Jenazah Danramil Oktavianus Sogalrey Korban Penembakan Gerombolan OPM Dimakamkan Secara Militer Danyon Armed 15/Cailendra Pimpin Upacara Tradisi Pelepasan Anggota Pindah Satuan Dan Sertijab Danrai Budi Setiawan, Anak Pensiunan TNI Menapaki Perjalanan Hidup Menuju Kota Jambi BerBUDI Keluarga Besar Yonif 142/KJ Rayakan Hari Raya Idul Fitri Dan Halal Bihalal Korem 081/DSJ Terjunkan Ratusan Personel Amankan Arus Balik Lebaran

Home / Warta TNI

Senin, 31 Januari 2022 - 07:49 WIB

Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama, Babinsa Koramil Tor Jalin Komunikasi Bersama Tokoh Agama  

Sarmi, Sriwijayadaily.co.id – Gencar lakukan pendekatan bersama masyarakat, Babinsa Koramil 1712-03/Tor Atas Sertu Latuperissa dan 9 (sembilan) anggota lainnya melaksanakan Kegiatan komunikasi sosial (komsos) dan anjangsana di salah satu warga binaan Tokoh Agama Kampung Samamente Bapak Thomas Huu,37 Tahun Pendeta GKI Samamente Distrik Tor Atas, Kabupaten Sarmi, Sabtu (29/01/2022) lalu.

Kehadiran Babinsa tersebut untuk mengetahui kesulitan yang dihadapi warga kampung Samamente merupakan wilayah Koramil 1712-03/Tor Atas, keakraban terlihat antara warga dan Babinsa, demikian pula dengan para tokoh sehingga tercipta pendekatan antara Tokoh Agama dan Babinsa.

Baca :  Jalin Silaturahmi Antar Kontingen, Dansatgas Kizi TNI Konga Kunjungi Camp Bhutan QRF

Dalam kesempatan bersama tokoh agama tersebut, Babinsa Sertu Latuperissa mengatakan bahwa dirinya bersama Babinsa yang lain selalu berkomunikasi agar tetap menjaga kerukunan umat beragama, Kebersihan tempat ibadah dan kesehatan maupun keamanan, apa lagi di akhir-akhir ini cuacanya yang sangat tidak menentu.

“Kami sebagai aparat kewilayahan sangat mengharapkan kerja sama yang baik dari seluruh lapisan masyarakat yang berada di wilayah Distrik Tor Atas khususnya kampung Samamente agar dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” ungkap Sertu Latuperissa.

Baca :  Pastikan Stok Sembako Stabil Jelang Ramadhan, Pabungdim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Muaro Jambi Blusukan ke Pasar

Komsos merupakan suatu cara atau metode yang dilakukan oleh Babinsa untuk lebih dekat lagi bersama masyarakat diwilayah binaan.

Tokoh Agama menyampaikan rasa syukur dan sangat berterima kasih kepada Babinsa atas kerja samanya untuk mengunjungi kampung Samamente

Baca :  Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadhan, Kodim 0416/Bute Bersama Lions Club Cosmos Bungo Gelar Baksos Di Desa Bedaro

“Babinsa Koramil 1712-03 Tor Atas selalu memberikan motivasi kepada lapisan masyarakat di wilayah binaannya sebagai ujung tombak. Kedekatannya para Babinsa denga masyarakat wilayah binaannya dan selalu mengingatkan kami masyarakat agar selalu menjaga toleransi antara umat beragama serta sama-sama dapat menjaga keharmonisan satu dengan masyarakat lainnya dikampung Samamente,” Ucap Thomas Huu. Dikutip dari keterangan tertulis Pendam XVII/Cenderawasih. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Gelar Halal Bihalal Usai Cuti Lebaran

Warta TNI

Kasdam II/Sriwijaya Ikuti Rapat Percepatan Dan Akselerasi Vaksin Provinsi Sumsel

Warta TNI

Mabes TNI Sentral Pagelaran Wayang Mendunia di 78 Titik Dengan 91 Dalang

Warta TNI

Kodim 1710/Mimika Terjun Langsung Dalam Proses Pencarian Korban Pembunuhan Warga Sipil

Warta TNI

Kasad Melantik dan Mengambil Sumpah 999 Perwira Lulusan Diktukpasus TNI AD

Warta TNI

Tim Pendim 0416/Bute Publikasikan TMMD di Desa Talang Silungko 

Warta TNI

Satgas Pamtas Yonif 126/KC Tingkatkan Kesejahteraan Pangan Masyarakat di Wilayah Papua

Warta TNI

Korem 042/Gapu Gelar Bazar Murah untuk Masyarakat Jelang Lebaran