Lepas Sertijab, Pangdam II/Swj Silaturahmi ke PJ Gubernur dan Kapolda Sumsel Jadi Pendaftar Pertama ke PKB, Budi Setiawan Harap PKB Bisa Koalisi dengan Golkar PJ. Gubernur Sumsel Apresiasi Kinerja Kodam II/Swj Telah Mensukseskan Program Pemerintah dengan Kerja Cepat dan Cerdas Agar Dikenang dan Dicintai Anggota, Mayjen TNI Yanuar Adil: Selalu Berusaha Terbaik Terima Kunjungan Kehormatan Danjen USARPAC, Kasad Sepakat Perkuat Kerja Sama

Home / Warta TNI

Jumat, 28 Januari 2022 - 09:54 WIB

Jalin Kemanunggalan Dengan Rakyat Di Perbatasan, Satgas Yonif 711 Bantu Masyarakat Olah Sagu

Personel Pos Skofro Lama Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks,  membantu masyarakat memanen dan mengolah sagu,  di Kampung Skofro Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom, Papua. Jumat (28/1/2022). FOTO : PENDAM XVII/CENDERAWASIH

Personel Pos Skofro Lama Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks, membantu masyarakat memanen dan mengolah sagu, di Kampung Skofro Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom, Papua. Jumat (28/1/2022). FOTO : PENDAM XVII/CENDERAWASIH

Keerom, Srwijayadaily.co.id – Sebagai wujud kemanunggalan TNI dan rakyat, Personel Pos Skofro Lama Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks, pada hari Kamis (27/1) melakukan kegiatan membantu masyarakat memanen dan mengolah sagu, bertempat di Kampung Skofro Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom, Papua.

Demikian disampaikan Danpos Skofro Lama Letda Inf Artedi dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks dalam keterangannya, Jumat (28/1/2022).

Baca :  Babinsa Koramil 12/Pasar Kontrol Poskamling Di Wilayah Binaan

Kegiatan yang dilakukan bersama personel lainnya sebagai wujud kebersamaan dan kemanunggalan dengan memberi bantuan tenaga dan bimbingan kepada masyarakat dalam memanen maupun mengolah sagu di wilayah perbatasan RI.

“Saya berharap, dengan bantuan yang diberikan ini, masyarakat dapat mempercepat pekerjaan dalam pemanenan dan pengolahan sagu dengan baik sebagai salah satu makanan pokok bagi masyarakat Papua,” harap Danpos Skofro Lama Letda Inf Artedi.

Baca :  PJ. Gubernur Sumsel Apresiasi Kinerja Kodam II/Swj Telah Mensukseskan Program Pemerintah dengan Kerja Cepat dan Cerdas

“Sagu merupakan bahan makanan pokok yang memang memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh,” tambahnya.

Sementara itu, Neles Kamar (31) warga Kampung Skofro menyampaikan bahwa dengan kehadiran personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks dapat membantu meringankan pekerjaannya dalam pengolahan bahan makanan pokok dari batang sagu.

Baca :  Tanamkan Disiplin Sejak Dini, Satgas TMMD Latih Baris Berbaris Anak-Anak SD

“Terima kasih kepada TNI yang sudah memberikan bantuan kepada kami. Biasanya kami kerjakan sedikit lama sekarang sudah lebih cepat dari sebelumnya,” ucap bapak Neles Kamar. Dikutip dalam keterangan tertulis Pendam XVII/Cenderawasih. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Motivasi Tim Ponpes yang Berlaga di Liga Santri Zona Provinsi Jambi

Warta TNI

Hadiri Milangkala Paguyuban Sumedang Larang Banten, Danrem 064/MY: Saya Bahagia Tidak Ada Bandingannya

Olahraga

Liga Santri Kota Jambi Resmi Dibuka, Diawali Laga Perdana Antara Ponpes As’ad FC Lawan Ponpes Tawakkal FC

Warta TNI

Indahnya Kebersamaan, Satgas Yonif Raider 200/BN Dan Masyarakat Kekey Rayakan Idul Adha 1444 H

Warta TNI

Dandim 0403/OKU Kuatkan Sinergitas Jalan Santai Di Hari Bhayangkara ke-77

Warta TNI

Dihadang KST, Warga Hitadipa Dan Agisiga Murka Tak Bisa Menjual Hasil Bumi ke Sugapa

Warta TNI

TNI Bersama TDM Gelar Karbak Di Perbatasan.RI-Malaysia

Warta TNI

Bincang Hangat Satgas Yonif 143/TWEJ Bersama Warga Pegunungan Bintang