Kasrem 043/Gatam: Dukungan Orang Tua Kunci Sukses Pekan Imunisasi Nasional Polio Dandim 0411/KM Berikan Apresiasi atas Prestasi Anggota di Lomba Video Pendek HUT Bhayangkara ke-78 Babinsa Kodim 0402/OKI Sigap Bantu Padamkan Api Karhutla di Desa Lorok Dandim 0420/Sarko Hadiri Peluncuran Inovasi Stunting dan PIN Polio di Sarolangun Persiapan Pembukaan TMMD ke-121 TA 2024 di Jambi Hampir Final

Home / Portal Militer

Senin, 31 Januari 2022 - 07:49 WIB

Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama, Babinsa Koramil Tor Jalin Komunikasi Bersama Tokoh Agama  

Sarmi, Sriwijayadaily.co.id – Gencar lakukan pendekatan bersama masyarakat, Babinsa Koramil 1712-03/Tor Atas Sertu Latuperissa dan 9 (sembilan) anggota lainnya melaksanakan Kegiatan komunikasi sosial (komsos) dan anjangsana di salah satu warga binaan Tokoh Agama Kampung Samamente Bapak Thomas Huu,37 Tahun Pendeta GKI Samamente Distrik Tor Atas, Kabupaten Sarmi, Sabtu (29/01/2022) lalu.

Kehadiran Babinsa tersebut untuk mengetahui kesulitan yang dihadapi warga kampung Samamente merupakan wilayah Koramil 1712-03/Tor Atas, keakraban terlihat antara warga dan Babinsa, demikian pula dengan para tokoh sehingga tercipta pendekatan antara Tokoh Agama dan Babinsa.

Baca :  Koramil Bersama Terminal Type A dan Jasa Raharja Muaro Bungo Bersinergi Gelar Sunatan Massal

Dalam kesempatan bersama tokoh agama tersebut, Babinsa Sertu Latuperissa mengatakan bahwa dirinya bersama Babinsa yang lain selalu berkomunikasi agar tetap menjaga kerukunan umat beragama, Kebersihan tempat ibadah dan kesehatan maupun keamanan, apa lagi di akhir-akhir ini cuacanya yang sangat tidak menentu.

“Kami sebagai aparat kewilayahan sangat mengharapkan kerja sama yang baik dari seluruh lapisan masyarakat yang berada di wilayah Distrik Tor Atas khususnya kampung Samamente agar dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” ungkap Sertu Latuperissa.

Baca :  Kodim 0415/Jambi Siap Bedah Rumah Warga

Komsos merupakan suatu cara atau metode yang dilakukan oleh Babinsa untuk lebih dekat lagi bersama masyarakat diwilayah binaan.

Tokoh Agama menyampaikan rasa syukur dan sangat berterima kasih kepada Babinsa atas kerja samanya untuk mengunjungi kampung Samamente

Baca :  Bincang Asik Bersama Perangkat Desa, Ini Pesan Babinsa Pelda Sarjunia Arto

“Babinsa Koramil 1712-03 Tor Atas selalu memberikan motivasi kepada lapisan masyarakat di wilayah binaannya sebagai ujung tombak. Kedekatannya para Babinsa denga masyarakat wilayah binaannya dan selalu mengingatkan kami masyarakat agar selalu menjaga toleransi antara umat beragama serta sama-sama dapat menjaga keharmonisan satu dengan masyarakat lainnya dikampung Samamente,” Ucap Thomas Huu. Dikutip dari keterangan tertulis Pendam XVII/Cenderawasih. (**)

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Dandim 0413/Bangka Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

Portal Militer

Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Gelar Sholat Gerhana

Portal Militer

Kasad : Program TMMD, Wujud TNI AD Dalam Mendukung Program Pemerintah

Portal Militer

Kasrem 042/Gapu Lepas Keberangkatan Satgas Karhutla Provinsi Jambi

Portal Militer

Pangdam II/Sriwijaya Dampingi Wapres RI Kunker Ke Jambi

Portal Militer

Kasad Bangga Atas Terbinanya Komunikasi dan Sinergitas yang Baik Antar Stakeholder di Wilayah Jambi

Portal Militer

“Terima Kasih Pak TNI”, Telah Merehab Rumah Kami

Portal Militer

Rumah Warga Tertimpa Pohon, Babinsa Koramil Sengeti Turun Tangan Membantu