DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI

Rabu, 14 September 2022 - 06:27 WIB

Jamin Kesiapan Operasi Satuan, Kasad Periksa Yonif 132/BS

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman saat periksa kesiapan Operasi Satuan Yonif 132/BS/ FOTO : Dispenad

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman saat periksa kesiapan Operasi Satuan Yonif 132/BS/ FOTO : Dispenad

SRIWIJAYADAILY.CO.ID. RIAU– Berbagai rangkaian tahapan telah dijalani 450 Prajurit Yonif 132/BS sebelum melaksanakan penugasan sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Sektor Utara Papua, termasuk tahapan Pemeriksaan Kesiapan Operasi (Riksiapops) yang dilakukan secara bertahap dan bertingkat.

Pemeriksaan kesiapan operasi ini sangat penting guna mencapai keberhasilan tugas operasi yang akan dilakukan satuan jajaran TNI AD, untuk itu Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman selaku Pembina Kekuatan Matra Darat mendatangi dan mengecek secara langsung kesiapan operasi Yonif 132/BS di Desa Salo Timur Kecamatan Salo Kabupaten Kampar, Riau. Selasa, (13/9/2022).

Baca :  Tiba Di Biak Numfor, Danrem 173/PVB Disambut Tradisi Mansorandak

“Pemeriksaan ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel dan materiil yang akan digunakan, serta kemampuan dan keterampilan yang telah dilatihkan. Nantinya kesiapan operasi Yonif 132/BS ini akan digunakan Mabes TNI dimana Panglima TNI sebagai Pembina Pengguna Kekuatan,” ujar Kasad dalam pengarahannya.

Baca :  Tinjau Bedrum, Dansatgas TMMD 115 Kodim Jambi Sebut Program Ini Kita Kebut 

Lebih lanjut Kasad mengatakan bahwa tugas operasi merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi prajurit TNI AD, oleh karenanya semangat untuk melaksanakan tugas dengan tulus, ikhlas dan memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara sangat penting untuk dilakukan oleh prajurit Yonif 132/BS.

Diakhir pengarahannya, Kasad menekankan agar para prajurit Yonif 132/BS tidak melakukan tindakan-tindakan yang melanggar hukum dan aturan, menjunjung tinggi rasa kemanusiaan, menghargai dan menghormati sesama, serta melakukan sinergitas dengan Pemda, Polri dan komponen bangsa lainnya di daerah penugasan.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Hadiri Peresmian Gedung Pengumpulan Limbah B3 PT AJM

“Lakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat setempat, agar tercipta rasa saling memiliki antara Satgas dengan masyarakat sehingga kehadiran kalian dapat dirasakan manfaatnya terhadap lingkungan sekitar,” tutup Kasad. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Sertijab 2 Pejabat Kodam II/Swj

Gema TNI

Kasad : MTQ Nasional TNI AD Bangun Kualitas Sumber Daya Umat Berkarakter Islami

Gema TNI

Danrem 045/Gaya Sambangi Koramil Sungai Selan dan Koramil Jebus

Gema TNI

Kasad Irup Pemakaman Sertu Anumerta Mochamad Rizal Maulana Arifin

Gema TNI

Pantau Vaksinasi Anak, Danrem 042/Gapu : Capaian Vaksinasi Di Tebo Luar Biasa

Gema TNI

Pemprov Jambi Buat MoU dengan Korem 042/Gapu Soal Karya Bhakti TNI

Gema TNI

Kasad Terima Wing Kehormatan Penerbang Kelas I TNI AU

Gema TNI

Ketua Persit KCK Cabang XI Seskoad Ny Yani Anton Nugroho Pimpin Pemberian Vitamin A Kepada Balita Di lingkungan Seskoad