansatgas Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi menyampaikan bahwa pelayanan kesehatan kepada warga selalu kami buka selama 24 jam.

“Saya menyampaikan kepada para tim kesehatan satgas, melalui dokter agar selalu siap baik tenaga maupun persediaan obat agar disaat ada personil satgas maupun warga yang perlu penanganan dalam mengobati penyakit yang diderita bisa terlayani dengan baik,” ujar Dansatgas.

Baca :  Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah Siap Lanjutkan Tugas

“Disamping itu, kami juga selalu berusaha semaksimal mungkin untuk melayani dan meningkatkan kesehatan warga yang ada di wilayah penugasan kami, selain pengobatan tim kesehatan Satgas juga sering melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dengan berprilaku hidup sehat telebih lagi dimasa pandemi Covid 19 saat ini,” ujar Dansatgas melalui keterangan tertulis Pendam XVII/Cenderawasih.**

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Jelang Penugasan Operasi, Pangdam II/Sriwijaya Cek Kesiapan Satgas Yonarhanud 12/SBP

Warta TNI

Babinsa Koramil 09/TP Bantu Persiapkan Upacara Hari Kemerdekaan Di Ponpes Al Kinanah

Warta TNI

Kodim 1702/JWY Bantu Proses Pesemayaman Dan Pemakaman 9 Jenazah Korban Kerusuhan

Warta TNI

Babinsa Posramil Biak Timur Ingatkan Warga Jaga Persatuan Dan Kesatuan

Warta TNI

Hadiri Pemilihan Ketua RT diwilayah Binaan, Ini Harapan Babinsa Kelurahan Cempaka Putih

Warta TNI

Dansatgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY Tinjau Langsung Pembangunan Pos Yanggandur

Warta TNI

Sikap Humanis Anggota TNI dengan Anak-anak di Lokasi TMMD

Warta TNI

Panglima TNI Gelar Kegiatan Silaturahmi Bersama Alumni Lemhannas