Komsos Sebagai Sarana Babinsa Untuk Jalin Silaturahmi Hari Libur, Babinsa Koramil 09/TP Tetap Bina Kemanunggalan TNI-Rakyat Pabung Muaro Jambi Hadiri Pelantikan Anggota PPS Untuk Pilkada Serentak 2024 KRI Diponogoro-365 Laksanakan Gunnery Exercise DI Zona Barbara, Laut Mediterania Unik & Menarik, Tertib Antrian Angkong Saat Pengecoran Tetap Rapi

Home / Olahraga

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 11:01 WIB

Jambi Naik Peringkat 18 PON Papua, Budi Setiawan Bangga Atas Prestasi yang Diraih Atlet Muda

Jambi – Sriwijayadaily.co.id

Pekan Olahraga Nasional ke-20 atau PON Papua sudah berakhir. Dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada 2 Oktober lalu, pesta olahraga empat tahunan ini ditutup oleh Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Papua, Jumat malam, 15 Oktober 2021

Kontingen PON XX Provinsi Jambi yang membawa 101 Atlit dan 33 Pelatih, finish di peringkat ke-18 klasemen peraihan medali PON XX Papua dengan perolehan 6 Medali Emas, 10 Perak dan 13 Perunggu.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan, SP, MM., saat dikonfirmasi awak media Sriwjayadaily melalui pesan singkat WA, Sabtu (16/10/2021) sore.

“Jambi berada di peringkat keenam diantara kontingen wilayah Sumatera di bawah Riau (peringkat 8), Lampung (10), Aceh (12) Sumatera Utara (13), Sumatera Barat (15) dan Sumatera Selatan (17). Sedangkan di bawah Kontingen Jambi, yakni Kepulauan Riau (27), Bengkulu (30) dan Bangka Belitung (31)”, ungkapnya.

Baca :  Ketua Persit KCK Ranting 13 Ramil 415-12 Pasar Ikuti Pertemuan Gabungan Persit PD II Sriwijaya Melalui Platform Zoom Meeting

Peringkat Kontingen Jambi membaik dibandingkan perolehan di PON XIX/2016 di Bandung Jawa Barat, saat itu Kontingen Provinsi Jambi berada di peringkat ke-23 dengan 6 emas, 6 perak dan 21 perunggu.

Artinya ada peningkatan jumlah finalis dan peraih medali perak, meski terdapat penurunan jumlah medali perunggu. Hal itu tidak lepas dari pengurangan jumlah cabang olahraga pada PON XX Papua, meski demikian kita sangat mengapresiasi atas semangat bertanding Atlet muda Provinsi Jambi.

Baca :  Ribuan Warga Hadiri Halal Bihalal Dikediaman Bakal Calon Walikota Jambi Budi Setiawan

Kontingen Jambi memiliki sejumlah atlet muda yang tampil meroket di PON serta memiliki peluang berkarir lebih panjang, termasuk di PON Aceh-Sumut empat tahun mendatang.

Kepada Seluruh Atlit, Pelatih dan Oficial Kontingen Prov. Jambi, saya ucapkan terimakasih telah memberikan yang terbaik untuk masyarakat Jambi, saya sangat bangga menjadi bagian dari kontingen Jambi atas Prestasi yang diraih Para Atlit dan Pelatih.

Terimakasih pula kami ucapkan kepada Bapak Gubernur Jambi dan Unsur Forkompinda, terkhusus lagi kepada Kadispora Prov. Jambi, Ronaldi, SE, MM yang telah memberikan yang terbaik untuk kerjasamanya. Juga kepada seluruh Pengurus KONI Prov. Jambi kami ucapkan terimakasih atas semangat dan dukungannya untuk kemajuan Olahraga Prov. Jambi serta kepada Ketua KONI Se Kab/ Kota Prov. Jambi yang telah menyumbangkan atlit – atlit berprestasi di PON Papua, Salam Olahraga, ucap Budi dengan penuh semangat.

Baca :  Aster Kasad Tinjau TMMD Ke-120 di Kabupaten Muara Enim

Lebih lanjut, Kepada Tim Keamanan Kontingen Jambi dari Polda Jambi, saya mewakili KONI dan seluruh Kontingen Jambi, mengucapkan ribuan Terimakasih yang setinggi tingginya kepada Tim Keamanan, yang sangat luar biasa bekerja mengamankan Kontingen Jambi di PON Papua, bekerja pagi, siang, malam tanpa kenal lelah.

“Sangat luar biasa, sekali lagi saya sangat mengapresiasi atas Tugas dan Tanggungjawabnya yang terus semangat mengamankan dan menjaga Kontingen Jambi di Papua, Sampai ketemu di PON Selanjutnya, PON SUMUT – ACEH 2024”, tandasnya.

Share :

Baca Juga

Nasional

Menpora Puji Kualitas Timnas Asuhan Shin Tae-Yong

Olahraga

Thailand Juara Piala AFF 2022 Usai Bantai Vietnam

Daerah

Lepas Atlet Dayung Ikuti BK PON XXI, Budi Setiawan Berharap Dayung Bisa Mendulang Emas

Olahraga

Garuda Muda Raih Emas Sepak bola Di SEA Games 2023 Setelah Hancurkan Thailand

Olahraga

Ini Jadwal Lengkap Piala AFF 2022

Olahraga

Kodim 0415/Jambi Gelar Pertandingan Futsal Antar Klub

Olahraga

Lepas Kontingen Karate Jambi, Budi Setiawan Tekankan Disiplin Waktu Dan Fokus Selama Pertandingan

Olahraga

Siang Ini Ponpes Darussafaat OKI Akan Berlaga Memperebutkan Juara Tiga Pada Liga Santri Piala KASAD Zona Sumsel