Tinjau Latihan Puncak Ancab YTP 611/Awl, Kasad Ungkap Rasa Bangga Peduli Sesamo, Koramil Tungkal Ulu Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Gelar National Convention Ke-4, Duta Elok Persada Berikan Apresiasi Pada Mitra Usaha Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra

Home / Gema TNI

Senin, 31 Januari 2022 - 07:49 WIB

Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama, Babinsa Koramil Tor Jalin Komunikasi Bersama Tokoh Agama  

Sarmi, Sriwijayadaily.co.id – Gencar lakukan pendekatan bersama masyarakat, Babinsa Koramil 1712-03/Tor Atas Sertu Latuperissa dan 9 (sembilan) anggota lainnya melaksanakan Kegiatan komunikasi sosial (komsos) dan anjangsana di salah satu warga binaan Tokoh Agama Kampung Samamente Bapak Thomas Huu,37 Tahun Pendeta GKI Samamente Distrik Tor Atas, Kabupaten Sarmi, Sabtu (29/01/2022) lalu.

Kehadiran Babinsa tersebut untuk mengetahui kesulitan yang dihadapi warga kampung Samamente merupakan wilayah Koramil 1712-03/Tor Atas, keakraban terlihat antara warga dan Babinsa, demikian pula dengan para tokoh sehingga tercipta pendekatan antara Tokoh Agama dan Babinsa.

Baca :  Pangdam Didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Melaksanakan Kunjungan Kerja Di Wilayah Kab. Merauke

Dalam kesempatan bersama tokoh agama tersebut, Babinsa Sertu Latuperissa mengatakan bahwa dirinya bersama Babinsa yang lain selalu berkomunikasi agar tetap menjaga kerukunan umat beragama, Kebersihan tempat ibadah dan kesehatan maupun keamanan, apa lagi di akhir-akhir ini cuacanya yang sangat tidak menentu.

“Kami sebagai aparat kewilayahan sangat mengharapkan kerja sama yang baik dari seluruh lapisan masyarakat yang berada di wilayah Distrik Tor Atas khususnya kampung Samamente agar dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” ungkap Sertu Latuperissa.

Baca :  Melalui Pendekatan Religius, Pangdam XVII/Cenderawasih Hadiri Doa Bersama Di Gereja Pendeta Lenga

Komsos merupakan suatu cara atau metode yang dilakukan oleh Babinsa untuk lebih dekat lagi bersama masyarakat diwilayah binaan.

Tokoh Agama menyampaikan rasa syukur dan sangat berterima kasih kepada Babinsa atas kerja samanya untuk mengunjungi kampung Samamente

Baca :  Kodam XVII/Cenderawasih Peringati Hari Sumpah Pemuda Bertemakan Bersatu Bangun Bangsa

“Babinsa Koramil 1712-03 Tor Atas selalu memberikan motivasi kepada lapisan masyarakat di wilayah binaannya sebagai ujung tombak. Kedekatannya para Babinsa denga masyarakat wilayah binaannya dan selalu mengingatkan kami masyarakat agar selalu menjaga toleransi antara umat beragama serta sama-sama dapat menjaga keharmonisan satu dengan masyarakat lainnya dikampung Samamente,” Ucap Thomas Huu. Dikutip dari keterangan tertulis Pendam XVII/Cenderawasih. (**)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Kadispenad : 51 Anggota NII Deklarasi Kembali ke NKRI di Wilayah Kodam III/Siliwangi

Gema TNI

Danrem 042/Gapu Tutup Apel Babinsa Tahun 2022

Gema TNI

Jenazah Pasangan Suami Istri Prajurit TNI Korban Kebiadapan OTK Diberangkatkan Ke Surabaya

Gema TNI

Satgas Kodim Yalimo RK 751/VJS Serahkan Bantuan Alat Musik Kepada Gereja

Gema TNI

Jaga Persatuan dan Kedamaian, Petinggi TNI/Polri di Deiyai Laksanakan Anjangsana Kepada Tokoh Adat

Gema TNI

Babinsa Koramil Muarotebo Pantau Vaksinasi Dosis Kedua Anak Usia 6 – 11 Tahun

Gema TNI

Di Kodim Sarko, Danrem 042/Gapu Tegaskan Kehadiran TNI Ditengah Masyarakat Diharapkan Terciptanya Lingkungan yang Aman

Gema TNI

Audiensi Bersama Kaper BKKBN Babel, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 045 Berharap Kedepan Anak-Anak di Babel Terbebas Dari Stunting