DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI

Sabtu, 8 Januari 2022 - 19:19 WIB

Jadi Sentral Pelayanan Kesehatan, Satgas Yonif RK 751 Hadir 24 Jam Bagi Masyarakat

SRIWIJAYADAILY
Keberadaan personel Satgas Yonif RK 751/VJS yang selalu siap melayani masyarakat baik dalam meningkatkan keamanan, kesejahteraan juga bidang kesehatan terhadap masyarakat di wilayah Kabupaten Jayawijaya.

Seperti yang dilakukan oleh Tim kesehatan Satgas Yonif RK 751/VJS yang selalu ada dalam menangani dan melayani kesehatan warga. Dari pelayanan kesehatan tersebut Satgas Yonif RK 751/VJS mendapatkan apresiasi dari para warga yang ada di wilayah penugasan. Salah satunya dari Bapak Nando Yelipele yang mengungkapkan bahwa dirinya sangat bersyukur dengan keberadaan pos satgas yang ada di Distrik walesi karena selalu membantu warga yang dalam keadaan susah.

Baca :  Benahi Organisasi, Kasad Pimpin Alih Kodal Satuan, Kenaikan Pangkat Pati dan Sertijab Pejabat TNI AD

“Kami warga distrik Walesi sangat berterima kasih kepada Abang Abang tentara yang selalu membantu kami, banyak dari kami warga lebih memilih berobat ke pos daripada ke puskesmas, karena kalau ke pos 24 jam Abang Abang disana selalu layani kami dengan baik,” ujar Bapak Nando yang datang mengantar Bapak Yapanius Elokpere karena menderita Sakit malaria PV (Sabtu, 08/01)

Baca :  Kasad Pimpin Apel Gelar Kesiapsiagaan Kontijensi

Sementara itu Dansatgas Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi menyampaikan bahwa pelayanan kesehatan kepada warga selalu kami buka selama 24 jam.

“Saya menyampaikan kepada para tim kesehatan satgas, melalui dokter agar selalu siap baik tenaga maupun persediaan obat agar disaat ada personil satgas maupun warga yang perlu penanganan dalam mengobati penyakit yang diderita bisa terlayani dengan baik,” ujar Dansatgas.

Baca :  Kapolda Jambi Pimpin Apel Gabungan TNI - Polri Di Makorem 042/Gapu

“Disamping itu, kami juga selalu berusaha semaksimal mungkin untuk melayani dan meningkatkan kesehatan warga yang ada di wilayah penugasan kami, selain pengobatan tim kesehatan Satgas juga sering melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dengan berprilaku hidup sehat telebih lagi dimasa pandemi Covid 19 saat ini,” ujar Dansatgas melalui keterangan tertulis Pendam XVII/Cenderawasih.**

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Wujudkan Swasembada Pangan, Kodim Yawa Buka Lahan Pertanian Cabai

Gema TNI

Pastikan Patok Perbatasan RI – PNG Aman, Satgas TNI 725/WRG Lakukan Patroli

Gema TNI

Babinsa Yapen Timur Imbau Warga Siap Siaga Terhadap Bencana Alam

Gema TNI

Wujud Penghormatan Kepada Ulama, Kasad Silaturahmi Ke Ponpes Tebuireng dan Ziarah Makam Gus Dur

Gema TNI

Ini Respon Satgas TNI 412 Kostrad Terhadap Permasalahan Warga Di Pegunungan Tengah Lanny Jaya

Gema TNI

Satgas TNI 725/Woroagi Bantu Evakuasi Kendaraan yang Terjebak Lumpur di Distrik Jair

Gema TNI

Kenyam Menjadi Tempat Kunker Pertama Brigjen TNI J.O. Sembiring

Gema TNI

Indahnya Berbagi, Satgas TNI 711/RKS Salurkan Zakat Fitrah