Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Gaungkan Gerakan Ayo Menanam Koramil Telanaipura Bertekad Gaungkan Program Gerakan Ayo Menanam Pabung Muaro Jambi Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah Stabilkan Harga Sembako Jelang Ramadhan, Dandim 0416/Bute Bersama Forkopimda Buka Pasar Murah TNI Akan Bangun 22 Kodam Baru

Home / Warta TNI

Selasa, 18 April 2023 - 17:34 WIB

Jaga Kondusifitas Jelang Lebaran, Babinsa Koramil 09/Tp Stay di Pospam dan Posyan

SRIWIJAYADAILY – Pemerintah provinsi dan Pemkot Jambi bersama stakeholder lainnya jauh-jauh hari telah mempersiapkan pelaksanaan operasi Ketupat 2023 Dalam rangka menyambut hari raya idul fitri 1444 H khususnya pengamanan lalu lintas mudik lebaran dan keramaian perayaan lebaran 2023 mendatang.

Operasi Ketupat 2023 ini seperti biasa melibatkan berbagai instansi yaitu TNI, Dishub, Damkar, Kepolisian, Pol PP, Dinkes dan stakeholder lainnya.

Pembangunan dan pendirian pospam dan posyan dibeberapa titik keramaian dan titik yang dianggap rawan menjadi simbol terselenggaranya operasi Ketupat 2023, sehingga operasi ini dapat berjalan dengan lancar dan seluruh rangkaian perayaan lebaran berjalan dengan baik, serta terciptanya mudik aman, nyaman dan lancar bagi masyarakat.

Baca :  Hijaukan Lampung, Korem 043/Gatam Tanam Ribuan Batang Pohon

Pelaksanaan pengamanan arus mudik lebaran dan operasi Ketupat ini akan berlangsung selama 14 hari kedepan, mulai dari tanggal 18 April – 1 Mei 2023.

Baca :  Kasad : Banyaklah Bersyukur, Jangan Hidup Bermewah-Mewah

Guna mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut agar berjalan dengan lancar, aman dan nyaman, Babinsa Koramil 415-09/Telanaipura disebar mengisi dan stay di beberapa pospam yang ada di wilayah pembinaan Koramil.

Di pimpin oleh Pelda R. Simanihuruk, tiga orang personil Koramil stay di pospam yang berada di Paal XI, Selasa (18/04/2023). Pemilihan pendirian pospam ini jelas sudah mempertimbangkan aspek yang strategis karena pospam ini merupakan lokasi pintu masuk menuju kota Jambi.

Baca :  Pangdam II/Swj Lantik 124 Putra Sumsel Jadi Bintara

Menurut Simanihuruk, dibutuhkan adanya kesungguhan dan kerjasama yang baik antar petugas di pospam, juga kesiapan baik tempat, sarana dan personil sangat penting untuk menunjang kegiatan pospam sebagai tempat pelayanan dan pengamanan bagi pemudik.

“Diharapkan personil yang bertugas dapat menjalankan tugasnya dengan sungguh-sungguh sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat yang sedang melakukan mudik.” ujarnya. (MCDIM0415)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

TNI AL Tugaskan Tiga KRI Produksi Anak Bangsa Pada LIMA Exhibition 2023 di Malaysia

Warta TNI

Liga Santri Piala KASAD Zona Jambi, Ponpes Nurul Jalal dan KH Abdul Satar Saleh ke Final

Warta TNI

Buka Perjusami, Dandim 0415/Jambi : Pramuka Sangat Potensial Membangun Generasi Muda Tangguh Sebagai Pemerkuat Integritas Bangsa

Warta TNI

TMMD Ke-113 TA 2022 Kodam II/Sriwijaya Kembali Akan Digelar Di 5 Kabupaten/Kota Di Wilayah Sumbagsel

Warta TNI

Kadispenad : Polisi Militer Lakukan Penahanan Sementara Selama 20 Hari Terhadap Para Tersangka

Warta TNI

Budayakan Cinta Membaca, Perpustakaan Keliling Hadir di Lokasi TMMD Kodim 0419/Tanjab

Warta TNI

Ini Pesan Dandim Saat Berikan Jam Komandan Pada Prajurit Kodim 0415/Jambi

Warta TNI

Pangdam I/BB Menghadiri Launching Suntik Vitamin – C Indonesia Sehat, Indonesia Kuat