Kodim Jambi Gelar Komsos Dengan Komponen Bangsa Pasca Ledakan Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, Polda Jambi Tingkatkan Pengamanan Satukan Komitmen, TNI AD Gelar Bimtek Penilaian Sistek Info Kotama dan Balakpus Pangdam XVII/Cenderawasih Buka Turnamen Bola Voli Dalam Rangka Hari Juang Kartika TNI-AD Tahun 2022 Lewat Adu Penalti, Maroko Usir Spanyol dari Piala Dunia 2022

Home / Gema TNI

Rabu, 26 Januari 2022 - 09:06 WIB

Jalin Keakraban, Prajurit Yonif 711 Di Perbatasan Bersilaturahmi Dengan Ondo Afi

Keerom, Sriwijayadaily.co.id – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Yamara menjalin keakraban dan bersilaturahmi dengan Ondo Afi dan tokoh masyarakat di Kampung Yanemio, Distrik Arso Timur, Kab. Keerom Jayapura, Minggu (23/01/2022).

Danpos Yamara Serma Komarudin Satgas Yonif 711/Rks mengatakan, melalui komunikasi sosial tersebut merupakan bentuk wadah silaturahmi antara Satgas Yonif 711/Rks dengan tokoh adat dan masyarakat wilayah Kampung Yanemio yang dapat memupuk rasa saling menghormati dan menghargai antar sesama di wilayah Pos Yamara.

Baca :  Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa

“Pentingnya silaturahmi dengan masyarakat adalah suatu bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan sinergitas antara TNI dan masyarakat. Dengan adanya komunikasi sosial ini, anggota Satgas Yonif 711/Rks dapat memupuk persaudaraan dengan masyarakat di wilayah ini, serta dapat mensosialisasikan pesan-pesan positif bagi masyarakat agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di wilayah binaan Pos Yamara,” kata Danpos Yamara Serma Komarudin dalam keterangan tertulis Pendam XVII/Cenderawasih.

Baca :  Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sertijab Danrem 173/PVB

Kegiatan tersebut juga untuk menjalin kerja sama antara anggota Satgas Yonif 711/Rks dengan masyarakat.

“Dengan demikian akan terjalin sinergitas antara anggota Satgas dan masyarakat serta para tokoh-tokoh adat di wilayah binaan,” pungkas Danpos Yamara Serma Komarudin

Baca :  Babinsa Kawal Pembagian BLT Desa Pematang Panjang

Sementara itu Ondo afi Kampung Yanemio bapak Markus (64) mengungkapkan rasa senangnya dikunjungi personel Satgas Yonif 711/Rks yang selalu ada apabila masyarakat membutuhkan di kampungnya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang sering hadir dalam kegiatan desa, serta selalu memberi inovasi kepada warga, sehingga silaturahmi tetap terjalin,” ujar bapak Markus. (**)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711 Bersama Warga Gelar Tradisi Tahunan

Gema TNI

Jaga Kebugaran Tubuh, Ketua Persit Koorcab Rem 042 Bersama Anggota Laksanakan Jalan Santai

Gema TNI

Kasrem 045/Gaya Hadiri Rakor Kesiapan G20 Provinsi Kep. Babel

Gema TNI

Sambut Nataru, Danrem 045/Gaya Anjangsana Ke Panti Jompo dan Panti Asuhan

Gema TNI

Jaga Tahun 2022 Tetap Aman, Danpos Iwaka Koramil 1710-03/Kuala Kencana Himbau Warga Jauhi Miras

Gema TNI

Pengabdian Tanpa Batas, Satgas TNI 113/JS Beri Bantuan Pengobatan Gratis

Gema TNI

Wujud Kepedulian, Dandim 0420/Sarko Berikan Bantuan Korban Kebakaran

Gema TNI

Lepas Sambut Pangdam XVII/Cenderawasih, Gubernur Papua : “Selamat Datang Dan Selamat Bertugas”