Sambut Idul Adha, Babinsa Desa Baru Amankan Pawai Obor dan Takbir Keliling Komitmen Alumni AKABRI ’94 dalam Mengatasi Stunting di Kalimantan Barat Prajurit Satgas Yonif 125/SMB Terangi Jembatan dan Dermaga di Kampung Yagatsu, Papua Prajurit TNI Rebut Distrik Bibida dari OPM dengan Tindakan Profesional dan Kemanusiaan TNI AL Gagalkan Upaya Penyelundupan Ribuan Baby Lobster di Cilacap

Home / Portal Militer

Selasa, 11 April 2023 - 23:02 WIB

Jaga Kebersihan dan Keindahan, Anggota Koramil 06/Pijoan Bersihkan Pos Babinsa di Desa Kebon IX

Jaga Kebersihan dan Keindahan, Anggota Koramil 06/Pijoan Bersihkan Pos Babinsa di Desa Kebon IX (Dok/MCDIM0415)

Jaga Kebersihan dan Keindahan, Anggota Koramil 06/Pijoan Bersihkan Pos Babinsa di Desa Kebon IX (Dok/MCDIM0415)

SRIWIJAYADAILY – Guna mewujudkan lingkungan kerja yang bersih, rapih, indah dan sehat, Anggota Koramil 06/Pijoan Kodim 0415/Jambi melaksanakan kegiatan pembersihan Pangkalan di sekitar Pos Babinsa di Desa Kebon IX Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi, Prov Jambi, Selasa (11/04/23)

Sasaran kegiatan ini adalah pembersihan sekitar pangkalan Pos Babinsa dengan membersihkan beberapa bagian sudut pangkalan termasuk saluran air yang berada disekitar Pos Babinsa sekaligus pembersihan di seluruh ruangan Pos.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Dampingi Danrem 042/Gapu Tinjau Progam Opla di Batanghari

Kegiatan ini bertujuan Untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat di Desa Kebon IX, ujar Sertu Ady Sucipto disela-sela kegiatan pembersihan.

Meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat Kebon IX dibutuhkan tempat yang layak, sehingga apabila ada permasalahan masyarakat secara cepat dapat diatasi.

Dengan adanya Pos Babinsa ini masyarakat Kec.Sungai Gelam sangat senang. Apalagi Pos Babinsa ini sangat diharapkan kehadirannya karena masyarakat disini sangat membutuhkan bantuan Babinsa dalam menyelesaikan masalah-masalah yang ada di lingkungan.

Baca :  Pangdam II/Swj : Bekerja Profesional dan Jangan Persulit Anggota

Sementara itu, Danramil 415-06/Pijoan, Kapten Cba Juf Hendri mengharapkan, dengan adanya Pos Babinsa tersebut kondisi Kamtibmas di Kec. Sungai Gelam khususnya Desa Kebon IX lebih aman dan kondusif.

“Semoga dengan keberadaan Pos Babinsa ini memberikan banyak manfaat bagi masyarakat sebagai wujud hadirnya Babinsa di tengah warga binaan”, ungkapnya.

Baca :  Homeyo Papua Aman, KOOPS HABEMA Gelar Papua Pintar di Sekolah Lapangan Pogapa

Lebih lanjut, Danramil pula mengatakan bahwa, pembersihan Pos Babinsa ini bertujuan agar anggota mempunyai rasa memiliki Kesatuan terendah dan membiasakan lingkungan yang bersih sehingga Pos selalu asri, rapi dan indah, tuturnya.

“Kegiatan membersihkan Pos Babinsa ini merupakan rangsangan kepedulian terhadap lingkungan yang tidak hanya merupakan slogan atau teori belaka, tetapi diharapkan Babinsa terbiasa dengan lingkungan yang bersih dan sehat, “tegas Danramil. (MCDIM0415)

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Wujud Penghargaan Kepada Prajurit, Danrem 044/Gapo Gelar Upacara Kenaikan Pangkat

Portal Militer

Buka Sosialisasi P4GN, Danrem 042/Gapu : Narkoba Merusak Sendi – Sendi Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

Portal Militer

Babinsa Bekali Wasbang Kepada Peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi Di BLK Biak Numfor

Portal Militer

Senyum Sumringah Terlihat Dari Warga Penerima RTLH Program TMMD 120 Kodim 0404/Muara Enim

Portal Militer

Kolonel Inf Danang Wiranta Resmi Menjabat Kapok Sahli Pangdam XVII/Cenderawasih

Portal Militer

Momen Babinsa Saat Bantu Lansia Ingin Ketemu Danrem

Portal Militer

Satgas Yonif 144/JY Gelar Karya Bakti Perbaikan Atap Rumah Warga Perbatasan

Portal Militer

Danramil Suak Kandis Hadiri Rapat Timdu Penanganan Konflik Sosial