Wujud Peduli Kemanusiaan, PTBA TBK Tanjung Enim Salurkan Bencana Kabupaten Tanah Datar Dan Agam Pastikan Lahan Tersedia, Dandim Bute Bergerak Cepat Meninjau Lokasi Program Oplah 2024 Di Wilayah Tebo Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gelar Penyuluhan Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Minat Baca Dan Perpustakaan Wujud Sinergitas TNI dengan Masyarakat, Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gotong Royong Bangun Mushola Pangdam II/Swj : Bangga Boleh, Jangan Sombong

Home / Warta TNI

Rabu, 26 Januari 2022 - 09:06 WIB

Jalin Keakraban, Prajurit Yonif 711 Di Perbatasan Bersilaturahmi Dengan Ondo Afi

Keerom, Sriwijayadaily.co.id – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Yamara menjalin keakraban dan bersilaturahmi dengan Ondo Afi dan tokoh masyarakat di Kampung Yanemio, Distrik Arso Timur, Kab. Keerom Jayapura, Minggu (23/01/2022).

Danpos Yamara Serma Komarudin Satgas Yonif 711/Rks mengatakan, melalui komunikasi sosial tersebut merupakan bentuk wadah silaturahmi antara Satgas Yonif 711/Rks dengan tokoh adat dan masyarakat wilayah Kampung Yanemio yang dapat memupuk rasa saling menghormati dan menghargai antar sesama di wilayah Pos Yamara.

Baca :  Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Pengamanan Kunjungan Presiden Joko Widodo di Wilayah Jambi

“Pentingnya silaturahmi dengan masyarakat adalah suatu bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan sinergitas antara TNI dan masyarakat. Dengan adanya komunikasi sosial ini, anggota Satgas Yonif 711/Rks dapat memupuk persaudaraan dengan masyarakat di wilayah ini, serta dapat mensosialisasikan pesan-pesan positif bagi masyarakat agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di wilayah binaan Pos Yamara,” kata Danpos Yamara Serma Komarudin dalam keterangan tertulis Pendam XVII/Cenderawasih.

Baca :  Nobar di Makodam II/Swj, Ultras Garuda : Terima Kasih Bapak Pangdam..!

Kegiatan tersebut juga untuk menjalin kerja sama antara anggota Satgas Yonif 711/Rks dengan masyarakat.

“Dengan demikian akan terjalin sinergitas antara anggota Satgas dan masyarakat serta para tokoh-tokoh adat di wilayah binaan,” pungkas Danpos Yamara Serma Komarudin

Baca :  Ramadhan Berbagi, Koramil 415-12/Pasar Bagi-bagi Takjil

Sementara itu Ondo afi Kampung Yanemio bapak Markus (64) mengungkapkan rasa senangnya dikunjungi personel Satgas Yonif 711/Rks yang selalu ada apabila masyarakat membutuhkan di kampungnya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang sering hadir dalam kegiatan desa, serta selalu memberi inovasi kepada warga, sehingga silaturahmi tetap terjalin,” ujar bapak Markus. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Korem 042/Gapu Apel Bersama Pasca Kembali Cuti Bersama Lebaran Idul Fitri

Warta TNI

Kasrem 042/Gapu Terima Audiensi Pengurus Badan Koorwil Forum Kader Bela Negara Provinsi Jambi

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih : Kehadiran Prajurit TNI Harus Menjadi Solusi Dalam Mengatasi Kesulitan Rakyat

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Sambut Tim Pembawa Pesan Kampanye Lingkungan “The Rising Tide 2023”

Warta TNI

Dukung Program Ketahanan Pangan, Kodim 0421/LS Panen Raya Jagung di Desa Penengahan

Warta TNI

Gebrakan Kodim 0415/Jambi, Babinsa Masuk Dapur Sentuh Masyarakat Kurang Mampu

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Pengukuhan Paskibra Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2023

Warta TNI

Kebersamaan Umat Beragama, Satgas TNI 328/DGH Bagikan Alkitab Untuk Masyarakat Intan Jaya