Pangdam XVII/Cenderawasih Coffee Morning Dan Olahraga Bersama Insan Pers Dan Mantan Pemain Persipura Kasad Tinjau Pembangunan Fasilitas dan Barak Prajurit Pangdam XVII/Cenderawasih Ajak FKUB Dan Para Tokoh Agama Membangun Papua Melalui Iman BKPSDM Tanjabbar Gelar Bimtek Tata Kelola BLUD Bagi Nakes Pergelaran Teater Tonggak ‘Lesung Luci’ Menjadi Penutup Temu Teater Jambi 2022

Home / Olahraga

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 11:01 WIB

Jambi Naik Peringkat 18 PON Papua, Budi Setiawan Bangga Atas Prestasi yang Diraih Atlet Muda

Jambi – Sriwijayadaily.co.id

Pekan Olahraga Nasional ke-20 atau PON Papua sudah berakhir. Dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada 2 Oktober lalu, pesta olahraga empat tahunan ini ditutup oleh Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Papua, Jumat malam, 15 Oktober 2021

Kontingen PON XX Provinsi Jambi yang membawa 101 Atlit dan 33 Pelatih, finish di peringkat ke-18 klasemen peraihan medali PON XX Papua dengan perolehan 6 Medali Emas, 10 Perak dan 13 Perunggu.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan, SP, MM., saat dikonfirmasi awak media Sriwjayadaily melalui pesan singkat WA, Sabtu (16/10/2021) sore.

“Jambi berada di peringkat keenam diantara kontingen wilayah Sumatera di bawah Riau (peringkat 8), Lampung (10), Aceh (12) Sumatera Utara (13), Sumatera Barat (15) dan Sumatera Selatan (17). Sedangkan di bawah Kontingen Jambi, yakni Kepulauan Riau (27), Bengkulu (30) dan Bangka Belitung (31)”, ungkapnya.

Baca :  Resmi Ditutup, Inilah Pemenang Kejuaraan Tenis Lapangan Dandim 0416 Bute Cup 2022

Peringkat Kontingen Jambi membaik dibandingkan perolehan di PON XIX/2016 di Bandung Jawa Barat, saat itu Kontingen Provinsi Jambi berada di peringkat ke-23 dengan 6 emas, 6 perak dan 21 perunggu.

Artinya ada peningkatan jumlah finalis dan peraih medali perak, meski terdapat penurunan jumlah medali perunggu. Hal itu tidak lepas dari pengurangan jumlah cabang olahraga pada PON XX Papua, meski demikian kita sangat mengapresiasi atas semangat bertanding Atlet muda Provinsi Jambi.

Baca :  Simak Jadwal Lengkap Piala Dunia 2022 Qatar

Kontingen Jambi memiliki sejumlah atlet muda yang tampil meroket di PON serta memiliki peluang berkarir lebih panjang, termasuk di PON Aceh-Sumut empat tahun mendatang.

Kepada Seluruh Atlit, Pelatih dan Oficial Kontingen Prov. Jambi, saya ucapkan terimakasih telah memberikan yang terbaik untuk masyarakat Jambi, saya sangat bangga menjadi bagian dari kontingen Jambi atas Prestasi yang diraih Para Atlit dan Pelatih.

Terimakasih pula kami ucapkan kepada Bapak Gubernur Jambi dan Unsur Forkompinda, terkhusus lagi kepada Kadispora Prov. Jambi, Ronaldi, SE, MM yang telah memberikan yang terbaik untuk kerjasamanya. Juga kepada seluruh Pengurus KONI Prov. Jambi kami ucapkan terimakasih atas semangat dan dukungannya untuk kemajuan Olahraga Prov. Jambi serta kepada Ketua KONI Se Kab/ Kota Prov. Jambi yang telah menyumbangkan atlit – atlit berprestasi di PON Papua, Salam Olahraga, ucap Budi dengan penuh semangat.

Baca :  Sosok Anak Tukang Becak di Tanjabbar Bawa Medali Emas dari Kejuaraan Karate

Lebih lanjut, Kepada Tim Keamanan Kontingen Jambi dari Polda Jambi, saya mewakili KONI dan seluruh Kontingen Jambi, mengucapkan ribuan Terimakasih yang setinggi tingginya kepada Tim Keamanan, yang sangat luar biasa bekerja mengamankan Kontingen Jambi di PON Papua, bekerja pagi, siang, malam tanpa kenal lelah.

“Sangat luar biasa, sekali lagi saya sangat mengapresiasi atas Tugas dan Tanggungjawabnya yang terus semangat mengamankan dan menjaga Kontingen Jambi di Papua, Sampai ketemu di PON Selanjutnya, PON SUMUT – ACEH 2024”, tandasnya.

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Coffee Morning Dan Olahraga Bersama Insan Pers Dan Mantan Pemain Persipura

Nasional

Timnas Indonesia Gagal Mewujudkan Mimpi Lolos ke Piala Asia U-23

Olahraga

HD Buka Kejurnas Boling Soetopo Jananto dan Junior 2021, 95 Atlet dari 9 Provinsi Berlaga

Nasional

Begini Perkembangan Upaya Penyelesaian Sanksi WADA Terhadap LADI

Nasional

Timnas Indonesia Batal Mengikuti Turnamen Piala AFF U-23 2022 di Kamboja

Olahraga

Ini Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2022 : Laga Pembuka Garuda Muda Hadapi Vietnam

Nasional

Menpora Beri Bantuan Alat Olahraga ke Aceh

Gema TNI

Kodim 0415/Jambi Gelar Pertandingan Futsal Antar Klub